Pidato : Yang Terhormat Kepala Sekolah

Yang terhormat kepala sekolah

Yang saya hormati Bapak/Ibu Guru serta staf Tata Usaha

Serta teman-teman yang saya cintai.

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmat-Nya, kita bisa berkumpul hari ini untuk melaksanakan kegiatan perayaan hari sumpah Pemuda.

Bapak/Ibu guru, serta teman-teman sekalian pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar kata Narkoba, atau akronim dari Narkotika, psikotropika, dan bahan aditif. Narkoba atau obat-obatan terlarang ini belakangan justru lebih sering dimiliki dan dikonsumsi oleh pemuda dengan usia berkisar antara 13 tahun sampai 20 tahunan. Pemuda sekarang ini menjadi mangsa yang empuk bagi para pengedar obat-obatan terlarang ini untuk dijadika pecandu, kenapa?

Karena pemuda atau remaja yang masih dalam usia labil ini sangat mudah untuk dipengaruhi dan diiming-imingi, oleh para bandar narkoba karena mereka masih dalam proses pencarian jati diri. Di masa-masa seperti ini, para remaja sangat mudah terbujuk oleh segala rayuan para pengedar. Biasanya, pengedar narkoba akan mencari mangsa yaitu remaja-remaja yang tengah menghadapi suatu masalah. Mereka akan mulai mempengaruhi remaja tersebut dan membujuknya untuk mengkonsumsi obat-obatan tersebut dengan iming-iming Beban dan permasalah akan hilang dalam sekejap. Dalam keadaan frustasi, para remaja yang tidak bisa menemukan pemecahan dan jalan keluar dalam masalahnya dengan mudah terbujuk oleh rayuan pengedar narkoba, sebab mereka membutuhan suatu pelarian atau kompensasi untuk menghindari masalahnya. Ini kenapa Remaja sangat mudah dipengaruhi oleh para bandar narkoba.

Belakangan ini kasus narkoba yang menimpa para pelajar pun semakin meningkat. Sebagai pemuda masa kini, seharusnya kita malu dengan para pendahulu kita. Pemuda-pemuda Indonesia yang semasa hidupnya berjuang mati-matian untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, mereka bahkan berkorban nyawa demi sebuah kebebasan bagi negaranya. Namun sekarang di tengah kehidupan modern yang menawarkan banyak kemudahan, justru banyak di antara tidak dapat menghargai semua kemudahan dan kebebasan hasil perjuangan pendahulu bangsa kita. Di mana seharusnya kita bisa mengisi kemerdekaan itu dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat, justru remaja-remaja Indonesia sekarang ini terpuruk karena jatuh ke dalam genggaman Narkoba.

Di era globalisasi sekarang ini, pemuda Indonsesia memang sangat rentan dengan penyalahgunaan Narkoba. Godaan-godaan dari lingkungan membuat pemuda Indonesia terpengaruh dan termakan untuk menggunakan Narkoba. Dalam momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ini marilah kita berusaha untuk mengisi kemerdekaan dengan semangat pemuda terdahulu, semangat untuk menghasilkan karya dan prestasi, melakukan kegiatan yang bermanfaat dan mendekatkan diri kepada Tuhan, agar kita selalu diberikan kekuatan untuk bisa menamengi diri dari gempuran godaan Narkoba yang datang, juga agar kita bisa mendapat kebijaksanaan untuk menyelesaikan dan menghadapi segala persoalan dan masalah dengan berani dan bertanggung jawab, bukan malah melarikan diri dari masalah dan mencari pelarian ke arah yang tidak benar seperti Narkoba.

Sekian sepatah dua patah kata dari saya, semoga di hari sumpah pemuda ini, kita semua, pemuda Indonesia bisa menjadi pemuda yang mentauladani perjuangan pemuda terdahulu Indonesia dengan prestasi, serta menjauhi Narkoba yang dapat merusak generasi bangsa Ini. Maafkan jika ada kata yang kurang berkenan di hati Bapak/Ibu guru, dan teman-teman sekalian. Akhir kata saya ucapkan terima kasih dan selamat pagi.

Prestasi Yes, Narkoba No.

Incoming search terms:

  • contoh pidato tentang menghargai prestasi
  • contoh kitobah prestasi yes narkoba no
  • pidato tentang menghargai prestasi
  • pidato tentang frustasi
  • pidato prestasi dengan menghindari narkoba
  • kultum tentang narkoba no prestasi yes
  • contoh teks kultum durasi 5 menit tentang prestasi yes narkoba no
  • contoh kultum prestasi yes narkorba no
  • contoh kultum bertema prestasi yes narkoba no
  • pidato tentang prestasi ok narkoba tidak
loading...

Leave a Reply