Pidato Merokok : Yang Terhormat Bapak/Ibu Guru

Assalamualaikum Wr. Wb

Yang Terhormat Bapak/Ibu Guru

Juga teman-teman yang saya cintai

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu Guru yang telah memberikan waktu kepada saya untuk menyampaikan pidato tentang dampak merokok bagi kesehatan.

Teman-teman semua yang saya cintai

Bukan menjadi rahasia umum lagi dan tidak harus dupungkiri lagi kalau dikalangan para perokok sebetulnya sudah mengetahui ataupun merasakan dampaknya dari bahaya merokok tersebut, namun mereka seolah tidak tahu dengan bermacam alasan, Padahal, asap rokok secara ilmiah sudah terbukti menyebabkan berbagai jenis penyakit.

Teman-teman semua yang saya cintai

Meskipun udah banyak peraturan dan larangan yang telah diberlakukan, misalnya "Larangan Merokok Ditempat Umum", tapi tidak sedikit pula atau banyak para perokok tidak mentaati peraturan yang telah berlaku tersebut, oleh karena itu, kita sebagai warga negara yang baik dan juga peduli akan kesehatan, marilah kita wujudkan hidup sehat tanpa asap rokok diawali dari diri kita sendiri.

Teman-teman semua yang saya cintai

Berbicara soal dampak yang diakibatkan dari asap rokok yang terhirup oleh orang-orang disekitar kita, di antaranya berisiko tinggi terserang kanker paru-paru bila dirinya perokok. Oleh karena itu, bila kita sayang dengan orang-orang yang ada disekitar kita, dengan kesadaran sendiri, marilah kita buat peraturan-peraturan yang kita buat sendiri untuk diri kita sendiri dan untuk orang-orang yang berada disekitar kita agar terbebas dari dampak yang diakibatkan oleh diri kita sendiri.

Teman-teman semua yang saya cintai

Salah satu proses yang memang belum berdampak pada penampilan fisik perokok adalah gangguan pada sistem sirkulasi darah, yang akhirnya memicu penyakit jantung. hal ini disebabkan karena di dalam rokok terdapat beberapa bahan kimia yang ada dalam rokok. Zat ini sedikit banyaknya mengandung kadar alkohol. Cairan ini sangat mengganggu kesehatan.

Teman-teman semua yang saya cintai

Karena waktu yang sangat terbatas, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu Guru yang telah memberikan waktu kepada saya untuk berpidato. Mudah-mudahan dihari ini, kita akan lebih menyayangi diri kita sendiri dengan dimulai dari menyehatkan diri sendiri.

Semoga pidato ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan.

Wassalamu alaikum wr. wb.

loading...

Leave a Reply