Pidato Sambutan Pada Hari Ulang Tahun Sahabat

PIDATO SAMBUTAN PADA HARI ULANG TAHUN SAHABAT

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sahabat sahabat dan para undangan yang saya hormati.

Pertama, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT karena berkat rahmat dan karunianya kita dapat berkumpul pada acara undangan ulangtahun saudara Kevin yang telah melangsungkan ulang tahunnya yang ke 17 tahun.

Kedua, saya atas nama sahabat dan teman teman yang telah hadir pada malam hari ini mengucapkan selamat ulang tahun kepada saudara Kevin. Semoga Allah senantiasa memberi petunjuk pada setiap gerak langkah dalam kehidupan saudara Kevin sehingga anda selalu berada pada jalan yang benar dan selalu diridhai-Nya dan pada saatnya nanti anda dapat meraih apa yang anda cita-citakan.

Sahabat sahabat dan para undangan yang saya hormati.

Setiap tahun usia kita selalu bertambah, ini kalau kita hitung sejak lahir. Namun jika dihitung dari jatah umur yang diberikan oleh Allah kepada kita maka tiap tahun umur kita semakin berkurang. Maka bijaksanalah jika kita mampu memanfaatkan umur kita untuk hal-hal yang bersifat positif, terutama bagi kawula muda.

Jelas saja hal itu sangatlah tidak mudah karena kita sebagai kawula muda banyak sekali cobaan dan rintangannya.

Namun ada satu pesan yang cukup menarik yang perlu saya sampaikan dalam kesempatan kali ini.

Bahwa para malaikat tidak merasa heran bila melihat orang lanjut usia tekun dan rajin beribadah apalagi membaktikan dirinya untuk maslahat umum, namun para malaikat merasa heran apabila melihat seorang pemuda beribadah dan berbakti untuk maslahat umat. Dia masih muda, kesempatan untuk bersenang senang masih ada atau tenggelam dalam kemaksiatan ada tetapi dia memilih jalan hidup yang benar, yang diridhai Allah SWT, pemuda semacam inilah yang menggemparkan malaikat di langit.

Oleh karena itu saya berpesan kepada sahabat sahabat, khususnya sahabat Kevin agar pandai-pandai memanfaatkan waktu. Karena umur kita semakin hari semakin berkurang. Waktu yang telah lewat tidak bisa terulang lagi.

Akhirnya kami berharap semoga saudara Kevin senantiasa sukses dan berhasil dalam segala hal, mampu me-managemen waktu dengan sebaik-baiknya.

Tak lupa kami atas nama sahabat-sahabat yang hadir menyampaikan terima kasih atas undangan yang telah diberikan dan di jamu oleh makanan yang telah disediakan. Semoga amal kebaikan anda mendapat balasan yang layak dari sisi Allah SWT.

Sahabat sahabat dan para undangan yang saya hormati.

Demikian sambutan dari saya, bila ada kata-kata yang kurang berkenaan di hati mohon untuk dimaafkan.

Akhirulkalam wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Vivien Trinanda Ayu Aldila

IX E – 27

loading...

Leave a Reply