Pidato Bhasa Indo : Diajukan Untuk Memenuhi Salah Satu Tugas

Diajukan untuk memenuhi salah satu tugas ujian praktek mata pelajaran :

Bahasa Indonesia

Disusun Oleh :

FAUZI EBET RAMADHAN

XII IPA 2

SMA NEGERI 3 CIAMIS

Jln. Bojonghuni No. 87 Telp. (0265)773890 Ciamis 46214

2011-2012

PIDATO

Tema: Teknologi

Judul: Pengaruh Teknologi Terhadap Siswa

Assalamualaikumwr.wb

Pertama dan utama tiada untaian kata yang paling merdu dan syahdu selain puja dan puji kehadirat illahiirobbi ,yang mana dengan karunianya kita dapat berkumpul bersama.
taklupa pula kepada solawat dan salamnya semoga terlimpah curah kan kepada baginda alam yanihabibanawanabiana Muhamad SAW.

Kepada bapak guru yang saya hormati, taklupa pada rekan-rekan yang saya hormati semoga Allah mulyakan ,,amin .saya ucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan sebuah pidato yang berjudul Pengaruh Teknologi Terhadap Siswa. Sebelum saya memulai berpidato saya ingin menyampaikan batasan masalah yang akan saya sampaikan didalam pidatohariini, yakni diantaranya ;pengaruh teknologi dari segi posit if dan negatif.

Bila kita melihat secara umum pengaruh televisi terhadap siswa memang tanpak sangat berguna dan bermakna karena media televisi ini merupakan sarana penyampaian informasi yang paling efektif dan efisien, efektif dari segi penyampaian informasi dan efisien dari seg iharga untukmemperoleh informasi tersebut. Dengan media televisi wawa san dan ilmu pengetahuan seorang siswa dapat berkembang dengan pesat sejalan dengan perkembangan teknologi yang ada. Banyakhal positif yang dapat diambil dari adanya media televisi ini yakni diantaranya seperti, informasi mengenai berita terkini, ilmu pengetahuan umum, Entertainmen/ hiburan, dan lain sebagainya.

Seorang siswa hendaknya selalu mengetahui informasi terkini yang terjadi di dunia guna menambah wawasan dan ilmu pengetahuan dari siswa itu sendiri, yang dapat iagunakan untuk mengembangkan dirinya dimasa yang akan datang, karena dengan informasi manusia dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya, sedangkan untuk bidang enter tainment/ hiburan, hal ini tentu saja berfungsi untuk mengurangi rasa penat atau rasa bosan pada setiap siswa didalam masa remajanya atau dalam masa-masabelajarnya, mengapademikian? Karena setiap siswa yang sedang berkembang akan mengalami satu hal yang namanya bosan dan hal ini perlu dicegah dengan kegiatan yang sifatnya menghibur/ refleksi yang dapat membuatnya selalu Fresh dan berfikir positif, sehingga menjadikan ia selalu aktif dan kreatif.
Selain dari wawasan dan ilmu pengetahuan yang dapat diperoleh siswa dari media televisi, keakraban antar keluarga akan tercipta sehingga membuat siswa merasa nyaman berada di antara keluarganya, karena keluarga juga merupaka nsalah satu faktor utama penentu keberhasilan diri seorang siswa,
pengaruh negativenya yaitu Malas adalah hal yang paling sering terjadi jika seorang siswa sudah terpengaruh oleh asyiknya menonton televisi sehingga melupakan belajarnya, dan hal ini merupakan hal yang sangat merugikan bagi siswa itu sendiri karena dengan bermalas-malasan dia tidak akan mendapatkan apa-apa dan apa yang ia cita-citakan dalam hidupnya, maka dari itu alangkah baiknya orang tua membatasi waktu menonton televisi dan menyaring tayangan yang sesuai dengan kebutuhan sang anak, merugikan bagi semua pihak termasuk dirinya sendiri.

Kesimpulannya bahwa, setiap hal yang ada didunia ini pasti memiliki aturan dan pandangan yang berbeda yakni, baik dan buruk, begitupun dengan media televisi, yang selayaknya digunakan untuk hal yang baik tetapi tetap saja memiliki dampak yang tidak baik bagi sebagian orang dan atau fungsinya. Maka dari itu peranan orang tua untuk mendidik anak (siswa) sangat lah penting serta kesadaran dari siswa itu sendiri harus lah tinggi dan bertanggung jawab atas apa yang hendak ia lakukan dengan bimbingan dari guru dan kegiatan-kegiatan positif yang dia lakukan selama dia berada di lingkungan sekolah.

Saya kira suda hcukup bagi saya hingga di sini.ucapan yang salah adalah disebabkan oleh keterbatasan kemampuan saya dan yang benar adalah dari Allah ,akhirnya saya ucapkan.

wassalamualaikum.wr.wb

PUISI

TEMA: CINTA

JUDUL: CINTA TAK TERBALAS

senyum mu

tawa mu

semangkin membuat ku

yakin tuk mencintaimu

tapi ku sadar kau tak pernah mencintaiku,

kau menggantungkan prasaan ku,

aq luka karna mu,

kau tak balas cinta ku,

tapi kau terima dia,

aq sakit pada dirimu,

aq terlalu kuat mencintai mu

dan ku sulit melupakan mu,

ku meyakin kan diriku bahwa kau kan kembali pada ku,

Leave a Reply