Pidato Sambutan Serah Terima Pengantin Bahasa Indonesia

Pidato Sambutan Serah Terima Pengantin Bahasa Indonesia

Pidato Sambutan Serah Terima Pengantin Bahasa Indonesia 

Beberapa hari yang lalu, teman kita kebingungan karena didapuk (bhs Jawa) atau ditunjuk karena dipercaya harus menjadi wakil dari tuan rumah alias shohibul hajat pada acara pernikahan saudaranya. Merasa ndak tahu harus ngomong apa, ee.. minta bantuan ane tentang materi tersebut yang kebetulan sudah biasa ngisi acara semacam itu. Trus kutanyakan, mau bahasa Jawa atau Indonesia, soalnya ane biasa pakai bahasa campursari alias campur aduk, Jawa Indonesia sedikit Arab, buat pemanis atau assesoris dalam acara sambutan tersebut.

Untuk pembaca yang pingin melihat isi materi sambutan tersebut dapat menyesuaikan sendiri bagaimana baiknya dan benarnya begitu, karena masing-masing daerah memiliki adat dan kebiasaan yang berbeda. Yang sesuai silakan dipakai, yang tidak, yaa.. dihapus saja. Selamat membaca dan mendownload….

Ini sedikit cuplikannya : 

Assalamuala’kum Wr.Wb.

Alhamdulillah, Asyhadu anlaa ilaaha ilallaah wahdahu laa syari kalah, wa asyhadu anna muhammadan ‘abduhu warosulu la nabiyya ba’dah.

Allohumma sholli ‘ala sayyidina Muhammad, wa’ala alihi wasohbihi waman tabi’ahum biihsanin ilaa yaumiddin. 

qoolallahu ta’ala fil qur’anil kariim, a’udzubillaahi minashaitonirrojiim, bismillah hirrohmaanirrohiim :

Amma badu :
………..

Hadirotul kirom : para alim, para ustadz,

Yg saya mulyakan : Bapak2, poro sepuh, pini sepuh,

Yg saya mulyakan : Bapak2, Ibu2, saudara para hadirin

Wabil Husus : Shobil Bait, shohibul Hajah, Keluarga pengantin Putra/Putri Bapak .. beserta keluarga

Pertama, kami sampaikan puji syukur kehadirat ALLOH SWT yang telah melimpahkan nikmat kepada kita semua yang hadir pada acara mulia ini, semoga niat yang tulus dari Kedua Mempelai Pengantin beserta Keluarga Pengantin menjadikan pernikahan SDR. . Dan .. selalu dalam lindungan ALLOH SWT dan dijadikan keluarga yang sakinah mawaddah warohmah. Amin

Kedua, semoga sholawat dan salam selalu tercurah kepada junjungan kita Baginda Rosulolloh Muhammad SAW, mudah2an kita yang hadir pada hari ini yaitu dalam rangka menjalankan sunnah rosul, yaitu pernikahan SDR .. dan .. selalu menjadikan beliau sebagai teladan dalam hidup dan kehidupan kita.Amin.

Ketiga, kami disini tak akan menyampaikan panjang lebar, bahwa kami selaku wakil dari keluarga memperlai PRIA/WANITA yaitu Bapak.. sekeluarga menghaturkan/menerima salam kepada/dari Keluarga mempelai PRIA/WANITA dengan ucapan Assalamualaikum Wr. Wb./Waalaikum Salam Wr. Wb

Sekaligus dengan perasaan bahagia, dengan lapang dada dan tangan terbuka menghaturkan/menerima pasrah pengantin keluarga Bapak . Dhohir dan batin, dengan harapan mudah-mudahan niat mulia yang tulus dari pengantin untuk mengikuti sunnah Rosul, yaitu pernikahan benar-benar mendapatkan bimbingan dan RIDHO dari ALLOH SWT.

Bapak,Ibu, Sdr, yang kami mulyakan, kami disini selaku wakil dari keluarga Bapak . Juga menyampaikan bahwa, pernikahan SDR . Dan .. Tidak hanya menyatukan kedua mempelai berdua, tetapi sekaligus menyatukan dua keluarga, yaitu keluarga Bapak. Dan Bapak. Menjadi sebuah keluarga besar yang akan terus menjalin tali kasih sayang, tali silaturrahim diantara kedua keluarga ini. Artinya tali kasih sayang yang dibina oleh pengantin, juga menjadi tali kasih sayang keluarga kami masing2. 

Dari terbinanya jalinan silaturrahim kedua keluarga ini, maka pengantin putra SDR.. akan menjadikan Bapak/Ibu. Seperti Bapak/Ibunya sendiri, Demikian juga pengantin putrid SDRI.. akan menjadikan Bapak/Ibu. Seperti Bapak/Ibunya sendiri. Dan Kamipun Keluarga Bapak akan memperlakukan SDRI seperti anak kami sendiri, yang dengan sekuat tenaga kami akan mendampingi mereka dalam pembinaan rumah tangganya.

Bapak,Ibu, Sdr yang kami mulyakan, kami disini keluarga dari Bapak.. hanya dapat berharap bahwa  kedua mempelai dapat bersama-sama saling belajar, saling mengerti, saling mengingatkan satu sama lain untuk membina keluarga yang Sakinah Mawaddah Warohmah sesuai apa yang telah diajarkan oleh Rosululloh didalam kitab suci AL Quran dan sunnah sunahnya.

Yang terakhir, kami selaku wakil dari Keluarga Bapak menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bpk/Ibu/Sdr keluarga Bapak . Dalam acara yang mulia ini. Mudah-Mudahan ALLOH SWT selalu meridhoi dan menuntun mempelai berdua untuk menjadi keluarga yang SAKINAH MAWADDAH WAROHMAH.  Dan kami memohon maaf yang sebesar-besarnya bila penghormatan, penyambutan, Bapak/IBUSdr kurang berkenan di hati Bapak Ibu Sekalian

Akhirukalam, Billataufiq Wal Hidayah,  ASSALAMUALAIKUM WR.WB.

Incoming search terms:

  • serah terima pengantin
  • Sambutan Penyerahan Pengantin Pria
  • sambutan serah terima pengantin
  • pidato penyerahan pengantin pria
  • pidato serah terima pengantin
  • pidato serah terima pengantin pria
  • sambutan penyerahan mempelai pria
  • teks serah terima pengantin
  • sambutan penyerahan pengantin
  • sambutan mempelai pria
loading...

Leave a Reply