NAMA Pidato : WIJAYA DOZEN

NAMA : WIJAYA DOZEN

KELAS :IXc

PIDATO ( PERSATUAN DAN KESATUAN )

Yth.Bapak kepala sekolah SMP N 6 PONTIANAK

Yth.sekertaris sekolah SMP N 6 PONTIANAK

Yth.Guru bahasa indonesia

Yth.Dewan guru dan staff tata usaha

Yth.Teman-teman ku sekalian

SELAMAT PAGI dan SALAM SEJATERA !

Sungguh suatu kebahagiaan bahwa pada kesempatan indah ini saya mendapatkan tempat khusus untuk berbicara di hadapan anda semua dan tidak lupa saya panjatkan syukur kepada
Tuhan Yang Maha Esa.

Teman-teman ku sekalian,

Persatuan dan kesatuan suatu bangsa sangat di perlukan untuk berdirinya suatu Negara ,jika tidak ada persatuan di suatu Negara maka Negara itu akan hancur,karena tidak ada persaudaraan dengan Negara lain.

Suatu Negara tidak dapat berdiri sendiri , dikarenakan Negara yang meiliki kelebihan dapat menutupi kekurangan suatu Negara yang bisa dilakukan dengan kegiatan ekspor dan impor di suatu Negara.

Teman-teman,

Budaya di Indonesia pernah dikatakan sebagai budaya di Malaysia,dan pulau kecil kita sudah pernah di beli oleh Negara lain . jika terus seperti ini maka Negara ini tidak akan memiliki hubungan persaudaraan dengan Negara lain.dan juga dapat mengakibatkan peperangan dengan Negara itu.

Demikian uraian singkat tentang persatuan dan kesatuan suatu Negara . Akhirnya ,saya meminta maaf apabila ad selah kata dan sikap yang kurang berkenan di hati anda. Terima kasih.

loading...

Leave a Reply