Pidato Pipin : Bismillahirrahmannirrahim

Bismillahirrahmannirrahim

Assalammualaikum warrahmatullahiwabarakatuh

Salam sejahtera untuk kita semua

Bapak/Ibu dan tamu undangan yang terhormat, beserta teman-teman yang saya cintai dan saya banggakan, pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat-Nya kepada kita semua sehingga kita masih diberikan kesehatan dan bertatap muka di kesempatan dan tempat ini.

Untuk selanjutnya mari bersama-sama kita serukan pekik kemerdekaan 3 kali..MERDEKA ! MERDEKA ! MERDEKA ! Di hari yang beresejarah ini, kita sebagai pemuda penerus bangsa hendaknya dapat memanfaatkan hasil dari jerih payah para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Diantaranya kita harus dapat mempertahankan dasar negara kita, Pancasila dan UUD45 minimal kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan. Kita sebagai seorang pelajar, belajar dengan tekun dan menuntut ilmu setinggi mungkin merupakan cara kita untuk menghormati jasa para pahlawan.

Maka dari itu, kita usahakan setiap tanggal 17 Agustus kita selalu memperingati Hari Kemerdekaan dengan bermacam-macam kegiatan. Karena para pahlawan dulu dengan susah payah merebut kemerdekaan itu. Tak kenal lelah dan semangat yang tinggi mereka tunjukkan. Maka dari itu, untuk mengenang jasa para pahlawan kita tidak boleh putus asa dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. Kita tinggal meneruskan apa yang menjadi cita-cita para pahlawan.

Saya kira hanya itu yang bisa saya sampaikan, apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati Bapak/Ibu tamu undangan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaikum warrahmatullahhiwabarakatuh.

Leave a Reply