Pidato : Selamat Pagi

Selamat Pagi

Puji syukur , kita panjatkan kehadirat Tuhan yang maha Esa yang telah memberikan segenap rahmat-Nya sehingga pada kesempatan yang indah ini kita masih diberi kesempatan untuk berkumpul bersama dalam perkumpulan ini.

Para hadirin yang saya muliakan,

Mengingat ujian nasional 2013 sudah dilaksanakan dibeberapa tempat, namun kita masih menemui dibeberapa tempat pelaksanaan ujian nasional masih ditunda misalnya di makasar, bali, ntt dan masih banyak lagi. Ketertundaan ujian nasional kali ini pasti menimbulkan banyak sekali pro dan kontra dikalangan masyarakat. Setiap dari kita tentu tidak akan pernah mau gagal, dan perasaan tersebut adalah lumrah dan manusiawi. Begitu juga dengan ujian nasional, tentunya tergantung seberapa siap kita dalam menghadapi ujian nasional, yang seharusnya benar-benar disiapkan dari jauh-jauh hari. Jika persiapan kita matang, pasti kita akan mendapatkan hasil yang maksimal. Tapi pada kenyataannya, ada banyak hal yang tidak terduga. Seperti, meski persiapan kita sudah matang atau maksimal, namun hasilnya ternyata tidak maksimal.

Perlu kita ingat bahwa sebagai makhluk sosial kebersihan merupakan salah satu prioritas yang wajib kita pelihara. Kebersihan menjadi cerminan seperti apa jati diri kita yang sebenarnya sebagai makhluk yang dibekali pemikiran. Kebersihan mencerminkan bahwa kita adalah masyarakat yang sehat.

Mari kita jaga kultur mencintai kebersihan sebagai bangsa yang mengutamakan kebersihan. Jangan membiasakan diri dengan kebiasaan jorok, hal tersebut mencerminkan bahwa kita adalah masyarakat yang tidak menyukai kesehatan. Kebersihan sangat penting dan akan menjadikan kita hidup secara aman dan bebas dari berbagai macam serangan penyakit.

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin mengingatkan kepada saya pribadi dan para hadirin sekalian. Mari kita ciptakan lingkungan yang bersih, aman dan sehat. Kebersihan adalah awal dari serangkain cara untuk menggapai tujuan sebagai masyarakat yang sejahtera. Kebersihan menjadi modal penting bagi kita untuk menjadi masyarakat yang bersih dan sehat.

Belakangan in berbagai macam jenis penyakit baru mulai menyerang manusia. Hal tersebut sedikit banyak adalah disebabkan oleh prilaku kita sendiri yang kurang prihatin dan bersikap acuh terhadap pentingnya untuk menjaga kebersihan.

Menjaga lingkungan agar tetap bersih dan aman tentunya sudah menjadi tanggung jawab kita semua sebagia masyarakat. Jangan membiarkan lingkungan kita ditumbuhi ioleh penyakit karena keengganan kita dalam menjaga kebersihan.

Para hadirin sekalian

Demikian sedikit pesan yang dapat saya sampaikan. Muda-mudahan dapat memberikan manfaat, mengingatkan kita betapa pentingnya untuk menjaga kebersihan.

Leave a Reply