PIDATO : Nama Rafenia Nayani

Nama: Rafenia Nayani

Kelas: XII IPA 2

Tema Pidato: Pengaruh Internet di Kalangan Remaja

Internet dan Remaja

Assalamualaikm Wr.Wb

Yth. Kepala SMA Patriot, Bapak Jauhari S.Pd , Wakil kepala sekolah beserta guru dan staff SMA Patriot. Puji dan syukur kehadirat Allah swt. Karena atas berkat dan rahmatnyalah kita dapat berkumpul disini untuk memperingati hari anak Nasional. Pada hari yang berbahagia ini perkenankanlah saya selaku Ketua Osis SMA Patriot untuk menyampaikan pidato singkat saya yang bertemakan mengenai pengaruh internet di kalangan remaja.

Seperti yang kita ketahui, seiring perkembangan jaman angka angka kebutuhan manusia khususnya dalam bidang komunikasi dan teknologi semakin meningkat. Salah satu teknologi yang sangat sering digunakan oleh masyarakat umum adalah Internet. Dengan Internet segala akses atau sesuatu yang kita inginkan dengan mudah terpenuhi. Mulai dari pembelian barang elektronik sampai dengan mendapatkan teman dapat kita lakukan di Internet.

Begitu banyak pengaruh Internet yang diberikan bagi para penggunanya. Saya selaku pelajar yang hidup di era globalisasi yang serba canggih ini pun merasa sangat diuntungkan dengan adanya salah satu teknologi seperti ini. Seperti halnya memenuhi tugas sekolah, mencari artikel, mendownload buku-buku pelajaran secara gratis hingga sebagai alat penghibur dapat saya peroleh melalui Internet.

Di sisi lain, Internet bukan hanya memberikan dampak positif bagi penggunanya. Dampak negative yang diberikan bagi para pecandu internet antara lain terkena radiasi dari perangkat computer yang digunakannya, berkurangnya waktu yang efektif yang seharusnya dapat dialihkan di kegiatan positif selain bermain internet. Selain itu, maraknya kasus penculikan, pornografi, menjadi momok yang paling menakutkan bagi kehidupan penerus bangsa. Bahkan, hal itu bukan hanya issue belaka tetapi telah terjadi di Negara kita sendiri. Seorang perempuan diculik oleh orang lain yang dikenalnya melalui Facebook.

Dari semua ini dapat ditarik kesimpulan, bahwa Internet mempunyai dua sisi pengaruh yaitu dari sisi positif dan sisi negative. Maka dari itu, kita sebagai pengguna Internet haruslah pintar-pintar dalam menggunakannya. Kepada para orang tua sehabaiknya memantau anak-anak mereka agar tidak terpengaruh kedalam dampak buruk penyalahgunaan Internet. Marilah manfaatkan fasilitas itu dengan sebaik-baiknya.

Demikianlah pidato singkat dari saya semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Lebih dan kurangnya saya mohon maaf, saya akhiri dengan Wassalamualaikum Wr Wb.

Incoming search terms:

  • pidato marak nya penculikan
loading...

Leave a Reply