Pidato 2 : Bismillahirrohmanirrohim

bismillahirrohmanirrohim

Yang terhormat kepala sekolah sman 4 berau

Yang terhormat wakil kepala sekolah beserta staf

Yang terhormat staff tata usaha

Yang terhormat rekan-rekan guru

Serta yang saya cintai dan yang saya banggakan anak-anakku sekalian siswa dan siswi sman 4 berau

Assalamualaikum wr.wb

Pertama-tama marilah kita panjatkan Puji syukur ke hadirat allah SWT karena berkat rahmah dan karunianyalah kita semua dapat berkumpul disini dalam keadaan sehat walafiat tanpa kekurangan suatu apapun di pagi yang berbahagia ini.

Shalawat dan salam senantiasa kita curahkan kepada nabi besar kita nabi muhammad SAW, para pengikutnya yang shaleh dan shalehah hingga ahir jaman

Dan tak lupa kita panjatkan doa kepada kedua orang tua kita, dan kepada para guru kita yang telah memberikan banyak ilmu kepada kita sehingga kita bisa berusaha menjadi orang yang beriman, berilmu, berakhlak mulia dan bertakwa. Mudah-mudahan kasih sayang dan ilmu yang mereka berikan menjadikan kita bermanfaat, karena tanpa mereka kita bukanlah siapa-siapa.

Hari ini adalah salah satu special day of my life, salah satu hari istimewa bagi saya, karena untuk pertama kalinya saya didaulat untuk menjadi pembina upacara disini. Sesungguhnya jadwal pembina hari ini adalah pembina dari pihak koramil, tetapi dikarenakan ada sesuatu hal, mereka tidak bisa hadir dan saya sebagai pembina cadangan, suka tidak suka mau tidak mau harus siap menggantikan

Anak-anakku yang saya banggakan, ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan :

Mengenai keterlaksanaan upacara hari ini, upacara hari ini berjalan dengan baik dan mudah-mudahan ini menjadi contoh untuk petugas upacara hari senin yang akan datang. Sehingga keterlaksanaan upacara-upacara hari senin berikutnya akan lebih baik.

Anak-anakku yang bapak banggakan Kalian mungkin sejak awal kalian sudah menyadari bahwa ada saatnya kalian masuk ke sekolah ini ada pula saatnya kalian mau atau tidak, harus keluar meninggalkan sekolah ini.

Keluar dari sekolah ini yang bapak maksud bukan kalian dikeluarkan karena kasus tertentu. Melainkan keluar karena memang kalian lulus ujian akhir.

Ujian akhir sebagaimana yang kita pahami sebagai ujian nasional merupakan penentu apakah kalian akan lulus atau tidak. Tentu kondisi ini membuat kalian bertanya-tanya dan was-was.

Siap atau tidak, tentu ujian nasional ini pasti akan datang menghampiri kalian. Dan kalian bisa menghitung waktunya dari sekarang yang sudah tidak lama lagi yakni tinggal hitungan hari. Hanya tinggal 50 hari lagi hari yang menentukan itu akan tiba dan Anda harus mau memaksa diri sendiri untuk mempersiapkan diri sejak sekarang.

Belajarlah yang rajin dan tinggalkan kegiatan lain yang tidak ada hubungannya dengan persiapan kalian menghadapi ujian nasional ini. Kasihanilah diri kalian dengan belajar yang serius sehingga berhasil dengan gemilang.

Jangan bikin orang tua kalian malu dan tentu kalian sendiri juga dengan memperdengarkan hasil ujian yang mengecewakan kalian sendiri dan orang tua yakni tidak lulus.

Kalian harus bisa mengatur waktu lebih ketat lagi untuk mendisiplinkan diri belajar. Inilah modal kalian. Kami para guru tidak mau mendengar ada satu pun siswanya yang gagal ujian nasional.

Bapak-ibu guru yang kami hormati
Anak-anak SMA Negeri berau yang bapak Banggakan

Marilah kita pahami bersama betapa pentingnya persiapan yang harus ditempuh untuk sukses menghadapi ujian nasional. Bersiaplah menghadapi ujian nasional yang sebentar lagi akan tiba.

Untuk itu ada beberapa hal yang perlu kalian lakukan:
Pertama, Belajarlah yang rajin mulai dari sekarang. Belajarlah lebih keras lagi sehingga kalian merasa benar-benar yakin bahwa kalian sudah menguasai semua materi yang mungkin akan keluar pada soal ujian nasional. Ikutlah bimbel atau pelajaran tambahan yang di adakan di sekolah.

Kedua, Jaga kesehatan. Kesehatan juga sangat penting yang harus kalian jaga. Jaga pola makan. Jaga tubuh kalian dari kemungkinan-kemungkinan yang akan mengundang celaka. Janga ugal-ugalan membawa motor khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan menelang ujian ansional nanti. Apa jadinya saat ujian nasional tiba jika kalian berbaring sakit.

Ketiga, Minta Doa Orang Tua. Do’a adalah unsur penting yang tidak boleh kalian lewatkan. Minta maaf kepada orang tua kalian dan minta do’anya agar kalian di beri kemudahan dalam menjawab soal-soal ujian nasional nanti.

Jangan terpengaruh isu-isu yang membuat kalian jadi tidak belajar karena mendengar bahwa guru-guru akan membantu Anda saat ujian nasional nanti. memang isu ini sudah tidak asing lagi sudah ada diberbagai berita media masa. Biarkanlah semua itu terjadi dan Anda fokus untuk mempersiapkan ujian nasional.

Sekian apa yang bapak sampaikan. Semoga kalian semua nanti diberi kelancaran dalam menempuh ujian nasional dan semoga menjadi orang-orang sukses di masa depan. Mohon maaf jika ada kata-kata bapak yang tidak berkenan. Semoga ada manfaatnya buat kalian dan semoga ini menjadi renungan kalian.

Wassalamu ‘alaikum wr.wb.

Incoming search terms:

  • minta maaf kepada orang tua akan meng hadapi un bahsa jawa
loading...

Leave a Reply