PIDATO : Selamat Siang,

Selamat siang,

Yang terhormat Bapak Aji
dan Teman-Teman yang saya hormati

Salam sejahtera

Puji Syukur saya ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala karunia-Nya karena kita bisa berkumpul pada hari ini, saya ucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang telah di berikan kepada saya untuk menyampaikan sebuah pidato yang berjudul Film Hollywood Di Tiadakan.

Sudah lebih dari 10 Tahun film hollywood terus di putar di Indonesia. Sekarang film hollywood maupun non-hollywood dari luar indonesia sekarang sudah tidak di putar lagi, semua di karena kan kenaikan bea cukai. Banyak pecinta film luar negeri ingin menonton film luar-luar seperti fast and the furious V yang akan di luncurkan April nanti.

Dari satu sisi mungkin ini bisa di bilang agar perfilman di indonesia bisa semakin maju. Karena dengan di batasin film luar, maka warga negara mau tidak mau harus melihat film indonesia dan membandingkannya dengan film luar agar bisa ada masukan supaya produser film-film bisa semakin maju. Dengan ada nya peraturan baru ini, film indonesia diharapkan berubah dari film setan kuntilanak yang hanya di sorot ke bagian bagian perempuan, menjadi film action seperti film film luar.

Dari sisi yang lain bisa juga menjadi hal yang buruk, karena pasokan film bagus yang bisa melebihi film indonesia di tiadakan jadi tentang update update terbaru akan sedikit susah. Dan lagi pecinta film luar pasti akan protes. Dan juga perusahaan bioskop di indonesia pamornya akan turun seperti Blitz, XXI, akan menjadi tidak jauh seperti 21.

Maka lebih baik sebenarnya jika kenaikan bea cukai di tiadakan agar perusahaan pembuatan film di indonesia mulai bisa meniru film yang di bikin di luar kalau misalnya di blokir film indonesia bakal susah untuk maju di karenakan tidak ada contoh untuk membuat film itu maju, agar film indonesia juga maju dibutuhkan masyarakat untuk mengkritik dan memberikan saran agar perfilman di indonesia menjadi bagus.

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

loading...

Leave a Reply