Pidato (Ind) : Puji Dan Syukur Kita Panjatkan Kepada Allah

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, atas anugerah dan karunia-Nya kita bisa berkumpul bersama dalam kesempatan ini dalam kondisi baik. Serta salam kita panjatkan kepada Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga dan umatnya.

Yang terhormat asisten dosen dan teman-teman peserta ujian praktek pidato bahasa inggris.

Hadirin Sekalian.

Ekonomi adalah bidang yang paling maju diseluruh dunia, nomor satu yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Tanpa ekonomi adalah mustahil, sebagian besar, apapun itu.

Itu sedikit penjelasan, dan sekarang kita akan membahas setidaknya garis besar ekonomi modern.

Masalah ekonomi modern adalah masalah yang muncul di hari ini, di mana banyak terjadi, baik dalam sistem ekonomi, karena masalah ini bersifat menyeluruh dan keterkaitan satu sama lainnya. Masalah ini mencakup dua hal kelangkaan dan pilihan. Apakah yang dimaksud dengan kelangkaan?

Kelangkaan adalah terbatasnya jumlah objek pemuas kebutuhan dari kebutujan. Kelangkaan disebabkan oleh ketidakpuasan manusia untuk memenuhi kebutuhan. Sebagai hasil dari ini dapat mengurangi jumlah barang yang tersedia. Contoh seperti batubara atau minyak bumi jika terus dieksploitasi akan habis seiring waktu karena jumlah yang terbatas.

Pilihan adalah pelengkap kelangkaan, ini dapat menyebabkan masalah ekonomi yang muncul dalam empat pertanyaan mendasar tentang apa, bagaimana, siapa, dan untuk siapa. Peradaban manusia yang meningkat ditandai dengan peningkatan populasi, ilmu ekonomi dan teknologi, isu-isu ekonomi yang lebih luas dan rumit juga dihadapi oleh manusia.

Masalah yang dihadapi tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan manusia, tetapi juga tentang bagaimana mengatur dan melayani jutaan orang yang memiliki kebutuhan dan gaya hidup yang selalu meningkat dan berubah. Dalam mengatasi kompleksitas ekonomi dinegara ini, pemerintah harus mengambil keputusan dengan hati-hati dan tentunya perencanaan yang matang.

Salah satunya, Bagaimana tentang perdagangan bebas?

Yang lebih besarnya, Bagaimana menangani masalah ekonomi, dan bagaimana menjadi warga Negara yang baik dalam hal ekonomi?

Ini akan dibahas oleh orang yang lebih ahli dibandingkan dengan saya tentunya, dan lebih baik diimplementasikan oleh setiap individu.

Sekian yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat terutama untuk diri saya sendiri dan umumnya untuk semuanya. Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih banyak atas perhatiannya dan mohon maaf apabila ada kesalahan.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Leave a Reply