Pidato : Alhamdulillahirobbil Alamin Ashola Tuawasalaa Muala

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Alhamdulillahirobbil alamin ashola tuawasalaa muala asrofil mursalin wa ala alihi washohbihi ajumain amma badhuh.

Yang terhormat Bpk Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Muncar

Yang terhormat Bpk / Ibu guru dan segenap Karyawan SMP Negeri 1 Muncar.

Hadirin hadirahot yang dimulnyakan Allah

Didalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad Saw kali ini saya akan membawakan sebuah tema tentang keteladanan Rosulillah Saw.

Hadirin hadirot yang dimulyakan AllahDalam upaya menyikapi keberadaan kondisi zaman yang kian sarat dengan tantangan, dan semakin terasa begitu banyak cobaan dan gangguan serhingga semakin terasa berat bagi kita didalam mempertahankan dan mengokohkan komitmen moral dan memperjuangkan kebenaran dalam kehidupan sehari hari..

Untuk itu marilah kita hendaklnya selalu meneladani perjuangan Rosulillah Saw, dalam mengemban amanah Allah swt untuk memperjuangkan dan mempertahan kebaikan budipekerti ditengah zaman jahiliyah dan bobroknya moral dalam kehidupan masyarakat pada saat itu, demi keselamatan umatnya didunia dan akhirat.

Keberhasilan beliyau membuktikan bahawa Nabi Muhammad saw dilahirkan didunia sebagai manusia yang sempurna ( insanul kamil) dan pada beliau tedapat suri teladan yang baik yang patut dan harus kita ikuti, sebagai mana Allah swt berfirman ;

Artinya ; Sesungguhnya telah ada pada diri Rosulillah itu suri teladan bagimu yang baik (yaitu) orang yang mengharap (rahmat) Allah dan kedatangan hari akhir dan banyak banyak mengingat Allah. ( QS. Al Ahzab 21 ).

Dari ayat tersebut diatas jelaslah bagi kita bahwa suri teladan yang baik bagi umat islam adalah yang terdapat dalam diri Rosulullah saw yang mencakup segala aspek kehidupan.

Hadirin yang dimulyakan Allah ..marilah kita senan tiasa mengedepankan nilai moral yang tinggi dan semoga kita senan tiasa mendapatkan rahmat, taufiq dan hidayah dari Allah swt. Amin ya robbal alamin.

Demikian apa yang bias saya sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua kurang lebihnya mohon maaf yang sebesar besarnya.

Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Leave a Reply