Pidato Bi Romy : Dwiwahyu Putra X-1

Assalamualaikum wr. wb.

Yang terhormat, Ibu Eti guru Bahasa Indonesia kelas X serta teman-teman sekelas yang saya cintai.

Marilah pertama-tama kita panjatkan syukur atas kahadirat Allah swt. atas berkah & rahmatnya kita dapat bersama-sama berkumpul disini.

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk dapat berpidato disini.

Saat ini zaman sudah semakin modern dan teknologi semakin maju, sehingga wawasan serta pengetahuan juga dituntut untuk mengimbangi. Masyarakat khususnya bibit-bibit muda perlu diadakan penaikan standar, dalam bidang pendidikan khususnya. Oleh karena itu, Wajib Belajar 12 Tahun ini dilihat adalah kebutuhan yang perlu untuk kemajuan bangsa dan Negara. Wajib Belajar 12 Tahun ini juga perlu untuk dapat mengimbangi bangsa dan negara lain yang lebih maju disbanding kita. Sehingga kemudian, negara Indonesia dapat dipandang sejajar dan diakui pula sebagai negara maju.

Hadirin sekalian yang berbahagia,

Melihat perlunya program ini bagi kamajuan negara, maka perlu pula kita untuk mendukung serta membantu merealisasikan. Dukungan ini dapat kita mulai dengan sadar akan betapa pentingnya pendidikan, bagi kita sendiri maupun bagi negara. Kemudian berikutnya tekuni pembelajaran baik di sekolah maupun di rumah. Dan yang terakhir adalah meraih prestasi sebagai hasil dari pembelajaran yang kita lakukan. Dengan langkah demi langkah, saya yakin Wajib Belajar 12 Tahun dapat berbuah manfaat yang besar baik bagi kita juga bagi negara. Dengan pemuda-pemuda yang punya standar pendidikan lebih tinggi, bukan tidak mungkin kalau negara kita dapat melampaui negara-negara maju dunia yang sekarang berada di peringkat atas.

Hadirin, demikian sedikit pidato dari saya. Apabila ada salah kata saya mohon maaf sebesar-besarnya.

Wassalamualaikum wr. wb.

Romy Dwiwahyu Putra X-1

Leave a Reply