Naskah Pidato Mahasiswa Psik Univ

NASKAH PIDATO MAHASISWA PSIK UNIV.JEMBER

SABTU, 08 JANUARI 2011, PUKUL 08.0011.00 WIB

OLEH Moh Taufiqurrahman

NIM 102310101026

UPAYA UNTUK MENJAGA LINGKUNGAN

Alhamdulillahi rabbil alamiin, wasshsholatu wassalaamu alaa muhammadin wa alla alihi washohbihi wassaliim. Segala puji bagi Allah Tuhan Penguasa Alam, shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad saw. Selamat pagi para hadirin yang di muliakan Allah Swt atas segala rahmat dan hidayahnya kita dapat berkumpul di tempat ini dengan keadaan sehat walafiat.

Para hadirin yang dirahmati Allah, saat ini telah banyak berbagai penyakit-penyakit yang sudah menyebar terutama yang menyerang di daerah sekitar kampus ini karena sudah banyak mahasiswa yang terjangkit penyakit-penyakit itu yang disebabkan oleh organisme mikroskopik seperti virus, bakteri, jamur, dll. Maka dari itu untuk mengatasi hal seperti itu pada pembicaraan sekarang ini adalah upaya untuk menjaga lingkungan agar bersih dan terhindar dari adanya bakteri atau virus tersebut.

upaya kita untuk menjaga lingkungan adalah:

-kita tidak boleh buang sampah sembarangan

-kita tanam pepohonan agar sejuk

-dan menyadari pentingnya kebersihan

Menjaga kebersihan lingkungan bisa membuat kita menjadi nyaman dan sehat , sehingga saat kita belajar di kampus atau perkuliahan kita akan lebih konsentasi dan bisa lebih nyaman , suasanapun lebih  bersih . coba teman-teman pikir kalau kita tidak menjaga lingkungan dari dini bagaimana Indonesia yang kita cintai ini . mungkin bangsa ini akan banyak mengalami berbagai cobaan . saat ini aja teman-teman lihatkan di berita,surat kabar.kota Jakarta terkena banjir . malah tiap tahun kota Jakarta ini selalu terkena banjir dan banyaknya penyakit-penyakit di Jember ini terutama yang banyak adalah penyebaran penyakit HIV AIDS dan hepatitis yang disebabkan oleh virus . teman-teman tau ini akibat dari  apa ?

karna mereka buang sampah sembarangan di kali dan di tempat yang seharusnya mereka tidak buang sampah dan yang paling banyak di tempat-tempat penjual makanan kalau di daerah kampus ini seperti di jalan jawa . saya tidak mengerti mereka berbuat seperti itu , tanpa memikirkan akan bahaya dari sampah-sampah itu . dan saya berharap teman-teman  bisa sadar pentingnya menjaga lingkungan ini.selain itu Allah SWT mencintai seseorang yang menjaga kebersihan . diriwayatkan dari saad bin abi waqas,dari Nabi saw : sesungguhnya Allah SWT itu suci yang menyukai kesucian, dia maha bersih yang menyukai kebersihan , dia maha mulia yang menyukai kemulian, dia maha indah yang menyukai keindahan, karena itu bersihkanlah tempat-tempatmu .  dengan demikian marilah kita jaga kebersih lingkungan ini

dan saya berharap teman-teman bisa lebih menjaga alam ini dengan baik dengan salah satu cara menjaga kebersihan lingkungan  agar sang alam dapat bersahabat denga kita dan tak ada lagi tangan rakus yang mementingkan dirinya sendiri tanpa memikirkan generasi penerus .kita para pelajar marilah kita jaga lingkungan sedini mungkin dan sayapun berharap teman-teman bisa tanamkan kepada adik-adik kita agar menjaga lingkungan bahkan kepada semua orang . hingga  saya berharap dengan demikian bisa tercipta negri yang bersih dan sehat dan  selain itu kita pun akan di cintai dan di sayangi  Allah SWT  karna kebersihan itu sebagian dari iman.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, atas segala kesalahan dan kekurangan mohon maaf, selamat bertemu kembali pada acara-acara selanjutnya yang akan datang. Billahit taufiq wal hidayah.

Wassalamualaikum wr. wb.

Leave a Reply