Pidato Bind Print : TUGAS BAHASA INDONESIA

TUGAS BAHASA INDONESIA

NASKAH PIDATO

CHYNTIA PRAMITA SARI

XII IA 2-04

CHYNTIA PRAMITA SARI

XII IA 2-04

Assalamualaikum wr.wb

Yang saya hormati Bapak Rudi Hartono S,pd M,pd selaku Kepala SMA Negeri 3 Blitar

Yang saya hormati Bapak dan Ibu guru serta staff dan karyawan SMA Negeri 3 Blitar

Yang saya hormati Bapak dan Ibu Wali Murid Kelas XII serta undangan

Dan dan teman-teman kelas XII maupun adik-adik kelas X dan XI yang saya sayangi.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT karena atas rahmat dan karuniaNya kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun, untuk Pelepasan siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 3 Blitar angkatan 2013 sampai 2014.

Sebelumnya, saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan untuk menyampaikan pidato dalam acara perpisahan ini. Dan tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah melancarkan jalannya acara ini tanpa ada halangan apapun. Dan saya juga berterima kasih pada hadirin yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara ini.

Setiap pertemuan, pasti ada ujungnya. Alhamdulillah wasyukurillah Ujian Nasional telah kami lewati. Kini kami tinggal menunggu hasil ujian tersebut dan semoga hasil tersebut sesuai dengan yang kami harapkan.

Untuk Bapak dan Ibu guru, kami juga tidak lupa mengucapkan terima kasih untuk jasa Bapak dan Ibu selama 3 tahun ini, telah memberikan teladan dan bimbingan kepada kami. Terima kasih pula karena Bapak Ibu guru berkenan mendidik kami dengan penuh ketelatenan, keikhlasan dan kesabaran. Semua yang kita lewati tak luput dari kesalahpahaman. Mungkin sering kali kami berbuat nakal, hingga menyebabkan sakit di hati Bapak dan Ibu guru. Oleh karena itu, kami yang sedang banyak belajar ini memohon maaf karena kami sering mengecewakan hati Bapak dan Ibu guru.

Tak lupa,kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak SMAN 3 Blitar yang selama 3 tahun ini sudah memberi kesempatan bagi kami semua untuk menimba ilmu yang sangat berguna bagi kami kedepannya. Semoga untuk selanjutnya SMAN 3 Blitar bisa semakin maju dan semakin berprestasi.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada staff dan karyawan SMAN 3 Blitar yang sudah memenuhi segala kebutuhan kami yang berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar. Tanpa campur tangan Bapak dan Ibu tentu saja kegiatan belajar tidak akan berjalan lancar.

Untuk orang tua dan wali kami berterima kasih banyak. Tanpa bantuan orang tua dan wali, kami juga tidak bisa berada di sini. Atas semua dukungan, doa, dan motivasi, serta kasih sayang kalian kami bisa melalui semua ini tanpa rintangan suatu apapun. Kami meminta maaf pula jika kami sering mengecewakan hati kalian.

Adik-adikku kelas X dan XI yang saya sayangi, tingkatkanlah semangat belajar kalian dan jadilah teladan yang baik bagi adik adik kelas nantinya. Untuk ke depan kalian harus lebih berprestasi dari kami, jangan buang waktumu dengan percuma, buatlah SMAN 3 Blitar menjadi yang terbaik di Kota Blitar, bahkan di seluruh Indonesia. Buatlah guru-guru serta orang tua kita bangga akan prestasi yang kita torehkan. Buatlah nama SMAN 3 Blitar semakin harum bagi masyarakat.

Satu hal, kami sebagai kakak kelas meminta maaf karena kami pernah mengecewakan kalian baik melalui perkataan maupun perbuatan. Terima kasih juga karena telah menerima kami apa adanya. Tanpa kalian semua kami tidak akan seperti ini.

Terima kasih juga saya haturkan kepada petugas kebersihan dan keamanan sekolah yang turut menjaga kebersihan serta keamanan setiap ruang kelas kami dan semua lingkungan SMAN 3 Blitar demi lancarnya kegiatan belajar mengajar yang kami jalani. Semoga kedepanya lingkungan sekolah kita bisa tetap terjaga kebersihan dan keamanannya juga semoga kinerja Bapak bisa semakin meningkat.

Teman-teman yang saya sayangi, begitu singkat kebersamaan kita dalam berjuang mencari ilmu dalam jenjang SMA. Kebersamaan yang penuh warna dan sangat berarti, tentunya takkan pernah terlupakan. Suasana belajar di kelas, kebersamaan dalam kegiatan sekolah, ataupun saat-saat kita berkenalan satu sama lain hingga saling mengenal dan tidak mau berpisah. Manis pahit telah kita lewati bersama. Tapi inilah yang harus kita jalani. Setiap pertemuan pasti ada ujungnya, kawan. Perpisahan adalah kenyataan, dan harus di sinilah kita berpisah. Semoga di tempat yang baru nanti kita akan menemukan kebahagiaan lain, kita akan akan menjadi sukses dan mampu menggenggam dunia.

Tiada yang paling manis selain pertemuan, tiada yang paling pahit selain perpisahan. semoga kami dapat terus mengharumkan nama SMAN 3 Blitar di tempat baru. Demikian pidato yang dapat saya sampaikan. Apabila terdapat kesalahan dalam pengucapan, saya memohon maaf.

Wassalamualaikum wr.wb

Leave a Reply