Teks Pidato : Yang Saya Hormati Ibu Fuji Hidjriyati, M.Pd

Assalammualaikum Warahmatullahiwabarakatuh.

Yang saya hormati Ibu Fuji Hidjriyati, M.Pd selaku guru bahasa Indonesia yang telah memberi saya kesempatan untuk berdiri disini untuk menyampaikan sepatah duapatah kata yang kiranya bermanfaat untuk kita semua dan yang saya sayangi teman-teman yang berbahagia.

Pada kesempatan yang baik ini, marilah kita bersama-sama memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, karena dengan limpahan rahmatnya jualah kita bisa hadir disini tanpa kurang suatu apapun. Tak lupa salawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada Rasul kita Nabi besar Muhammad SAW beserta para sahabat dan para pengikut beliau hingga akhir zaman.

Teman-teman yang berbahagia. Pada kesempatan ini saya akan sedikit menyinggung tentang sesuatu yang semakin tahunnya menjadi kecemasan kita semua, yaitu Ujian Nasional. Seperti kita ketahui bersama bahwa Ujian Nasional kini telah berada di depan mata, tentunya sudah pasti kita berharap agar kita mampu mendapatkan hasil yang memuaskan pada Ujian Nasional itu. Akan tetapi harapan hanya akan menjadi harapan jika kita tidak mau berusaha dalam mewujudkannya.

Teman-teman yang berbahagia. Ujian Nasional bukanlah suatu hal yang harus ditakuti, walaupun setiap tahunnya pelaksanaannya terasa semakin rumit dan menakutkaan bagi kita semua. Ada yang mengatakan semakin kita berlari, semakin kita dikejar oleh karena itu hal yang perlu kita lakukan adalah ini adalah menghadapi Ujian Nasional dengan persiapan yang matang.

Teman-teman yang berbahagia, Perlu kit ketahui bahwa diri kita sesungguhnya memiliki kekuatan masing-masing dalam meraih kesuksesan termasuk sukses dalam menjalani Ujian Nasional ini. Kekuatan itu adalah motifasi yang harus tumbuh dalam diri kita sendiri. Kita harus percaya dan yakin bahwa kita semua yang ada disini akan mampu menghadapi Ujian Nasional serumit apapun sistemnya dan sebanyak apapun paket yang diberikan kepada kita.

Teman-teman yang berbahagia. Ada banyak cara menjadi sukses dalam Ujian Nasional. Pertama, Sukses dalam Ujian Nasional adalah hanya milik pribadi yang bertanggung jawab. Maka dari itu kita harus bertanggung jawab terhadap kewajiban kita, apa kewajinban kita sebagai seorang pelajar? Tentu saja kewajiban kita adalah belajar dengan bersungguh-sungguh. Kedua, kelilingi diri kita dengan orang-orang bervisi sama. Saya yakin kita semua memiliki visi yang sama. Kita masuk ke sekolah ini bersama-sama, dan kita harus memiliki visi untuk meninggalkan sekolah ini juga bersama tanpa tertinggal seorangpun. Dan yang terakhir adalah, Fokus pada proses dan tujuan. Kita jangan hanya fokus terhadap tujuan kita, tapi kita juga harus fokus pada proses yang kita jalani sekarang, mulai dari pengayaan yang kadang kita sebut sebagai penganiayaan, maupun latihan-latihan dalam menghadapi Ujian Nasional lainnya. Agar, ketika kelak kita mempoleh hasil yang memuaskan, kita semua dapat mempertanggung-jawabkannya.

Teman-teman yang berbahagia. Sekarang kita lebih tahu bahwa motivasi merupakan kunci untuk meraih sukses, yang kita perlukan sekarang adalah kemauan yang kuat untuk menerapkannya selagi kita masih memiliki banyak waktu dan kesempatan. maka dari itu marilah kita tumbuhkan motivasi dalam diri kita agar giat belajar mulai dari sekarang. Jauhkanlah segala rasa malas, bosan, ataupun lelah dari diri kita. Percayalah bahwa kita pasti bisa hadapi ini semua dengan baik dan marilah kita gunakan waktu dengan sebaik-baiknya selagi masih ada waktu dan kesempatan. Percayalah, selagi ada kemauan, pasti ada jalan.

               

Teman-teman yang berbahagia. Demikianlah materi ini saya sampaikan. Mudah-mudaan membawa manfaat untuk kita semua. Jika terdapat hal yang kurang berkenan mohon dimaafkan.

Billahitaufik walhidayat. Wassalammualaikum Warahmatullahiwabarakatuh

Incoming search terms:

  • teks pidato ketua umum pbnu
loading...

Leave a Reply