Pidato Perpisahan SDN 1 Sungai Bedaun

Salam Sejahtera Bagi Kita Semua

Yang terhormat kepala SD Negeri 1 Sungai Bedaun.

Bapak /Ibu Guru yang saya hormati.

Para undangan yang saya muliakan, dan teman-teman yang saya sayangi.

Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua. Hanya dengan rahmat-Nya semata, pada hari ini kita dapat melaksanakan acara perpisahan siswa kelas VI SD Negeri 1 Sungai Bedaun. Tak lupa saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk mewakili teman-teman kelas VI yang akan meninggalkan sekolah ini.

Hadirin yang berbahagia!

Tidak terasa enam tahun telah berlalu. Suka dan duka telah kami alami di sekolah ini. Hari ini kami mengadakan perpisahan kelas VI. Acara ini sangat bermakna bagi kami. Pada kesempatan inilah kami mengucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bapak dan Ibu Guru yang telah membimbing kami menyelesaikan satu tahap jenjang pendidikan di sekolah ini. Mudah-mudahan ilmu yang Bapak Ibu berikan kepada kami bermanfaat bagi kami semua. Demikian juga, kami mengucapkan terima kasih kepada orang tua kami yang telah ikhlas membimbing dan membesarkan kami sehingga kami mendapatkan pendidikan yang utuh.

Bapak dan Ibu Guru yang kami hormati!

Pada kesempatan ini pula kami mohon maaf atas segala kesalahan yang kami perbuat kepada Bapak dan Ibu Guru. Kami yakin kesalahan itu tak terhitung. Kami tahu kekecewaan sering Bapak Ibu alami karena perbuatan kami. Untuk itu semua, sekali lagi kami mohon maaf.

Kami tahu perjalanan kami masih panjang. Segala rintangan akan banyak kami lewati dalam perjalanan kami selanjutnya. Untuk itu, kami berharap doa dari Bapak Ibu Guru semuanya, agar kami dapat menapaki bagian-bagian hidup kami pada sekolah yang lebih tinggi dengan baik. Kami ingin mewujudkan cita-cita kami dengan iringan doa para Ibu dan Bapak Guru serta doa orang tua kami.

Teman-teman yang saya cintai!

Marilah kita jaga nama baik sekolah kita ini sampai ke tingkat yang lebih tinggi. Mari kita jaga nama baik sekolah kita ini dengan berprestasi yang lebih baik. Kebersamaan kita selama enam tahun ini sangat bermakna bagi kita. Mudah-mudahan tidak cuma begitu saja setelah berpisah.

Demikianlah hal-hal yang dapat kami sampaikan. Mudah-mudahan suatu saat kita bisa berjumpa lagi. Apabila ada tutur kata yang tidak benar atau bahkan menyinggung perasaan hadirin, mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Kalau ada sumur di ladang

Boleh kita menumpang mandi

Kalau ada umur yang panjang

Boleh kita berjumpa lagi

Salam Sejahtera Bagi Kita Semua

loading...

Leave a Reply