PIDATO : Bayu Febriyanto

Bayu Febriyanto

8/3E

PIDATO SAMBUTAN PERESMIAN GEDUNG BARU PUSDIKLAT PAJAK

OLEH KEPALA PUSDIKLAT PAJAK

Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh,

Yang terhormat Kepala Balai Diklat Keuangan dan hadirin yang berbahagia.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas nikmat dan karunia-Nya, sehingga pada hari ini kita dapat menghadiri acara Peresmian Gedung Baru Pusdiklat Pajak. sebelumnya saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk memberikan sambutan.

Hadirin sekalian, peresmian gedung kelas baru ini menjadi salah satu bukti bahwa Pusdiklat Pajak telah melakukan transformasi kelembagaan di Kementerian Keuangan. Transformasi kelembagaan merupakan hal yang tak asing lagi sehingga kita harus bisa melaksanakannya dengan baik. Hal ini juga akan mendukung terlaksananya reformasi birokrasi guna melaksanakan pemerintahan yang bersih baik.

Hadirin sekalian, dalam penyelenggaraan pemerintahan yang bersih baik, kita harus melakukan persiapan untuk mendapatkan kesuksesan di masa depan. Persiapan menjadi penting karena tanpa persiapan yang matang, tentu kita tidak dapat memberikan pelayanan kepada masyarakan dengan baik. Selain itu, persiapan juga berguna untuk menunjang tugas BPPK yang semakin besar dan berat guna menyongsong sentralisasi diklat.

Sentralisasi pendidikan dan pelatihan keuangan merupakan tantangan sekaligus juga kesempatan bagi BPPK. Untuk menyongsongnya, selain persiapan yang matang, kita juga membutuhkan kepemimpinan yang bisa memberikan teladan karena suatu keteladanan memiliki pengaruh yang lebih besar daripada otoritas, pangkat, pendidikan, atau aturan saja. Sehingga para pemimpin juga harus berperan dengan memberikan teladan yang baik bagi para bawahannya. Karena, dengan suatu keteladanan, mereka akan dapat menirunya dan menerapkannya dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat. Untuk itulah dengan pembangunan gedung baru ini, semoga sentralisasi diklat dapat kita laksanakan dengan baik dengan memberikan keteladanan dan juga persiapan.

Hadirin sekalian, kita semua berharap semoga gedung baru ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan fungsinya sebagai tempat mencetak pegawai-pegawai yang berintegritas tinggi, berkompeten, dan mampu menjalankan tugas dengan baik.

Itu saja yang dapat saya sampaikan. Semoga gedung baru ini dapat menjadi salah satu sarana yang dapat memajukan bangsa ini.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Leave a Reply