Pidato : Nama Teguh Imam Santoso

Nama:Teguh Imam Santoso

Kelas:95

Tema:Persiapan Diri Menuju Ujian Nasional

Pembuka:

Salam Pembuka

Sapaan

Puji Syukur

Isi:

Hal hal yang harus dipersiapkan menuju Ujian Nasional

Hal hal yang menganggu fikiran

Cara sukses menuju Ujian Nasional

Penutup:

Simpulan

Saran

Harapan

Permohonan maaf

Ucapan terima kasih

Salam penutup

Persiapan Diri Menuju Ujian Nasional

Assalamualaikum Wr.Wb

Yang Terhormat , Guru Bahasa Indonesia SMP Negeri 128 Jakarta , Ibu Nia

Kurniawati, S.Pd

Yang Terhormat , Guru Bahasa Indonesia SMP Negeri 128 Jakarta ,Ibu Hj. Iis Islahiah , S.Pd

Dan teman teman kelas 95 yang saya banggakan .

Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa , karna rahmat Nya lah, kita dapat berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat .

Pada kesempatan ini saya akan berpidato yang bermaknakan Persiapan Diri Menuju Ujian Nasional .

Kita sebagai siswa dan siswi kelas 9 , akan menghadapi Ujian Nasional yang menentukan waktu kita belajar selama 3 tahun dengan 4 hari ujian . Untuk itu , kita harus mempersiapkan diri dengan tubuh yang sehat dengan memakan berbagai makanan bernutrisi untuk menjaga kebugaran tubuh dalam menjalani aktivitas sehari hari . Kemudian , Jangan mengejar materi yang tidak mungkin terkejar. Utak atik soal hanya tentang matematika limit atau kimia teori atom    berhari hari di hari- hari terakhir menjelang UN tentu tidak efektif. Lakukan pemantapan pemantapan  atau review materi materi yang sudah kamu pelajari .

Game Online , sangat digemari oleh para siswa laki laki yang justru akan menganggu fikiran , maka dari itu tinggalkan aktifitas hiburan, dan rutinitas yang berpotensi menguras tenaga dan pikiran. Semisal bepergian jauh, aktifitas hingga larut malam dan lain lain.

Selain itu ada beberapa tips menjelang Ujian Nasional , seperti Tinggalkan aktifitas hiburan, dan rutinitas yang berpotensi menguras tenaga dan pikiran. Semisal bepergian jauh, aktifitas hingga larut malam dan lain lain . Dan yang kedua , Yakinlah keberhasilan datang dari usaha kamu sendiri, bukan dari orang lain. Kurangi persaan bahwa kamu membutuhkan bantuan orang lain ketika tes.

Jadi kesimpulannya , tetaplah focus pada UN dan jagalah stamina tubuh agar tetap dalam keadaan prima . Semoga kita semua dapat lulus dengan nilai yang membanggakan , mohon maaf bila kata kata yang kurang berkenan , terima kasih

Wassalamualaikum Wr.Wb

Leave a Reply