Pidato : Yang Terhormat Bapak Kepala Sekolah

Assalamu alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat bapak kepala sekolah

Yang terhormat bapak wakil kepala sekolah dan

Bapak-bapak, ibu-ibu para undangan dan hadirin yang kami hormati !

Pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita bersama-sama memanjatkan syukur kehadirat Allah Yang Maha Kuasa atas limpahan rahmat, taufik, hidayah, dan inayah-Nya yang telah diberikan kepada kita, sehingga pada hari ini kita bisa berkumpul di tempat ini untuk memperingati hari pendidikan nasional.

Bapak-bapak, ibu-ibu dan hadirin yang kami hormati !

Setiap kali memperingati hari pendidikan nasional, kita teringat kembali kepada tokoh pendidikan dan pahlawan nasional yaitu : Ki Hajar Dewantara. Beliau pernah memberi pesan, agar seorang pendidik hendaknya selalu memberi tauladan ; memberi contoh yang baik kepada anak didiknya dan bersikap ulet serta pantang menyerah. Dan seorang pendidik juga hendaknya pandai-pandai bertimbang rasa, serta berdedikasi tinggi.

Dengan menerapkan ajaran Ki Hajar Dewantara, maka kiranya seorang pendidik diharapkan akan mampu memberikan contoh, memberi tauladan dan memberi motivasi kepada anak didik untuk giat belajar. Disamping itu, seorang pendidik hendaknya memberi pendidikan dan penajaran dengan sebaik-baiknya.

Bapak-bapak, ibu-ibu dan hadirin yang saya hormati !

Pendidikan nasional yang berdasarkan Pancasila, bertujuan untk : meningkatkan kualitas hidup bangsa Indonesia, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi luhur, berkepribadian, disiplin, bekerja keras, tangguh, dan bertanggung jawab, mandiri, cerdas dan terampil serta sehat jasmani dan rohani. Pendidikan yang kita laksanakan juga harus mampu menumbuhkan dan memperdalam rasa cinta tanah air, mempertebal semangat kebangsaan dan rasa kesetiakawanan sosial. Sejalan dengan itu dikembangkan iklim belajar dan mengajar yang dapat menumbuhkan rasa percaya diri sendiri serta sikap dan perilaku yang inovatif dan kreatif.

Bapak-bapak, Ibu-ibu dan hadirin yang kami hormati !

Untuk mencapai tujuan pendidikan tersebut, maka bagi para pelajar dan generasi muda pada khususnya, diharapkan agar kita giat dan tekun dalam belajar.

Demikianlah sambutan dari saya, lebih dan kurangnya mohon maaf dan terima kasih atas perhatiannya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Incoming search terms:

  • yang terhormat bapak kepala sekolah
  • Pidato yg bertemakan Ulet
loading...

Leave a Reply