Pidato Bind : Nama Faprilia Kartika Sari

Nama : Faprilia kartika sari

Kls : XII IPA 3

No : 05

Perayaan H.UT Republik Indonesia

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang saya hormati, Bapak Kepala Sekolah SMAN 6 Malang
Yang saya hormati, Bapak/Ibu Guru SMAN 6 Malang
Dan teman-teman yang saya sayangi

Merdeka! Merdeka! Merdeka!

Marilah kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Allah Subhanahu wa taala, karena telah melimpahan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua ,sehingga pada hari ini kita semua masih diberi kesempatan untuk ikut serta memeriahkan acara hari ulang tahun kemerdekaan Negara Republik Indonesia dalam keadaan sehat wal-afiat.

Hari ini tepat tanggal 17 Agustus telah kita sepakati bersama sebagai hari kemerdekaan Republik Indonesia tercinta. Kita seluruh bangsa Indonesia masih ingat betapa hebatnya perjuangan-perjuangan pahlawan kita dalam mempertahankan dan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, sungguh tidak ternilai jasa mereka.
Selanjutnya dengan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan ini kami berharap, semoga kita lebih meningkatkan rasa cinta kita pada tanah air dan bangsa Indonesia.
Hadirin sekalian yang berbahagia, marilah kita mengenang perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur di medan perang.Perjuangan mereka begitu besar,mereka tidak mengenal lelah tak peduli terik matahari atau pun hujan,berkorban jiwa dan raga,semangat mereka begitu besar untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,maka marilah kita tingkatkan terus jiwa dan semangat 45, dengan mewujudkan cita-cita bangsa.

Kita sebagai pelajar harus dapat menghargai jasa pahlawan-pahlawan kita,dengan cara mengisi hari kemerdekaan ini dengan mengikuti upacara dengan tertib, mengikuti kegiatan kemerdekaan,dan mendoakan para pejuang kita yang telah gugur di medan perang.Teman-teman sekalian ,kita sebagai penerus bangsa hendaknya mampu mewujudkan cita-cita bangsa dengan cara belajar dan meningkatkan rasa solidaritas berbangsa dan bernegara.
marilah kita tumbuhkan rasa semangat kebersamaan dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan,dengan ridla Allah Subhanahu wa Taala semoga tercapai cita-cita bangsa Indonesia. Amin, amin, yaa robbal alamin.
Terima kasih atas perhatiannya, apabila ada salah kata yang tidak berkenan di hati anda mohon maaf sebesar-besarnya.
Akhirul kata, selamat berjuang, selamat membangun bangsa dan negara kita tercinta ini.

Dirgahayu Indonesiaku! Merdeka!
Wassalamualikum warahmatullahi wabarakaatuh

Pidato Sambutan Peringatan 17 Agustus

Pidato Sambutan Acara Peringatan 17 Agustus atau Hari Kemerdekaan Republik Indonesia
—————0000——–

Saudara-saudara hadirin yang kami muliakan
Assalamu’alaikum wr. wb

Hari ini tepat tanggal 17 Agustus telah kita sepakati bersama sebagai hari kemerdekaan Republik Indonesia tercinta. Kita seluruh bangsa Indonesia masih ingat betapa hebatnya perjuangan-perjuangan pahlawan kita dalam mempertahankan dan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, sungguh tidak ternilai jasa mereka.

Kita sebagai bangsa yang besar harus dapat menghargai jasa pahlawan-pahlawan kita, tetapi yang lebih penting lagi pada saat ini ialah mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan. Mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan sesuai dengan bidang masing-masing untuk menuju kepada cita-cita kemerdekaan yang pada hakikatnya merupakan juga cita-cita luhur para pahlawan yang gugur mendahului kita yakni terbentuknya kehidupan masyarakat yang adil dan makmur.

Marilah kita teruskan semangat para pahlawan kita itu dengan semangat pembangunan. Pembangunan juga merupakan perjuangan yang tak kalah pentingnya dengan perjuangan merebut kemerdekaan . Apakah artinya merdeka jika hidup bertambah sengsara. Kita berusaha tetapi Tuhan yang menentukan. Tetapi ingat saudara-saudara… Tuhan tidak akan merubah nasib seseorang jika manusia sendiri tidak mau berusaha mengubahnya.

Kemerdekaan yang kita peroleh juga merupakan rahmat dari Tuhan. tetapi jangan diharap tuhan memberikan semua apa yang kita cita-citakan jika kita sendiri tidak mau mengusahakannya.

Sekali lagi, marilah peringatan…….kali ini kita isi dengan meningkatkan semangat perjuangan pahlawan kita, semangat perjuangan yang harus kita wujudkan sebagai semangat pembangunan untuk mengisi kemerdekaan ini.

Akhirnya marilah berdoa dan berjuang. Tuhan bersama kita, merdeka………!!!!
Terima kasih dan assalamu’alaikum wr. wb…

Leave a Reply