Pidato : 4. The Camel

4. The Camel

The camel is a large, strong desert animal. Camels can travel great distances across hot, dry deserts with little food or water. They walk easily on soft sand and carry people and heavy hump. The hump is a large lump of fat providing energy if food is hard to fi nd.

There are two chief kinds of camels: (1) the Arabian camel also loads to places that have no roads. Camels also serve the people of the desert in many other ways.

The camel carries its own built-in food supply on its back in the form of a called dromedary, which has one hump, and (2) Bactrian camel, which has two humps.

4. Camel

Unta adalah hewan, gurun besar yang kuat. Unta dapat perjalanan jarak jauh di seluruh panas, gurun kering dengan sedikit makanan atau air. Mereka berjalan dengan mudah di atas pasir yang lembut dan membawa orang dan punuk berat. Punuk adalah benjolan besar lemak menyediakan energi jika makanan sulit untuk fi nd.

Ada dua jenis utama dari unta: (1) unta Arab juga memuat ke tempat-tempat yang tidak memiliki jalan. Unta juga melayani orang-orang gurun dalam banyak cara lain.

Unta membawa sendiri built-in pasokan makanan di punggungnya dalam bentuk Dromedarius disebut, yang memiliki satu punuk, dan (2) unta Bactrian, yang memiliki dua punuk.

pidato tentang bahaya narkoba

Assalamualaikum Wr Wb
Yang terhormat kepala sekolah
Yang saya hormati Bapak/Ibu Guru serta staf Tata Usaha
Dan teman-teman yang saya cintai

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul disini dan pada hari ini saya akan menyampaikan pidato tentang Narkoba.

Di Indonesia jumlah pengguna narkoba begitu besar, karena lemahnya penegakan hukum di Indonesia para pengedar internasional dapat bekerja sama dengan warga negara Indonesia dan memperoleh keuntungan yang besar. Penyalahgunaan Narkotika dan zat aditif lainnya itu tentu membawa dampak yang luas dan kompleks. Sebagai dampaknya antara lain perubahan perilaku, gangguan kesehatan, menurunnya produktivitas kerja secara drastis, kriminalitas dan tindak kekerasan lainnya.

Penyalahgunaan narkoba dapat dicegah melalui program-program diantaranya mengikuti kegiatan-kegiatan sosial, tidak bergaul dengan pengguna atau pengedar narkoba, tidak mudah terpengaruh ajakan atau rayuan untuk menggunakan narkoba. Pengguna narkoba biasanya lebih didominasi oleh para remaja dan anak sekolah.

Sekolah juga memberikan penyuluhan kepada para siswa tentang bahaya dan akibat dari penyalahgunaan narkoba melalui Guru BP, diskusi yang melibatkan para siswa dalam perencanaan untuk intervensi dan pencegahan penyalahgunaan narkoba di sekolah. Program lain yang cukup penting adalah program waspada Narkotika dengan cara mengenali ciri-ciri siswa yang menggunakan narkoba, mewaspadai adanya tamu yang tak dikenal atau pengedar, melakukan razia dadakan.

Biasanya pengedar maupun pemakai di sekolahh telah paham betul program-program disekolah untuk pencegahan pengguna atau pemakai disekolah, mereke tentu saja mengantisipasinya dengan sebaik yang mereka bisa. Sepintar apapun kiat mereka, ibarat sepandai-pandai tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Jurus-jurus jitu menghindari deteksi sekolah memang mereka kuasai, tapi mengingat sifat narkoba yang adiktif dan menutut dosis yang lebih tinggi maka disiplin cara aman akan terkuak juga

Untuk itu marilah kita hindari dan jauhi serta ikut memberantas penggunaan narkoba. Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan apabila ada kesalahan dalam bertutur kata, saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih dan saya akhiri.

Wassalamualaikum Wr. Wb..

loading...

Leave a Reply