Contoh Pidato Singkat: Memperingati Hari Pahlawan

Assalamu ’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Saudara-saudara sebangsa setanah air Indonesia, yang tercinta.

Dengan kesempatan pagi ini yang sangat cerah ini, marilah kita curahkan rasa syukur kita kepada Allah Swt, karena pada kesempatan ini kita bangsa Indonesia, bisa memperingati hari pahlawan, tepatnya pada tanggal 1O Nopember tahun…..Mudah-mudahan dalam peringatan ini kita selalu mengenang, dan menghargai j asa-j asa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita demi bangsa Indonesia yang tercinta ini.

Saudara-saudara sebangsa setanah air Indonesia yang tercinta

Sebagai bangsa Indonesia haruslah tahu sejarah liku-liku perjuangan bangsa, untuk menyingkirkan para penjajah yang berkuasa di indonesia. Perjuangan ini nampaknya sangat berat dirasakan, karena nyawalah yang menjadi taruan. Bercucuran darah, bermandikan darah di medan perang untuk kemerdekaan bangsa.

Saudara-saudara sebangsa setanah air Indonesia, yang tercinta.

Kini kita tinggal merasakan enaknya berdiam di negara yang penuh dengan kedamaian, dan ini semuanya tidak mungkin terwujud, tanpa adanya perjuangan yang kuat.

Saudara-saudara sebangsa setanah air Indonesia, yang tercinta.

Setiap tanggal 10 Nopember kita bangsa Indonesia haruslah ingatlah kembali masa yang lampau nasib bangsa kita. Kita kenang kembali perjuangan pahlawan, dan jangan lupa kita mengungkapkan rasa syukur kepada Allah Swt. karena nikmat yang terhitung dicurahkan kepada bangsa kita, yakni berupa kemenangan untuk merebut tanah air Indonesia yang telah dikuasai para penjajah.

Saudara-saudara sebangsa setanah air Indonesia, yang tercinta.

Dalam kesempatan pagi yang amat cerah ini marilah kita menadahkan kedua tangan kita untuk memohon kepada Allah Swt. mudah-mudahan pejuang kita semuanya mendapat tempat yang bahagia disisi-Nya. Mudah-mudahan Allah Swt. senantiasa memberi kekuatan lahir dan bathin kepada pemimpin-pemimpin kita yang begitu tangguh dalam melaksanakan kemakmuran rakyatnya. Mudah-mudahan bangsa Indonesia jaya selamanya, damau, tenang, aman sentosa. Mudah-mudahan bangsa Indonesia dilindungi dari marabahaya. Mudah-mudahan Allah senantiasa meridlai peijuangan pemimpin kita, dan membalas sebagai amalan shalih dengan pahala yang berlipat ganda di akhirat kelak.

Demikian pidato kami, mungkin saja terdapat kata-kata yang kurang berkenan dihati kami mohon maaf. Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>