Pidato Memperingati Hut Kemerdekaan Indonesia

PIDATO MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN INDONESIA

Bismillahirahmanirahim

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Bapak Gubernur dan Wakilnya beserta jajarannya yang saya hormati dan Bapak Wakil Bupati yang saya hormati beserta masyarakat yang sempat hadir di tempat ini.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas berkah, rahmat dan hidayah-Nyalah sehingga kita sempat hadir di tempat ini guna memperingati hari yang amat bersejarah yaitu kemerdekaan. Tak lupa pula kita kirimkan shalawat dan taslim kepada junjungan Nabi besar Muhammad SAW yang telah membawa kita dari alam kegelapan menuju ke alam yang terang benderang seperti sekarang ini.

Hadirin yang berbahagia.

Pada pagi yang cerah ini kita bangsa Indonesia di seluruh pelosok tanah air memperingati hari yang sangat bersejarah yaitu kemerdekaan. Pada hari ini tepatnya tanggal 17 Agustus 2012 berarti bangsa Indonesia memperingati Indonesia merdeka yang ke 67, hari yang sangat bersejarah, selalu di kenang dan diperingati karena sejak tanggal dan bulan tersebut Indonesia bebas dari cengkraman penjajah yang menjajah, menindas bahkan memperkosa hak asasi bangsa Indonesia waktu itu.

Saudara-Saudara Sebangsa Setanah Air Indonesia.

Perlu kita ketahui bahwa kemerdekaan semata-mata anugerah dari Allah SWT dan juga disertai perjuangan yang mati-matian, tak kenal lelah, tak pantang mundur, tak putus asa semuanya demi Indonesia tercinta ini. Para pejuang kita bermandikan darah akibat serangan penjajah angkara murka yang bersenjatakan serba lengkap dan modern akan tetapi pejuang kita hanya menggunakan senjata tradisional yakni bambu runcing. Walaupun tidak seimbang, pejuang kita terus semangat dan terus maju, maju, maju, tak selangkah pun mundur, beliau bersemboyan lebih baik mati daripada di injak-injak penjajah. Walaupun senjata yang serba terbatas, akan tetapi barkat pertolongan Allah SWT di sertai semangat yang membara akhirnya kemenangan di tangan pahlawan kita yakni para penjajah menyingkir dari bumi tercinta Indonesia.

Saudara-Saudara Sebangsa Setanah Air Indonesia.

Kita sebagai generasi penerus tentunya merasa bangga dan menghargai jasa-jasa pejuang yang banyak gugur di medan perang demi Indonesia tercinta. Kita sebagai generasi penerus hendaklah mengungkapkan rasa syukur yang sedalam-dalamnya atas anugerah kemerdekaan ini. Isi kemerdekaan dengan belajar dan bekerja yang giat sesuai profesi masing-masing terutama pada generasi muda. Sebagai generasi muda haruslah mampu mendukung pembangunan dengan sepenuhnya jangan hanya membuat keributan, perusakan, dan hura-hura yang mengganggu ketenangan dan ketertiban masyarakat. Itu namanya generasi muda yang tidak berpikir rasional hanya bersenang-senang membuat perusakan , keributan dan hura-hura yang mengganggu ketertiban masyarakat bahkan menentang para pemimpin, padahal kita sebagai orang islam harus patuh dan taat kepada Allah SWT, kepada Rasul dan kepada pemimpin-pemimpin kita.

Saudara-Saudara Sebangsa Setanah Air Indonesia.

Melalui pidato peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 67 saya Bupati Wajo mengajak terutama kepada pribadi dan lapisan masyarakat utamanya pada generasi muda, mari kita melaksanakan aktivitas yang positif demi kemajuan kita bersama agar menjadi generasi muda yang handal, kreatif, maju demi bangsa Indonesia. Dengan kemajuan yang begitu pesat di Indonesia seperti sekarang ini kita harus bangga atas keberhasilan pemimpin-pemimpin kita

Saudara-Saudara Sebangsa Setanah Air Indonesia.

Mari kita berdoa kepada Allah SWT mudah-mudahan bangsa Indonesia tetap jaya selamanya, mudah-mudahan pemimpin-pemimpin kita diberi kekuatan untuk memimpin beranekaragam corak bangsa Indonesia, mudah-mudahan bangsa Indonesia damai dan tentram dari gangguan baik yang datang dari luar maupun dari dalam.

Demikian pidato singkat yang dapat saya sampaikan bila ada kata yang kurang berkenaan di hati saudara sekalian saya mohon maaf karena setiap manusia tidak luput dari kesalahan.

Asalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

NAMA : RONY PRANATA

NIM: 1112140013

KELAS: C

JURUSAN: FISIKA

Leave a Reply