Pidato Perpisahan Kelas Xii

PIDATO PERRISAHAN KELAS XII

SMA NEGERI 1 NEGARA

Yang terhormat Kepala SMA Negeri 1 Negara,

Yang terhormat Bapak dan Ibu Dewan Guru dan Staf Tata Usaha SMA Negeri 1 Negara,

Serta seluruh teman teman kelas X, XI, dan XII yang saya cintai dan banggakan,

Om Swastyastu

Salam Sejahtera untuk kita semua

Pertama tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas asung kerta wara nugraha-Nya kita dapat berkumpul bersama – sama disini di SMA Negeri 1 Negara dalam rangka acara perpisahan kelas XII.

Hadirin yang saya hormati,

Ijinkan saya mewakili teman-teman kelas XII untuk menyampaikan sepatah dua patah kata dalam rangka perpisahan ini.

Setelah 3 tahun lamanya kami mengenyam pendidikan di sekolah ini, akhirnya tibalah saatnya dimana kami harus pergi meninggalkan sekolah kami yang tercinta ini. Memang berat rasanya untuk meninggalkan sekolah yang kita cintai ini. Namun, kami harus tetap pergi untuk melanjutkan perjalanan menuju cita cita yang kami impikan. Dan hari inilah merupakan hari dimana kami harus mengakhiri masa masa sekolah kami di SMA Negeri 1 Negara, karena kami harus melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Kami selaku siswa – siswi kelas XII di SMA Negeri 1 Negara merasa bangga karena bisa bersekolah di sekolah ini, karena SMA Negeri 1 Negara merupakan SMA terbaik di Kabupaten Jembrana. Berbagai macam pengalaman telah kami lalui bersama di sekolah ini. Baik yang menyenangkan ataupun yang menyadihkan. Pengalaman pengalaman tersebut merupakan pengalaman yang sangat berarti di dalam hidup kami semua, dan tidak akan mungkin terlupakan.

Saya sebagai wakil dari kelas XII tidak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak dan Ibu Guru, karena atas bimbingan beliaulah kami dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik di sekolah ini. Beliau telah membimbing kami dengan sabar dan penuh kasih sayang. Tanpa itu semua kami tidak akan bisa menjadi seperti sekarang ini. Beliaulah membantu kami dengan tulus agar kami dapat mencapai cita cita kami.

Kami berharap setelah meninggalkan sekolah tercinta ini, kami dapat melanjutkan pendidikan kami ke perguruan tinggi terbaik yang kami inginkan. Kami juga berharap dapat meraih cita cita yang kami impikan, serta dapat menggunakan semua ilmu yang telah kami dapatkan disini dengan baik, agar berguna bagi bangsa dan negara ini. Kepada adik adik kelas X dan XI, kami mohon maaf bila ada kelakuan ataupun tindakan kami yang menyinggung perasaan kalian semua. Kami harapkan kalian dapat menjaga nama baik sekolah kita nanti, agar tetap menjadi SMA terbaik di Kabupaten Jembrana.

Hadirin yang berbahagia,

Demikianlah sepatah dua patah kata yang dapat saya sampaikan dalam acara perpisahan ini. Bila ada perkataan atau tindakan tindakan yang tidak berkenan di hati hadirin sekalian, saya mohon maaf yang sebesar besarnya. Atas perhatian hadirin, saya ucapkan terima kasih. Sebagai penutup saya ucapkan Parama Santih,

Om Santih, Santih, Santih Om

NAMA: I PUTU SURYA DHARMA SUARKA

NO: 34

KELAS: XII IPA 4

Leave a Reply