Kumpulan Pidato Bahasa : Indonesia

334

Mname Dedi Surawan | Buat Lencana Anda

Assalamualaikum Wr Wb
Buat teman-teman seangkatan saya dari SMA NEGERI 1 SEPUTIH RAMAN LAMPUNG TENGAH.
Semoga kita selalu diberi kesehatan oleh Alloh SWTamin..
semoga kita akan menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain dan diri kita sendiri
aku disini memposting beberapa contoh teks PIDATO, ada yang tentang NARKOBA, Kenakalan remaja,.kesehatan lingkungan, tentang pendidikan di Indonesia.
tapi jika kurang pas yang di tambah sendirihehehehhe OK LAH KALO BEGITU.bagi yang suka ya di copy paste kan,,,,,yang gak suka ya terserah.
ni contohnya
__________________________________________________________
Assalamualaikum Wr Wb
Selamat pagi. Salam sejahtra bagi kita semua.
Yang terhormat Ibu Kepala Sekolah.
Yang terhormat Bapak/Ibu dewan Guru beserta Staf Tata Usaha.
Dan teman-temanku yang berbahagia.

Marilah kita ucapkan puji syukur kehadiran Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat karunia-Nya yang mana kita telah diberi kesehatan sehinggga masih bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat.
Bapak-Ibu dewan Guru serta teman-teman yang saya sayangi. Disini izinkanlah saya menyampaikan satu atau dua patah kata. Yang saya ingin sampaikan Selamat Hari Kesehatan Nasional bagi kita semua.
Teman-temanku yang saya sayangi dari tahun ketahun kita mengalami perubahan yang sangat pesat, dari situlah kita harus menjaga pergaulan kita sebaik mungkin karena banyak teman kita yang sudah salah melangkah dalam menentukan masa depan. Dan mereka pun juga semua banyak yang terjerumus kedunia NARKOBA.
Perlu teman-teman ketahui!
Narkoba adalah salah satu jenis obat psikotropika. Obat ini dalam dunia kedokteran digunakan sebagai obat penenang pada pasien yang mengalami depresi dan sebagai obat bius untuk operasi. Namun, saat ini fungsinya banyak salah digunakan oleh para remaja.
Narkoba mereka gunakan sebagai obat penghilang stress dan bahkan suatu trend masa kini, yang sangat disukai para remaja. Narkoba dalam dunia remaja bisa masuk dari mana saja. Bila narkoba sudah masuk dalam dunia kita, sangatlah sulit bila untuk kita lepas darinya.
Teman-teman ku?
Banyak sekali kerugian yang timbul dari narkoba dalam hidup kita. Sebagai salah satu: Bila seseorang pecandu narkoba sudah tentu hidupnya akan hancur. Dan masa depannya pun akan suram. Apalagi bila ada dia akan masuk kerja atau pun masuk perguruan tinggi. Pada tes kesehatan dia tidak akan lulus. Yang mengakibatkan tidak ada lagi masa depan yang cerah untuknya maka janganlah sekali-kali kita masuk atau pun mencoba narkoba. Dalam kondisi dan alasan apapun sebagai generasi muda dan penerus bangsa. Mari kita isi kemerdekaan ini dengan selalu belajar dan menjunjung harkat dan martabat bangsa ini. Katakan dan tanamkan dalam diri kita
SAY NO TO DRUG!!!!
Demikian pidato saya pada pagi hari yang indah dan cerah ini. Semoga pidato apa yang saya sampaikan ini bermanfaat bagi kita semua. Dan selanjutnya apa bila ada tutur kata dan sikap saya kurang berkenan dihati hadirin sekalian saya mohon maaf.
Sekian dan selamat pagi.

Wassalamualaikum Wr Wb.
__________________________________________________________
Ada LAgi.

Assalamualaikum Wr Wb.
Salam sejahtera,
Bapak-bapak, Ibu-ibu yang saya hormati, serta Adik-adik yang saya cintai.
Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa. Atas rahmat dan karunia-Nya kita semua dapat berkumpul di tempat ini. Pada hari ini kita berkumpul di tempat yang nyaman ini untuk melepas kami, siswa kelas XII, yang telah menamatkan sekolah. Itu berarti kami sudah mampu melewati tahap SMA.
Bapak-bapak, Ibu-ibu yang saya hormati, serta Adik-adik yang saya sayangi.
Keberhasilan kami ini tidak bisa lepas dari jerih payah Bapak dan Ibu Guru. Tanpa mengenal lelah, Bapak dan Ibu Guru terus memberikan bimbingan dan arahan. Kami sangat bersyukur memperoleh bimbingan dari Bapak dan Ibu Guru. Kami sampaikan terima kasih kepada Bapak dan Ibu Guru. Kami tidak bisa membalas jasa Bapak dan Ibu Guru. Kami hanya bisa mendoakan, semoga jasa Bapak dan Ibu Guru mendapat balasan yang lebih baik dari Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Selain itu, kami berjanji untuk selalu mengingat nasihat dan pesan Bapak dan Ibu Guru untuk terus rajin belajar, menuntut ilmu tanpa mengenal waktu dan tempat.
Bapak-bapak, Ibu-ibu yang saya hormati.
Selaku anak didik, tentu saja kami pernah membuat kesalahan, baik yang kami sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Pada kesempatan ini saya mewakili semua teman memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan dan kekhilafan yang telah kami lakukan. Semoga Bapak dan Ibu Guru bersedia memaafkan kami.
Yang terakhir, kami mohon doa restu Bapak dan Ibu Guru. Semoga pada masa mendatang kami dapat menjalankan tugas kami dengan lebih baik. Semoga kami dapat meraih cita-cita kami dan berguna bagi nusa dan bangsa.
Kami juga berpesan kepada Adik-adik, teruslah belajar dan menuntut ilmu. Jangan pernah ada kata malas untuk belajar. Masa depan bangsa ini ada ditangan kita. Mari kita tuntut ilmu setinggi munkin. Semoga Tuhan meridhai usaha kita, amin.
Sekarang tibalah bagi kita untuk mengucapkan selamat berpisah. Sampai berjumpa pada kesempatan mendatang. Apabila ada tutur kata dan tingkah kami yang tidak berkenan di hati Bapak, Ibu dan Adik-adik, kami mohon maaf.
Sekian, terima kasih.
Wassalammualaikum Wr Wb.

__________________________________________________________
Selamat siang,
Assalamualaikum Wr Wb

Yang terhormat Kepala Sekolah SMP Santa Ursula BSD, Victoria Istiningsih.
Yang terhormat Wakil Kepala Sekolah SMP Santa Ursula BSD Eusthasia Suwarti.
Yang terhormat guru-guru SMP Santa Ursula BSD.
Beserta seluruh murid SMP Santa Ursula BSD yang berbahagia.
Salam sejahtera

Puji Syukur saya ucapkan kepada kepala sekolah kita karena saya diperbolehkan untuk hadir disini. Saya juga berterima kasih kepada guru-guru yang telah menyelenggarakan acara ini. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah mendukung acara ini.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin mengajak kita semua untuk mengingat kembali, beberapa pola hidup yang kita lakukan dari penyebab globalisasi. Apakah globalisasi sangat berpengaruh dalam kehidupan kita? Saya berharap pada kesempatan kali ini kita semua menjadi tahu, seberapa besar pengaruh globalisasi dalam hidup kita. Saya juga berharap kita semua dapat menghadapi pengaruh globalisasi.

Di abad ke 21 ini, globalisasi menjadi hal yang biasa bagi kita. Globalisasi, berarti proses yang mendunia. Tentunya, semua aspek kehidupan merasakan pengaruhnya. Misalnya, di bidang transportasi. Setiap hari kita dapat melihat seluruh jalan raya dipadati oleh berbagai jenis kendaraan bermotor. Contohnya mobil. Padahal, sebelum mobil ditemukan, biasanya orang akan berjalan kaki untuk menempuh suatu perjalanan, bahkan yang sangat panjang sekalipun. Selain di bidang transportasi, aspek kehidupan yang terkena dampak globalisasi adalah telekomunikasi. Saat ini hand phone adalah alat komunikasi yang sudah dimiliki oleh setiap orang. Selain hand phone, yang tak kalah penting adalah internet. Globalisasi seperti mengharuskan kita untuk memiliki komputer yang dilengkapi dengan jaringan internet.

Di bidang kuliner, pengaruh globalisasi juga cukup besar. Makanan khas Barat menjadi sangat populer di seluruh dunia. Contohnya Pizza Hut, KFC, CFC, Hoka Hoka Bento, dan sebagainya. Hal ini menyebabkan makanan khas dalam negeri menjadi kurang diminati. Yang tak kalah penting, aspek kehidupan yang juga merasakan dampak globalisasi adalah fashion. Saat ini tren yang sangat mendunia adalah dari negara-negara barat. Jika orang Indonesia lebih memilih tren luar negri, siapakah yang akan melestarikan budaya Indonesia?

Bidang olahraga juga merasakan dampak globalisasi. Saat ini seluruh dunia sangat meminati pertandingan sepak bola, basket, bulu tangkis, dan lain sebagainya. Bukan hanya kegiatan olahraganya, alat-alat pendukung pun ikut merasakan dampak globalisasi. Contohnya sepatu. Sepatu menjadi alat pendukung yang sangat penting. Model dan bentuk sepatu pun harus disesuaikan dengan olahraganya.

Dari beberapa aspek yang saya sebutkan tadi, jelas bahwa globalisasi sangat berpengaruh pada seluruh aspek kehidupan. Setiap orang memang dapat merasakan pengaruhnya. Sebagai warga masyarakat yang baik, kita harus bisa menghadapi pengaruh globalisasi. Kita harus bisa mengambil nilai-nilai positif dan membuang nilai-nilai negatifnya. Misalnya, dengan menyeleksi budaya asing yang masuk ke dalam negeri kita. Kita harus bisa memilih budaya yang baik, yang tidak bertentangan dengan norma-norma yang ada di negeri kita. Karena budaya dalam negeri adalah ciri khas negeri kita sendiri, yang harus kita jaga. Agar tidak kehilangan informasi, kita harus mengikuti perkembangan informasi dan teknologi.

Jadi ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghadapi pengaruh globalisasi. Kita boleh merasakan pengaruhnya, namun kita harus mengambil dampak positifnya, dan membuang dampak negatifnya.

Semoga apa yang telah saya katakan tadi bermanfaat bagi kita semua yang ada disini. Saya berharap dengan adanya globalisasi ini semua orang dapat mengambil nilai positifnya. Terima kasih atas perhatian.
Wassalamualaikum Wr Wb.
__________________________________________________________

Assalamualaikum Wr Wb
Yang terhormat Ibu Kepala Sekolah
Yang terhormat Bapak dan Ibu Guru
Serta teman-teman yang saya sayangi.
Dan Adik-adik kelas yang berbahagia.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT, karena dengan rahmat dan karunia-Nya kida semua dapat berkumpul di tempat ini dengan sehat walafiat. Dan kita disini untuk membahas tentang kenakalan remaja yang marak terjadi disekitar kita. Dan tidak lupa shalawat serta salam mari kita haturkan kepada Nabi Muhammad SAW yang selalu kita nantikan safaatnya di Yaumul Kiamah Allahhumma amin
KENAKALAN REMAJA
Kenakalan remaja meliputi semua perilaku yang menyimpang dari norma-norma hukum pidana yang dilakukan oleh remaja. Perilaku tersebut akan merugikan dirinya sendiri dan orang-orang disekitarnya.
Para ahli pendidikan sependapat bahwa remaja adalah mereka yang berusia 13-18 tahun. Pada usia tersebut, seseorang melalui masa kanak-kanak, namun belum cukup matang untuk dikatakan dewasa. Ia berada pada masa transisi.
Sejak kapan masalah kenakalan remaja mulai disoroti?
Masalah kenakalan remanja mulai mendapat perhatian masyarakat secara khusus sejak terbentuknya peradilan untuk anak-anak nakal pada tahun 1899 di Illionis, Amerika Serikat.
Jenis-jenis kenakalan remaja yaitu
Penyalah gunaan Narkoba
Tawuran antar pelajar
Seks bebas
Adapun hal-hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi kenakalan remaja yaitu:
Kegagalan mencapai identitas peran dan lemahnya kontrol diri
bisa disegah atau diatasi dengan prinsip keteladanan.
Adanya motivasi dari keluarga, guru, teman sebaya untuk
melakukan point pertama.
Kemauan orangtua untuk membenahi kondisi keluarga yang
harmonis, komunikatif dan nyaman bagi remaja.
Remaja pandai memilij teman dan lingkungan yang baik serta
orangtua memberi arahan dengan siapa dan komunitas mana
remaja harus bergaul.
Remaja membentuk ketahanan diri agar tidak mudah tepengaruh jika ternyata teman sebaya atau komunitas yang ada tidak sesuai dengan harapan.
Demikian pidato yang dapat saya sampaikan lebih kurangnya saya mohon maad sebesar-besarnya akhir kata wabilahitaufik walhidayah.
Wassalamualaikum Wr Wb.
__________________________________________________________
Assalamualaikum Wr Wb
Selamat sejahtera bagi kita semua
Bapak Kepala Sekolah yang kami hormati
Bapak dan Ibu Guru serta staf Tata Usaha yang kami hormati
Teman-teman semua yang kami sayangi dan banggakan
Serta adik-adik ku yang kami cintai

Pertama-tama marilah kita ucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan karunia-Nya kita semua dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat.
Pada hari ini kita berkumpul di tempat yang nyaman ini untuk melepaskan kami siswa kelas XII yang telah menamatkan Sekolah Menengah Atas dan setiap perjumpaan akan selalu di akhiri dengan perpisahan. Seandainya di izinkan, mungkin kita tidak menginginkan perpisahan ini. Ikatan antara kita yang sudah sekuat out dengan tebing, tentu ingin kita akhiri begitu saja. Akan tetapi apa daya waktu terus bergera dan usia terus bertambah. Tidak bisa tidak kami harus lulus dan meninggalkan bangku Sekolah Menengah Atas yang amat kami cintai ini, kami harus melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi untuk bekal hidup kami selanjutnya dan saya ucapkan terima kasih karena saya diperkenankan berdiri di tengah-tengah tempat ini.
Bapak-bapak, Ibu-ibu yang saya hormati, serta Adik-adik ku yang saya sayangi.
Keberhasilan kami tidak bisa lepas dari jerih payah Bapak dan Ibu Guru yang tanpa mengenal lelah terus memberikan bimbingan dan arahan yang sabar.
Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak dan Ibu Guru. Kami tidak mungkin membalas jasa Bapak dan Ibu Guru, kami hanya bisa mendoakan semoga jasa Bapak dan Ibu Guru mendapat balasan yang lebih baik dari Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Selain itu kami berjanji untuk selalu mengingat nasihat dan pesan Bapak dan Ibu Guru untuk terus rajin belajar menuntut ilmu tanpa mengenal waktu dan tempat.
Bapak-bapak, Ibu-ibu yang saya hormati.
Selaku anak didik tentu kami pernah membuat kesalahan, baik yang kami sengaja maupun yang tidak kami sengaja. Pada kesempatan ini, saya mewakili teman-teman semua memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan dan kekhilafan yang telah kami lakukan. Semoga Bapak dan Ibu Guru bersedia memaafkan kesalahan kami.
Yang terakhir kami mohon maaf dan doa restu Bapak dan Ibu Guru. Semoga pada kesempatan mendatang kami dapat menjalankan tugas kami dengan baik. Semoga kami dapat meraih cita-cita kami dan berguna bagi nusa dan bangsa. Kami juga berpesan kepada adik-adik teruslah belajar dengan menuntut ilmu, jangan pernah ada kata malas dan putus asa untuk belajar! Karena masa depan bangsa ini ada ditangan kita. Mari kita tuntut ilmu setinggi mungkin!!
Semoga Tuhan memberkati usaha kita. Amin
Sekarang tibalah kami mengucapkan selamat berpisah sampai jumpa pada kesempatan mendatang. Apabila ada tutur kata dan tingkah kami yang tidak berkenan di hati Bapak, Ibu dan adik-adik kami mohon maaf.
Sekian saya ucapkan terima kasih dan selamat pagi.
Wassalamualaikum Wr Wb.
__________________________________________________________
Assalamualaikum Wr Wb
Kepada yang terhormat Bapak Kepala Desa..
Yang saya hormati Tokoh-tokoh masyarakat Desa
Dan hadirin sekalian yang berbahagia

Pertama-tama marilah kita mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat-Nya kita dapat berkumpul di ruangan ini dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun. Perkenankanlah saya berdiri disini untuk membahas tentang kebersihan lingkungan.

Hadirin yang saya hormati
Kebersihan lingkungan di dalam kehidupan kita haruslah kita perhatikan, karena kebersihan lingkungan sangat erat kaitannya dengan kesehatan kita. Apabila lingkungan bersih maka kesehatan kita pun ikut terjaga, begiti pula sebaliknya.
Kebersihan lingkungan sebenarnya dapat dimulai dari diri kita sendiri, mulai dengan membiasakan membuang sampah pada tempatnya, melakukan 3M untuk mencegah DBD (deman berdarah), dan juga hal-hal lain.
Apabila kita telah melakukan hal-hal tersebut maka kita dapat mengajak warga-warga lainnya untuk menjaga kebersihan lingkungan kita.
Sebagai contoh, kita warga-warga masyarakat dapat melakukan daur ulang terhadap sampah-sampah Rumah Tangga, yaitu dengan cara memisah sampah plastik dengan sampah sisa sayuran ataupun sampah organik. Sampah-sampah organik dapat kita jadikan kompos, sedangkan sampah-sampah plastik dapat kita daur ulang menjadi barang kerajinan ataupun hal-hal lain yang bermanfaat.
Dengan kompos yang kita buat, kita juga dapat menanam bunga-bunga dan tumbuhan-tumbuhan yang berguna untuk menjaga lingkungan dari polusi udara, dan menambah asri lingkungan kita.

Demikianlah sedikit hal-hal yang dapat saya sampaikan semoga dengan kepedulian kita terhadap lingkungan dapat menciptakan citra positif yang dapat menjadi contoh bagi warga masyarakat lainnya dan juga semoga dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan asri bagi kita semua.
Demikian yang dapat saya sampaikan. Saya mohon maaf apabila ada kata-kata saya yang tidak berkenan di hati saudara-saudara sekalian.
Saya juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dari saudara-saudara sekalian.
Dan akhir kata saya ucapkan Wassalamualaikum Wr Wb

__________________________________________________________

Assalamualaikum Wr Wb

Yang terhormat kepala sekolah

Yang saya hormati Bapak/Ibu Guru serta staf Tata Usaha

Dan teman-teman yang saya cintai

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul disini dan pada hari ini saya akan menyampaikan pidato tentang Narkoba.

Di Indonesia jumlah pengguna narkoba begitu besar, karena lemahnya penegakan hukum di Indonesia para pengedar internasional dapat bekerja sama dengan warga negara Indonesia dan memperoleh keuntungan yang besar. Penyalahgunaan Narkotika dan zat aditif lainnya itu tentu membawa dampak yang luas dan kompleks. Sebagai dampaknya antara lain perubahan perilaku, gangguan kesehatan, menurunnya produktivitas kerja secara drastis, kriminalitas dan tindak kekerasan lainnya.

Penyalahgunaan narkoba dapat dicegah melalui program-program diantaranya mengikuti kegiatan-kegiatan sosial, tidak bergaul dengan pengguna atau pengedar narkoba, tidak mudah terpengaruh ajakan atau rayuan untuk menggunakan narkoba. Pengguna narkoba biasanya lebih didominasi oleh para remaja dan anak sekolah.

Sekolah juga memberikan penyuluhan kepada para siswa tentang bahaya dan akibat dari penyalahgunaan narkoba melalui Guru BP, diskusi yang melibatkan para siswa dalam perencanaan untuk intervensi dan pencegahan penyalahgunaan narkoba di sekolah. Program lain yang cukup penting adalah program waspada Narkotika dengan cara mengenali ciri-ciri siswa yang menggunakan narkoba, mewaspadai adanya tamu yang tak dikenal atau pengedar, melakukan razia dadakan.

Biasanya pengedar maupun pemakai di sekolahh telah paham betul program-program disekolah untuk pencegahan pengguna atau pemakai disekolah, mereke tentu saja mengantisipasinya dengan sebaik yang mereka bisa. Sepintar apapun kiat mereka, ibarat sepandai-pandai tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Jurus-jurus jitu menghindari deteksi sekolah memang mereka kuasai, tapi mengingat sifat narkoba yang adiktif dan menutut dosis yang lebih tinggi maka disiplin cara aman akan terkuak juga

Untuk itu marilah kita hindari dan jauhi serta ikut memberantas penggunaan narkoba. Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan apabila ada kesalahan dalam bertutur kata, saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih dan saya akhiri.

Wassalamualaikum Wr Wb

__________________________________________________________

Bismillahirrohmanirrohim.

Yang saya hormati Ibu selaku Guru

Serta teman-teman yang saya cintai.

Assalamualaikumn Wr Wb

Pertama-tama marilah kita ucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas karunia-Nya sehingga kita masih diberi kesempatan pagi ini untuk mengikuti Ujian Praktek bahasa Inggris ini. Amin

Pada kesempatan pagi ini saya akan menyampaikan pidato saya tentang penyalahgunaan Narkoba dikalangan generasi muda pada umumnya.

Perlu kita ketahui bahwa Narkoba atau Narkotika saat ini masuk di Indonesia terutama dikalangan generasi muda. Narkoba atau zat psikotropika merupakan zat atau bahan-bahan kimia yang dapat mengubah pikiran, perasaan, fungsi mental dan perilaku seseorang selain itu zat psikoaktif atau biasa disebut dengan zat psikotropika ini adalah sejenis obat, narkotika, alkohol dan lainya yang membuat mabuk dan digunakan diluar tujuan pengobatan.

Seperti telah kita ketahui bersama, bahwa obat merupakan benda kimia yang mengandung zat yang dapat menyembuhkan penyakit. Namun, obat kadang-kadang berakibat menjadi penyakit  apabila tidak digunakan sebagaimana mestinya.

Dampak pemakaian narkoba/narkotika bagi tubuh manusia jelas dapat merusak otak, saraf dan organ tubuh lainnya. Oleh karena itu sudah seharusnya generasi muda menghindarkan diri dari pemakaian narkoba yang sangat dilarang oleh pemerintah dan agama.

Upaya yang dilakukan ialah sejak dini kita harus mewaspadai diri sendiri melalui pendidikan yang luas dan pengajaran pemberian informasi yang positif.

Pendidikan, usaha sadar manusia secara berencana yang akan ditunjukan pada perilaku manusia diseluruh aspek kepribadian baik aspek pengetahuan (kognitif) emosi (afektif) kemauan (konoaktif) maupun ketrampilan (psiko-motorik).

Belajar hidup bertanggung jawab, menjauhi narkoba merupakan model pendidikan. Jangan sia-siakan masa muda kita dengan hal-hal yang tidak  bermanfaat bagi dunia dan akhirat.

Jauhi narkoba dan jangan pernah untuk mendekati/menyentuh narkoba narkoba berbahaya

Salam generasi muda

SAY NO TO DRUGS

Demikian pidato dari saya, jika ada kesalahan dalam penyampaian kata saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaikum Wr Wb

____________________________________________________________

Nama               : NANDANG MARANATA

Kelas                : XII S1

No. Absen    : 27

Selamat pagi

Salam sejahtera untuk kita semua

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah SMA N 1 Seputih Raman

Yang saya hormati Bapak/Ibu Guru beserta staf Tata Usaha

Dan teman-teman yang berbahagia

Marilah kita panjatkan puji serta syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah melimpahkan rahmat-Nya kepada kita sehingga kita dapat berkumpul di ruangan ini dalam keadaan sehat.

Dalam kehidupan sehari-hari sering kita jumpai sampah-sampah berserakan dimana-mana. Di tempat-tempat umum, disekitar rumah kita, atau di kelas selalu ada sampah. Terkadang kita tidak peduli dengan sampah. Sebenarnya sampah adalah masalah besar untuk kita.

Sampah terdiri dari sampah organik dan sampah non organik. Sampah organik adalah sampah yang dapat mengalami pembusukan dan dapat diuraikan oleh pengurai, sampah organik misalnya guguran dedaunan. Sedangkan sampah non organik adalah sampah yang tidak dapat mengalami pembusukan dan tidak dapat diuraikan oleh pengurai. Sampah non organik dapat terurai melalui pembakaran. Sampah non organik misalnya plastik.

Terkadang kita memakan makanan yang ada bungkusnya, setelah selesai makan, kita langsung membuang bungkus makanan tersebut dengan sembarangan, kita tidak peduli dengan bungkus makanan tersebut, sebenarnya itu akan menjadi masalah besar. Sampah-sampah yang disengaja dibuang di sembarang tempat akan menimbulkan pengaruh yang buruk untuk kita, masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai, mayoritas membuang sampah di sungai. Sampah-sampah yang dibuang di sungai, akan menimbulkan pendangkalan pada sungai karena sampah-sampah mengendap di dasar sungai dan akan menyumbat saluran-saluran air, kemudia saat musim hujan akan terjadi banjiran.

Sampah-sampah sebenarna tidak hanya menimbulkan hal yang buruk untuk kita, tetapi juga memberikan keuntungan untuk kita, jika kita dapat memilahnya dan mengolahnya dengan baik. Sampah organik dapat kita gunakan sebagai pupuk kompos, sedangkan sampah non organik dapat di daur ulang kembali untuk dijadikan barang baru lagi.

Marilah bersama-sama menanggulangi sampah-sampah, agar lingkungan kita menjadi bersih dan indah. Demikian pidato dari saya, saya ucapkan terima kasih.
___________________________________________________________

Assalamualaikum Wr. Wb

Yth Ibu Haryanti dan teman-teman sekalian yang saya sayangi.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehiadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena pada siang hari ini kita masih diberi kesempatang untuk bertemu kembali.
Hadirin yang terhormat, perkenankanlah pada kesempatan ini saya menyampaikan sepenggal pidato mengenai apa itu alkohol?
Seperti yang kita tahu alkohol dapat dengan mudah kita dapatkan bahkan banyak orang yang menyalahgunakan alkohol dalam minuman beralkohol. Alkohol merupakan suatu zat yang mudah menguap dan dapat dihasilkan melalui cara fermentasi/cara sintesis.
Hadiri sekalian, alkohol sebenarnya memiliki banyak manfaat, diantaranya mempunyai efek antimikroba, seperti halnya atibiotika, asam, detergen, halogen, dan berbagai logam. Bahan-bahan antimikroba ini digunakan dalam industri pengolahan bahan pangan, desinfeksi dan saintasi alat-alat pengolahan.
Namun seperti yang kita tau. Penggunaan alkohol di lingkungan kita lebih tertuju pada penyalahgunaan seperti pembuatan minuman beralkohol dengan kadar tinggi yang biasanya disebut minuman keras yang dapat membahayakan diri kita sendiri. Gejala umu apabila kita mengkonsumsi alkohol dalam kadar yang tinggi adalah sakit kepala, sakit perut, kegelisahan, kehilangan keseimbangan, tremor (gemetaran) dan juga keluhan fisik lainnya.
Teman-teman yang saya sayangi, kita sebagai remaja yang mengerti pendidkan dan bahaya alkohol maka hendaknya kita dapat memberikan contoh yang baik dalam penggunaan alkohol kepada orang-orang yang sering menyalahgunakan penggunaan alkohol tersebut.
Hanya sekian yang dapat saya sampaikan, apabila ada kesalahan saya mohon maaf dan saya akhiri Wassalamualaikum Wr. Wb
____________________________________________________________________

Assalamualaikum Wr Wb
Yang terhormat Bapak kepala Sekolah SMA Negeri 1 Seputih Raman
yang saya hormati bapak, ibu guru dan staff tata usaha.
dan teman-teman yang saya sayangi.

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Alloh SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat.

Saya akan berpidato tentang efek situs jejaring sosial.
sekarang di telinga kita sudah tidak asing lagi dengan kata2 Facebook, Twitter, Skype, Nimbuzz, Plurk, dll.
kita sudah tiap hari update status via jejaring tersebut. kebanyakan kita sudah mempunyai akun email, dan rata2 sudah mempunyai facebook atau sejenisnya bahkan mungkin 1 anak pun punya alamat atau ID dari semua jejaring sosial yang ada saat ini. dari yang anak TK, SD, SMP, SMA, dst. kebanyakan kita sudah punya akun jejaring sosial

dunia sudah maju begitu cepat dengan teknologi, dan manusia sudah begitu cerdas memanfaatkan teknologi itu.
Situs jejaring sosial seperti facebook dan sejenisnya merupakan tempat kita berbagi suasana hati kita, bertemu teman lama, teman SMP, teman SMA, mantan pacar kita, orang tua kita yang jauh disana, bisa Eksis dan lain-lain.
dengan situs jejaring sosial kita bisa berbagi Ide, pendapat, berdebat, bergabung dengan group yang sesuai dengan hoby kita, keinginan kita. bahkan dengan facebook kita bisa terkenal juga.
berbisnis, berniaga, berjualan.
tapi yang saya tekankan disini adalah bagaimana efek situs jejaring sosial itu bagi pelajar seperti kita.
Indonesia adalah salah satu negara yang tertinggi menggunakan situs jejaring sosial, terutama Facebook.
banyak sekali manfaat facebook bagi pelajar. dia bisa kirim foto ke temannya, sharing, curhat, kirim pesan, berbagi foto, dll.
tapi kebanyakan yang salah dalam menggunakan facebook adalah mereka sudah seperti kewajiban menggunakan situs jejaring sosial facebook itu, sehingga dalam belajar mereka kurang semangat, pengennya facebook-an terus. update status terus,,,,jadi niat belajar berkurang, jadi males belajar, jika disuruh belajar paling pol 1 jam..tapi kalau facebook-an bisa sampai berjam-jam..
itulah yang menyebabkan prestasi pelajar menjadi turun, menjadi pemalas.

harusnya sebagai generasi penerus bangsa ini kita lebih serius dalam belajar karena ilmu itu sangat mahal harganya. ilmu itu akan kita bawa sampai kita mati, sedangkan melakukan hal-hal yang tidak berguna untuk masa depan kita hanya membuang-buang waktu, tenaga, pikiran kita yang harusnya dapat kita gunakan untuk belajar, belajar dan belajar. marilah teman-temanku dan semuanya, kita isi sisa waktu hidup kita ini dengan hal-hal yang baik, agar kelak hasilnya juga baik. hidup itu bermanfaat jika kita bisa memanfaatkan waktu yang kita miliki dengan baik.

akhir kata saya mengucapkan terima kasih. apabila ada kesalahan dalam bertutur kata, atau menyinggung perasaan saya minta maaf, kepada Tuhan saya minta ampun. Salam Sukses untuk kita semua, salam kanan.

Wassalamualaikum wr wb.

Incoming search terms:

  • pidato bahasa indonesua tema yang bertentang m anfaat olahraga pada ysia muda
loading...

Leave a Reply