Pidato Perpisahan Kelas 6 SD 11 FEBRUARI 2009

Pidato Perpisahan Kelas 6

DIPOSKAN OLEH MASFAH ON RABU, 11 FEBRUARI 2009

LABEL: PIDATO

Membaca Basmalah

Ass.wr.wb

Robi shohri sodri wayasrli amri wahlul udata milisami yab kohu kauli

Yth bapak Kepala Sekolah, Yth bapak, ibu guru, Yth orang tua murid, dan Ytc teman-temanku sekalian. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji sukur kehadirat Allah swt. Karena dengan Rahmatnya kita dapat berkumpul di sini. Tak lupa salawat dan salam kita curahkan kepada nabi besar Muhammad SAW. Terima kasih kepada para hadirin yang telah hadir di ruangan ini yang telah meluangkan waktu diacara perpisahan kelas 6.

Hadirin yang saya hormati ijinkan saya memperkenalkan diri, nama saya Andry Yuliyanto, Izinkan saya berpidato tentang perpisahan kelas 6. Saya dan teman teman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak dan Ibu guru yang telah mengajar kami selama 6 tahun. Kami memohon maaf kepada Bapak dan Ibu guru atas tindakan dan tingkah laku kami yang tidak berkenan di hati Bapak dan Ibu guru selama 6 tahun ini. Kami juga meminta doa restu untuk melanjutkan kejenjang SMP dan semoga kami mendapatkan SMP terfavorit di kota Bogor ini. Kami kelas 6 berpesan kepada adik-adik kelas kami agar semakin giat belajar, dan railah cita-cita kalian setinggi mungkin .

Sekian pidato saya bila ada kesalahan mohon dimaafkan.

Bilahitofik Wal-idayah Wassalam mualaikum wr.wb.

On June 16, 2010, in Catatan Harian, by unsilster

Yth. Ibu Kepala Sekolah beserta Bapak dan Ibu Guru
Yth. Bapak Kepala Desa beserta stafnya
Yth. Bapak Ketua Komite beserta jajarannya
Yth. Bapak Ibu orang tua murid kelas VI juga tamu undangan serta teman-teman yang saya cintai.

Sejenak marilah kita panjatkan puja dan puji serta sukur kehadirat Allah SWT serta solawat dan salam semoga disampaikan kepada Revolusi Islam yakni Kanjeng Nabi Muhammad SAW, kepada keluarganya, pada para sahabatnya juga kepada kita semua yang taat dan patuh pada ajarannya sampai akhir zaman.

Bapak dan Ibu guru yang saya hormati, kami atas nama siswa siswi kelas VI Sekolah Unsilster mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah, karena atas berkat rahmat Allah SWT kita dapat berkumpul bersama dalam acara perpisahan kelas VI ini.

6 tahun telah menyusahkan Bapak dan Ibu Guru, yang telah mendidik, mengajar, membimbing dan membina kami dari sejak tidak bisa membaca, menulis dan menghitung hingga sekarang, kami telah lulus dari sekolah ini, yang itu semua adalah berkat keuletan, ketabahan, ketekunan, dan semangat juang Bapak dan Ibu guru dalam mengabdi kepada Nusa, bangsa dan Negara. Semoga amal kebaikan Bapak dan Ibu guru diterima oleh Allah SWT dan dibalas dengan balasan yang setimpal.Bapak, Ibu yang saya hormati, kami sebagai murid yang selama

Bapak, Ibu guru yang saya hormati, jasamu sungguh mulia, jasamu sungguh besar yang tak ternilai besarnya. Maka dari itu kami merasa berhutang budi, hutang budi kami bertambah besar tak ternilai besarnya. Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih, kami tidak bisa membalas hutang budi kami akan kebaikan Bapak dan Ibu guru yang saya hormati. Kami hanya bisa berdoa semoga amal bakti Bapak dan Ibu Guru di terima oleh Allah SWT, kami hanya bisa mengucapkan terima kasih.

Bapak, Ibu guru yang saya hormati, rupanya kesan pesan dari kami dicukupkan sekian, mohon maaf atas segala kekurangan, kealfaannya. Sekian dan terima kasih.

Naskah Pidato perpisahan SMAN Cilegon
Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kepada Yang Terhormat Bapak dan Ibu Guru SMA N 1 Cilegon.

Dan teman teman kelas 12 angkatan 2009 khususnya teman teman 12 ipa 3 yang teramat saya cintai.

Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Yang Maha Esa karena pada hari yang cerah ini kita semua dapat berkumpul untuk merayakan Kelulusan dan Perpisahan Murid SMA N 1 Cilegon Angkatan 2008-2009.

Kedua, terima kasih kepada panitia yang telah mengizinkan saya untuk berdiri disini menyampaikan salam perpisahan ini di depan para hadirin sekalian.

Ketiga.. selamat bagi kita semua! Kita berhasil lulus akhirnya.. Alhamdulillah Ya Allah.. Hari hari penuh ujian yang sangat menegangkan kini berakhir sudah.. Kita lulus! Kita bukan anak SMA lagi! Kita akan meninggalkan sekolah ini.. dan berpisah..

Perpisahan .. Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan . Kebanyakan dari kita pasti baru bertemu dan berteman akrab saat bersekolah di sini. Atau mungkin juga ada yang sudah berteman sejak SMP, sejak SD atau bahkan sejak masih balita. Alangkah senangnya apabila pertemanan yang telah kita jalin selama tiga tahun ini dapat bertahan selamanya. Seakan tak tergoyahkan oleh apapun.

Namun tak dapat kita ingkari bahwa seiring sengan berjalannya kehidupan kita, seiring dengan datangnya hal hal baru seperti kuliah, ngekos, kerja, menikah, dan juga seiring dengan datangnya orang orang baru, teman baru, cowok baru, cewek baru, perpisahan memang hal yang lumrah terjadi.

Mungkin di antara kita ada yang merasa bergairah mengalami perpisahan karena yang ia tunggu selama ini adalah hal-hal baru yang terlihat lebih menyenangkan dibanding hal-hal di sini yang sangat membosankan. Tapi mungkin di sisi yang berbeda, ada yang merasa sangat sedih karena telah mengalami banyak hal menyenangkan di sini dan betapa banyaknya kenangan yang telah tercipta..

Kenangan.. Teman teman yang saya cintai, sebelum kita terlambat menyadari bahwa waktu tak dapat diputar kembali dan sebelum kita menyesal karena telah menyia-nyiakan masa SMA kita tanpa mengalami satu pun hal berharga. Maka buatlah kenangan sebanyak banyaknya! Lakukanlah apa yang ingin kamu lakukan. Katakanlah apa yang ingin kamu katakan. Katakanlah kepada guruyang terlalu kaku dalam mengajar untuk lebih santai. Katakanlah kepada cewe-cewe berisik yang ngerasa sok cantik dan populer kalau otak tuh lebih penting dibanding penampilan! Katakanlah kepada cowo cupu di sekolah untuk lebih percaya diri. Katakanlah kepada orang yang kamu cintai bahwa kamu memang mencintainya!! Its NOW or NEVER, friends! Come On! As time goes by, memory remains. Seiring berjalannya waktu, hanya kenanganlah yang tersisa..

Terakhir.. saya kutip dari film Cinta Pertama yang dimainkan oleh Bunga Citra Lestari dan Benjamin Joshua bahwa memang pertemuan tidak ada yang abadi. Tapi saya percaya, seperti pertemuan, perpisahan juga tidak ada yang abadi! Jangan lupakan setiap hal berharga yang telah kita alami selama bersekolah tiga tahun di sini. Simpanlah kenangan itu dalam hati kita semuaaa..

Selamat berpisah! Selamat karena telah menjadi bukan-anak-SMA lagi. Jagalah diri kalian yang berkuliah jauh dari orang tua.

Sekian pidato yang saya sampaikan. Mohon maaf apabila ada salah kata.

Tanggap Wacana Atur Pasrah Temanten

Assalamualaikum wr. Wb Kawula nuwun.

Para tamu kakung sumawana putri ingkang dahat kinurmatan, panjenenganipun Bp. .. (besan) ingkang satuhu kula bekteni. Kula minangka talanging basa cundhakaning atur panjenenganipun Bp/lbu .. {ingkang mengku gati/nyraya.

Ingkang sepisan, Bp. .. (ingkang nyraya) kekalih ngaturaken salam taklimipun konjuk dhumateng Bp. .. {besan) kekalih, kanthi pepuji mugi-mugi Bp/lbu tansah pinaringan berkah rahmating pangeran suka rahayu ingkang sami pinanggih.

Kaping kalihipun kula ugi tinanggenah hamasrahaken sri penganten kakung ingkang sesilih Bg . ingkang badhe kadhaupaken Rr.. putra-putrinipun Bp. .. ingkang punika Bp. .. (ingkang nyraya) kekalih ugi ngaturaken talining katresnan ingkang arupi sandhangan-penganten sapendherek. (saged kaaturaken peranga-nipun, contonipun, sangsangan rinonce, kundala krindng, kalpika, ugi rasukan kangge pinanganten putri ingkang sedaya kala wau arupi beburoning wana).

Menggah sedaya kala wau kaaturaken kanthi suka renaning penggalih, nadyan ta mboten wonten ajinipun, pramila sampun kaukur kanthi bobot Ian bebeting barang, mugi katampia minangka talining katresnan kangge ngraketaken anggenipun bebesanan.

Ingkang punika, mbokbilih sedaya ingkang magepokan kaliyan tata cara Ijab Qobul sampun satata, keparenga ijabing penganten lajeng katindakna. Bp/ibu . .. (besan) ndherek nyenyuwun dhateng Gusti Allah SWT, mugi paringa berkah pangestu wilujeng dhumateng ijabing penganten, sageda kasembadan kanthi wilujeng nir baya nir sangsaya mboten wonten alangan satunggal punapa sumrambah ing sadayanipun.

Kula minangka caraka ingkang ngaturaken pasrahan temanten, mbok bilih wonten cecer cewet tuwin kuciwaning atur Ian mbok bilih wonten kiranging suba sita, tandang tanduk tuwin tata krami, kula dalah para caraka ingkang nglumantaraken srah-srahan sadaya nyuwun samodraning pangakasama.

Akhirul kalam billahit taufiq wal hidayah. Wassalamualaikum wr. wb. .
Nuwun.

Atur Panampi Pasrahan Penganten

Assalamualaikum wr. wb.

Kawula nuwun.

loading...

Leave a Reply