Pidato Perpisahan : Yang Terhormat Bapak Ketua Yayasan Sidhi

Yang terhormat Bapak ketua Yayasan Sidhi Karya atau yang mewakili beliau

Yang saya hormati Bapak ketua komite atau yang mewakili beliau

Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah Sma Sidhi Karya Kubutambahan

Yang saya hormati Bapak Ibu guru Serta pegawai yang ikut dalam acara ini

Yang saya hormati Kakak-kakak kelas XII yang akan meninggalkan SMA Sidhi Karya

Yang saya banggakan teman teman dari kelas X dan XI

Om Swastiyastu

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat tuhan yang maha esa karna berkat rahmat beliau kita dapat berkumpul disini dalam keadaan sehat tanpa kekurangan suatu apapun.

Saya disini sebagai wakil dari kelas X dan kelas XI untuk menyampaikan sepatah dua patah kata berkenaan dengan akan berakhirnya kegiatan studi kakak-kakak kelas XII di SMA Sidhi Karya Kubutambahan. Ini adalah hari terakhir bagi kakak-kakak sekalian berada di sekolah ini. Namun, segala apa yang telah kita lalui bersama, merupakan kenangan terindah yang tak akan terlupakan. Ada banyak hal yang belum sempat kami lalukan bersama kakak. Sungguhpun kakak adalah panutan yang baik bagi kami. Senantiasa member kami nasihat dan tuntunan dalam belajar.

Sekarang ini, hati kami sedang menangis perih teriris sembilu. Adakah hal yang lebih berharga dari kebersamaan. Kebersamaan yang membuat kita kuat, cerdas dan tegar dalam membangun nama baik SMA Sidhi Karya kita ini untuk maju. Dan ini semua berkat kakak-kakak yang sudah pernah jadi junjungan untuk sekolah ini.

Sebuah ungkapan yang tak asing lagi bagi kita, dimana ada pertemuan, disitu ada perpisahan. Dua tahun lalu kita bertemu di sekolah ini, dan sekarang kita berpisah. Inilah takdir manusia yang tak terelakkan. Kita tak bisa melawan waktu. Biarlah waktu itu berlalu seiring dengan linangan air mata kami.

Kakak-kakakku tercint, satu pesan buat kalian. Kalian adalah alumni-alumni yang baik lagi sopan. Perlihatkanlah sifat baik lagi sopan itu kepada orang-orang di luar sana. Buatlah hal itu menjadi cirri khas bagi alumni sekolah kita. Jagalah nama baik sekolah kita dimanapun kakak memijakkan kaki. Tetapkanlah hati dan pikiran kakak dalam kejujuran dan kebenaran, niscaya kalian akan menjadi orang-orang yang sukses dan berhasil di masa depan. Selamat jalan kak! Semoga Tuhan mempertemukan kita kembali di masa yang akan datang.

Sekian pidato kesan dan pesan ini. Mudah-mudahan dapat mendatangkan berkah dan mafaat kepada kita semua. Sekali lagi, selamat jalan kak! Lebih dan kurangnya mohon dimaafkan.

Om Santih, Santih, Snatih Om

Leave a Reply