Pidato : Yang Terhormat Ibu Nyuk Fan Dan Teman Teman Yang

Yang terhormat Ibu Nyuk Fan dan teman teman yang saya kasihi.

Selamat pagi semuanya

Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas berkatnya yang melimpah sehingga pada pagi ini kita bisa berkumpul bersama disini. Pada kesempatan ini, saya akan membawakan topik tentang persiapan menghadapi ujian nasional. Saya terinspirasi untuk membawakan topik ini karena masih banyak teman siswa-siswi dari tahun ke tahun belum memiliki persiapan yang matang dalam menghadapi UN.

Kendala yang pertama, karena kurangnya persiapan mental. Kata UN seolah-olah menghantui dan merasuki jiwa setiap siswa. Muncullah perasaan takut sebekum menghadapi ujian sehingga siswa menjadi stress.

Yang kedua, karena kurangnya persiapan fisik, siswa sering sakit di hari menjelang ujian tiba.

Yang terakhir, karena siswa paling suka menggunakan cara SKS (sistem kebut semalam) akibatnya siswa akan kurang fresh di keesokan hari pertama ujian.

Ujian nasional bukanlah sesuatu yang menakutkan. Setiap sekolah sudah membekali para siswa melalui pemantapan dan uji kemampuan melalui try out. Jadi, tips untuk siap menghadapi UN, tanamkan rasa percaya diri bahwa kita bisa meghadapi UN serta menjaga kesehatan, dan mengatur jadwal belajar yang baik. Percaya, di hari UN pasti kita berhasil.

Sekian pidato dari saya. Semoga dapat memotivasi teman-teman sekalian. Atas perhatiannya, saya mengucapkan terima kasih.

Wendy

XII sos 1

Selamat pagi Ibu Nyuk Fan dan teman-teman semua. Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur atas rahmat Tuhan Yang Maha Esa sehingga kita dapat berkumpul bersama disini. Pada hari ini saya akan berpidato tentang Membangun Pribadi yang Mandiri.

Kata mandiri tentu sudah tidak asing bagi kita semua. Tetapi bagaimana cara yang tepat untuk membangun pribadi yang mandiri?

Pertama, setiap anak harus dibiasakan dari kecil untuk belajar mandiri. Orang tua tidak boleh terlalu protektif atau terlalu memanjakan anaknya karena itu justru membuat si anak semakin lama untuj belajar tumbuh dewasa. Orang tua harus sabar dan pelan-pelan mengajari anaknya untuk melakukan rutinitasnya sendiri. Bukan dengan langsung memaksakan semua beban kepadanya. Kalau dengan cara itu anak justru akan kewalahan dan jatuh sakit dalam belajar. Contohnya, ketika anak sudah kelas 1 SD, orang tua dapat mengajarkan anaknya untuk makan sendiri, mandi sendiri, dan sebagainya.

Kedua, orang tua harus berani mengambil resiko untuk memberikan anaknya mencapai cita-cita, misalnya dengan memberikan anaknya untuk studi ke luar negeri. Ketika sendirian, atau tanpa orang tua bersamanya, tentu si anak harus belajar membersihkan kamar sendiri, cuci baju sendiri.

Dengan begitu seorang anak dapat tumbuh dewasa menjadi seorang pribadi yang mandiri. Dia akan lebih mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan dimana ia hidup nanti. Dan proses belajarnya pun lebih cepat karena ia sudah terbiasa untuk mempelajari sesuatu yang baru. Tetapi dalam proses belajar, orang tua tetap harus memberikan pengawasan kepda anaknya. Agar si anak tidak melakukan kesalahan fatal yang merugikan diri sendiri dan keluarganya. Di sisi lain, orang tua juga harus memberikan pendidikan moral kepada anaknya karena anak tidak hanya memerlukan pendidikan mora yang mengajarkan dia bagaimana cara bersosialisasi yang baik dengan sesamaya. Dengan memiliki mental mandiri, pendidikan intelektua dan pendidikan moral maka si anak dapat tumbuh menjadi seorang yang bijaksana dan perkasa.

Sekian pidato yang dapat saya sampaikan, kiranya pidato ini dapat berguna bagi kita semua. Sebelumnya jika ada kata yang salah, saya mengucapkan mohon maaf. Sekian dan terima kasih.

Elizabet

XII sos 1

Selamat pagi dan salam sejahtera, saudara saudara sekalian. Pertama-tama, mari kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas rahmatnya kita semua dapat berkumpul disini. Pada kesempatan ini, saya akan menyampaikan pidato mengenai meraih popularitas melalui dunia maya.

Saudara-saudara sekalian, hadirnya internet semakin memudahkan kita dalam melakukan berbagai hal. Banyak orang yang memanfaatkan internet sebagai media untuk promosi dan meraih popularitas. Situs jejaring sosial youtube merupakan salah satu situs yang telah banyak mencetak artis-artis dadakan, terutama di Indonesia.

Sinta dan Jojo misalnya, mereka awalnya hanya orang biasa. Namun, karena video lipsync keong racun mereka yang mengundang tawa dimasukkan ke youtube dan diminati banyak orang, tiba-tiba nama mereka ramai dibicarakan khalayak umum. Selain sinta dan jojo, ada Briptu Norman, seorang polisi asal gorontalo yang hadir dengan video lipsync lagu india berjudul Chaiya Chaiya. Awalnya, Briptu Norman hanya ingin menghibur temannya yang sedang sedih dengan membuat video itu. Namun, keberuntungan berpihak padanya. Video tersebut dimasukkan oleh salah seorang temannya dan Ia pun mendadak terkenal karena statusnya sebagai polisi dan kelucuan video tersebut.

Saudara-saudara sekalian, popularitas yang mereka peroleh dipengaruhi oleh masyarakat dan media massa. Masyarakat tertarik dengan apa yang mereka tampilkan karena unik dan berbeda lalu heboh membicarakannya. Lalu, media massa menyebarluaskan dan memberitakannya setiap saat sehingga membuat mereka makin dikenali banyak orang.

Pada umumnya, popularitas yang didapatkan melalui dunia maya hanyalah popularitas yang bersifat sementara karena mereka tidak memiliki kemampuan dan bakat yang lebih. Lama kelamaan masyarakat pun akan bosan karena mereka terus menampilkan hal yang sama.

Saudara-saudara sekalian, popularitas kini makin mudah diperoleh seiring dengan perkembangan teknologi. Namun, popularitas tersebut umumnya berakhir dengan cepat karena tidak adanya kemampuan memadai. Oleh karena itu, hendaknya popularitas yang didapatkan diiringi dengan kemampuan dan bakat yang memadai agar dapat bertahan di dunia entertainment.

Sekian pidato yang saya sampaikan. Semoga apa yang saya sampaikan hari ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Atas perhatian saudara-saudara sekalian, saya mengucapkan terima kasih.

Rosalia Stefani

XII sos 1

loading...

Leave a Reply