Pidato Penutupan : Saudara Hadirin Dan Para Peserta Yang

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Selamat Malam
Saudara Hadirin dan Para Peserta yang berbahagia, Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah swt atas segala limpahan taufik dan hidayah-Nya sehingga pada kesempatan ini masih diberikan kesehatan, untuk hadir di tempat ini. Saya atas nama Pemerintah Kota dan masyarakat Tarakan menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada segenap unsur panitia dan semua pihak yang telah berperan dalam menyukseskan terlaksananya kejuaraan ini. 

Ucapan terima kasih dan penghargaan juga saya sampaikan kepada Ketua Karangtaruna. Kiranya kejuaraan ini menjadi tonggak bagi kebangkitan insan Bulu tangkis desa Panjalu untuk meraih prestasi terbaik. 

Hadirin yang berbahagia Satu pelajaran yang bisa kita petik melalui kejuaraan ini, khususnya bagi seluruh pecinta olah raga bulu tangkis, bahwa siapa yang yang paling siaplah yang akhirnya bisa mencapai prestasi optimal. Dalam pengertian, atlet yang berlatih dengan keras dan disiplin yang tinggi, yang ditangani secara profesional dan berdedikasi tinggi-lah yang pada akhirnya akan tampil sebagai juara. 

Terlebih dari pada itu, saya yakin jika pelaksanaan turnamen ini akhirnya juga akan membawa dampak yang signifikan kepada para atlet junior , pelatih dan klub yang ada di daerah ini. Untuk itulah saya selaku Kepala daerah beserta element masyarakat berupaya agar setiap minggunya ada kompetisi / kejuaraan olahraga di kota Tarakan agar dengan adanya kompetisi / kejuaraan maka pembinaan olah raga di kota tarakan yang dilaksanakan secara berkesinambungan dapat berjalan dengan baik. 

Sehingga melahirkan atlet-atlet yang berprestasi yang tidak hanya di tingkat daerah namun tingkat Nasional, Asia bahkan Internasional. Semua itu tentu tidak dengan mudah kita raih, namun dengan tekad kuat, sistem pembinaan yang terpadu, kerja keras dan komitmen kita bersama harapan tersebut Insya Allah pasti kita raih. 

Saudara dan Hadirin sekalian, Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, kepada yang berhasil sebagai juara saya ucapkan selamat, kiranya prestasi ini tidak membuat para atlet cepat puas diri tetapi hendaknya dapat memacu dalam meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, dan kepada yang belum berhasil agar tetap berlatih dan berusaha untuk mencapainya dimasa mendatang.

Demikianlah beberapa hal yang dapat saya sampaikan, dengan mengucap "Alhamdulillahirrobbilalamin" Kejuaraan Bulu tangkis Kelompok Umur sekaltara secara resmi saya nyatakan ditutup. Semoga Allah Swt. Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita dalam berkarya dan berpartisipasi membangun bangsa dan negara tercinta ini. Amin. 

Sekian dan terima kasih

Wassalamu alaikum Wr. Wb

Leave a Reply