Pidato : PERAN PEMUDA DALAM PENGARUH BUDAYA BARAT

Bismillahhirrahmanirahim 
Assalamu’alikum Wr Wb 

YTH. Ibu Evilinda selaku Guru B. Indonesia

Dan teman teman yang saya sayangi

Segala puji bagi Allah SWT, yang telah memberikan rahmatnya sehingga kita dapat berkumpul di kelas dalton ini untuk melaksanakan PRATIK PIDATO. 

Salawat dan salam marilah kita sanjung sajikan kepada baginda Nabi Muhammad SAW. yang telah membawa kita dari zaman jahiliah ke zaman yang penuh dengan ilmu pengetahuan seperti saat sekarang ini.

Baiklah, adapun judul pidato saya saat ini adalah,

"PERAN PEMUDA DALAM PENGARUH BUDAYA BARAT"

Apa yang dimaksud dengan budaya barat? Apa pengaruh terhadap budaya Indonesia?Dan apa peran pemuda? Mengapa pemuda saat ini begitu terinspirasi oleh budaya barat? 
Pertanyaan ini sering diajukan oleh masayarakat, karena hal ini meningkat hari ke hari.

Mungkin ada banyak alasan … itu mungkin terjadi karena penyimpangan dari agama kita. Kita telah pindah ke sisi yang salah berikut agama kami dan telah melupakan perbedaan antara benar dan salah dan karenanya akan menjadi mangsa dari kebudayaan lain. 

Pada dasarnya, kita tidak benar-benar memahami budaya kita, norma-norma tersebut, batas-batas dan tidak menghormati itu … kita merasa bangga untuk mengikuti langkah orang lain … kenapa? Mengapa kita tidak merasa bangga menjadi diri kita sendiri?

Alasan kedua adalah media. Saat ini media memanfaatkan kepribadian generasi baru. Hal ini menyajikan dunia barat sedemikian rupa berkilauan, bahwa siapa saja bisa menjadi korbannya. Saya telah melihat banyak anak muda yang telah memperoleh budaya barat seperti pakaian, cara bicara dan makan … masing-masing dan setiap hal mencerminkan obsesi mereka untuk budaya barat. Mereka senang disebut Amerika daripada Indonesia … yang benar-benar memalukan bahwa kami telah kehilangan identitas kita yang sejati dan mengikuti orang lain …

Teman teman seperjuangan

Sebagai orang Indonesia yang menganut budaya timur tradisional, kita harus dapat menyaring diri kita untuk menerima apa pun budaya yang baik dan kurang baik. Tetapi jika kita tidak dapat menyaring diri sendiri tentang masuknya budaya asing, maka kita juga akan dipengaruhi oleh dan dari waktu ke waktu kita akan melupakan budaya kita sendiri, persis budaya tradisional timur kita. 

Melihat gempuran pengaruh budaya Barat yang masuk dan merusak moral bangsa ini jarang, kita merapatkan barisan kita Indonesia untuk lebih memperhatikan budaya kita yang kaya dalam pengetahuan adat.

Jadi …. Mari kita membangun moral dari budaya kita yang telah pudar oleh budaya barat, jangan biarkan budaya yang tertanam di kita Indonesia tercinta, karena indonesialah yang terbaik.

Saya pikir itu semua pidato saya. Saya harap uraian singkat saya di pidato ini akan bermanfaat bagi kita. Akhirnya, saya ingin minta maaf jika ada kesalahan dalam kata-kata pidato saya. Terima kasih untuk semuanya. 

  Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Incoming search terms:

  • Ceramah tentang budaya barat
  • contoh naskah pidato tentang mencegah masuk nya budaya asing
  • pidato tentang budaya barat yang masuk ke indonesia
  • pidato tentang peranan generasi muda terhadap pancasila dari gempuran budaya luar
loading...

Leave a Reply