Naskah Pidato Sekolah SDN turi 2

NASKAH PIDATO PERPISAHAN SEKOLAH

Assalamualaikum warahmatullahiwabarakaatuh

Yang terhormat Kepala SDN turi 2;

Yang terhormat bapak ibu guru SDN turi 2;

Yang terhormat karyawan serta staf SDN turi 2;

Yang terhormat dosen pembimbing Praktik Pengalaman Lapangan;

Rekan-rekan mahasiswi Praktik Pengalaman Lapangan;

Dan siswa siswi SDN turi 2 yang berbahagia.

marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT. Karenadengan limpahan rahmat dan hidayahnya pada kesempatan kali ini kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat.

Shalawat dan salam semoga tetap terlimpahkan kepada nabi Muhammad SAW, kepada para sahabatnya, keluarganya, dengan harapan kita mendapat syafaatnya di hari kiamat.

Para hadirin yang berbahagia, saya disini selaku wakil dari mahasiswa PPL ingin menyampaikan amanat rekan-rekan dalam rangka perpisahan ini.

Tidak terasa kurang lebih 4 bulan kami berada disini. Susah, senang, sudah kami alami dan lalui bersama. Dan hari ini adalah akhir dari cerita kami melaksanakan praktik pengalaman lapangan di SDN turi 2.

Semua cerita indah disini hanya akan menjadi sepenggal kenangan di masa depan. Suatu hari nanti kita pasti akan merindukan masa-masa indah seperti ini.

Selanjutnya kami sangat berterima kasih kepada keluarga besar SDN Turi 2 karena telah mengajarkan kami arti dari sebuah perjuangan, hingga sampai mengantarkan kami pada gerbang ini untuk menuju pada kehidupan yang sebenarnya. Nasehat-nasehat dari bapak ibu guru dan inspirasi maupun kesan-kesan dari siswa siswi SDN Turi 2 sangat membantu kami untuk menjadi guru yang sebenarnya di waktu yang akan datang. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya.

Pada acara perpisahan ini kami juga memohon maaf yang sebesar besarnya kepada keluarga besar SDN Turi 2. kami menyadari bahwa kami telah melakuan banyak sekali kesalahan selama menjalani Praktik Pengalaman Lapangan. Datang terlambat, gaduh di dalam ruangan, bertutur kata yang kurang sopan kepada bapak ibu guru, menggertak murid dan masih banyak lagi kesalahan yang kami perbuat. Jika di ibaratkan samudra itu adalah tinta maka akan habis untuk menulis semua kesalahan-kesalahan kami. Untuk itu, kami sebagai manusia hanya dapat memohon maaf yang sebesar-besarnya atas semua kesalahan kami.

Selanjutnya untuk siswa siswi SDN Turi 2, kami mohon maaf karena mulai besok dan seterusnya kami tidak bisa mendampingi kalian belajar, kami tidak bisa mengoreksi hasil pekerjaan kalian, kami tidak bisa bercanda tawa dengan kalian dan kami tidak bisa melihat canda tawa maupun air mata kalian lagi.

Mulai hari ini dan seterusnya kita akan menjalani kehidupan pribadi kita masing-masing. Kami akan mejalani kehidupan sebagai mahasiswa dan kalian akan mejalani kehidupan sebagai murid SDN Turi 2 yang tercinta ini. Untuk itu, kami hanya bisa berdoa semoga kalian sukses dalam belajar dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Amin ya robbal alamin.

Untuk yang terakhir, saat ini kami sedang melaksanakan ujian Tugas Akhir. Kami memohon doa restu kepada keluarga besar SDN Turi 2 agar kami dapat menyelesaikan Tugas Akhir dan melewati ujian dengan hasil yang memuaskan. Rencana kami selanjutnya adalah mengikuti ujian CPNS dan ujian masuk Strata 1 (S1) PGSD. Sekali lagi kami memohon doa dan restu keluarga besar SDN Turi 2 agar apa yang kami rencanakan dapat berhasil dengan baik.

Mudah-mudahan perpisahan ini menjadi pijakan kokoh kami untuk menggapai cita-cita.

Cukup sekian kiranya yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf.

Wabilahitaufik walhidayah wassalamualaikum wr.wb

Incoming search terms:

  • pidato murid untuk perpisahan sehabis ujian nasiaonal singkat
  • pidato perpisahan mahasiswa ppl di sd
  • pidato putri sekolah
  • pidato sekolah untuk guru sdn
loading...

Leave a Reply