Pidato Mengenai Seminar Teknologi

HERDI FADILLAH

Pidato Mengenai Seminar Teknologi

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatu .

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kita atas kehadirat Allah Yang Maha Kuasa , yang mana berkat limpahan karunia nikmat sertakesihatan yang Dia berikan , kita dapat hadir dalam kegiatan yang telah kita rencanakan ini yakni Seminat teknologi. Dan tak lupa shalawat beriring salam kita curahkan kepada nabi besar kita Muhammad SAW , yang mana berkat perjuangan beliaulah kita semua dapat hidup disaat yang penuh ketenangan dan berteknologi canggih seperti yang kita rasakan saat ini.

Yang pertama kami ucapkan terima kasih kepada para undangan seminar ini, yang telah menyempatkan diri untuk bisa hadir di dalam kegiatan ini yang kita beri nama seminar teknologi. Sebelumnya saya ingin menyampaikan juga terima kasih kepada teman-teman sesama mahasiswa yang terlibat dalam kepanitian pada acara ini karena telah menjalankan tugas dengan baik sehingga kegiatan yang telah direncanakan sejak lama ini bisa berjalan sesuai rencana kita.

Teknologi seperti yang kita ketahui selalu berkembang pesat setiap harinya atau bahkan setiap jamnya selau berkembang. Perkembangan teknologi ini terjadi karena belum adanya kesempurnaan dalam teknologi untuk melayani kebutuhan manusia. Seperti contohnya teknologi komunikasi , kita tahu bahwa telah banyak sekali media komunikasi yang telah menyebar dikehidupan kita, dari yang lama hingga yang paling canggih saat ini , baik itu telepon rumah , handphone serta internet yang mana kesemua itu dalam kehidupan sehari-hari kita atau bahkan kita semua itu telah cukup untuk membantu kita dalam berkomunikasi dengan saudara kita yang jauh dengan sangat cepat. Selain itu juga manusia juga membuat teknologi pembantu kerja manusia yakni robot. Robot merupakan sebuah system yang dirancang pada lat yang dibentuk sedemikian rupa mirip dengan manusia yang mana sistem ini dirancang untuk mengerjakan hal yang sering dilakukan manusia sehinnga manusia bisa lebih santai dalam hidupnya. Penggunaan robot ini pun telah berkembang pesat di negara maju bahkan dipekerjakan dibeberapa bidang kehidupan manusia. Sungguh hebat teknologi yang dibuat manusia setiap harinya, yang mana hal itu didasari dengan keinginan untuk lebih dan lebih baik dari yang sebelumnya.

Mudah-mudahan kita sebagai mahasiswa yang bergerak di bidang teknologi di negara yang kita cintai ini juga nantinya bisa mengembangkan teknologi yang di negara kita ini sehingga kita tidak kalah dari negara-negara maju di luar sana . Saya rasa demikianlah pidato singkat yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga kegiatan kita ini dapat berjalan dengan lanjar dan sesuai rencana kita bersama. Amin.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu.

Leave a Reply