Pidato :  

YTH Bpk / Ibu Guru,

Teman teman

Yang saya hormati.

Salam Sejahtera,

Pada pagi hari ini kita patut beryukur kepada Tuhan YME karena kita dapat berkumpul di tempat ini dengan sehat walafiat serta berkat rahmat-Nya pula saya bisa berada disini. Saya bersyukur dapat mengikuti acara ini. Pada saat ini saya ingin sekali menyampaikan / membahas tentang persoalan yang telah menggegerkan rakyat Indonesia yaitu tentang persoalan korupsi, Makelar Kasus (Markus) serta perilaku prilaku para pejabat di Indonesia ini.

Saudara dan saudari yang saya Hormati ,

Hal ini tentu membuat hati kita kesal terhadap kinerja kinerja para pejabat Negara yang telah kita pilih. Banyak para anggota DPR yang bolos kerja dengan alasan yang beraneka macam selain dari itu juga para DPR berlomba lomba menghabis – habiskan uang rakyatnya dengan alasan perjalanan dinas bozz.. akan tetapi semua hal yang dilakukan itu tidak membuahkan hasil terhadap kita rakyat Indonesia. Mereka beranggapan kalau uang yang diberikan pemerintah terhadap mereka itu harus habis jika tidak habis maka kinerjanya itu dirasa tidak maksimal akan tetapi hal tersebut membuat rakyat miskin menjadi lebih miskin serta rakyat miskin di Indonesia justru semakin bertambah

Belum selesai dengan permasalahan itu ada beberapa permasalahan yang kita hadapi dan yang sekarang lagi besar besarnya pasti anda tahu bukan dengan kasus yang dialami oleh Gayus. Gayus Tambunan adalah seorang pegawai dinas pajak golongan 3A yang saat ini menjadi tersangka korupsi. Gayus di duga menyelewengkan uang pajak sebesar 28 Miliar Rupiah. Awalnya kasus ini belum terungkap karena kecerdikannya mengatur dan mengelola uang tersebut agar seolah-olah bukan uang hasil korupsi. Benar pada akhirnya Gayus ditangkap akan tetapi Gayus berhasil keluar masuk penjara seperti hanya Ia pergi ke bali untuk melihat pertabdingan tenis di Nusa 2 Bali bukan hanya itu ia pergi pula ke Makau, Singapura dll.

Saudara saudari yang saya hormati,

Pada intinya kita generasi harus bisa untuk belajar memberantas korupsi serta kita harus bersikap disiplin terhadap hal hal yang kecil terlebih dahulu . Indonesia dapat berubah karena generasi muda yang mau ikut serta dalam memberantas korupsi / anti korupsi dan kedisplinan hal itu saya kembalikan kembali kepada saudara saudari yamg saya kasihi karena pemikiran setiap orang itu berbeda beda akan tetapi setiap orang memiliki satu tujuan yang sama yaitu harus lebih baik di masa yang mendatang yaitu bangsa kita tebebas dari korupsi dan para pejabat Negara tidak bermalas malas untuk melayani rakyatnya dengan baik dan yang terpenting adalah dengan setulus hati.

Demikian pidato dari saya, jika ada salah kata yang kurang bekenan di hati Anda saya minta maaf sebesar besarnya.

Leave a Reply