Pidato Sdn Sungai Malang 6

Assalamualaikum warahmatulahi wabarakatuh

Yang terhormat Ibu kepala sekolah SDN. Sungai Malang 6

Yang terhormat Bapak dan Ibu Guru SDN Sungai Malang 6

Yang terhormat Bapak Pengawas TK/SD Kecamatan Amuntai Tengah

Yang terhormat Bapak ketua Komite SDN. Sungai Malang 6

Yang Terhormat bapak-bapak ibu-ibu para undangan sekalian

Pertama-tama marilah sama-sama kita panjatkan puji dan syukur ke khadirat Allah SWT, karena dengan rahmat dan inayahnya kita semua dapat berkumpul dalam acara perpisahan dan kenaikan kelas pada hari ini.

Salawat dan salam semoga tetap terlimpah kepada Nabi besar Muhammad SWT.

Dan tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada pembawa acara yang telah memberikan kesempatan waktu yang sangat berhaga kepada kami untuk mewakili rekan-rekan kelas 6 yang akan meninggalkan sekolah ini.

Ibu bapak Guru yang saya hormati

Enam tahun kami di didik oleh bapak dan ibu guru, dimana bapak dan ibu tanpa menhenal leleh, berjerih payah menggodok kami, menempa kami, yang semuanya hanyalah agar kami nanti akan menjadi manusia yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama serta orang tua.

Kamipun sebenarnya telah dapat merasakan, betapa beratnya tugas yang Bapak dan Ibu emban hanya demi kami, dimana kami antara yang satu dengan yang lainnya saling berbeda sifat kita, perangai kita, kebandelan kita dan segala tingkah polah yang kadang-kadang menjengkelkan hati bapak dan ibu, namun bapak dan ibu masih tegar dan sabar mengayomi kami.

Untuk itulah dalam kesempatan yang baik ini, kami atas nama murid-murid kelas 6 memohon maaf, sekali lagi memohon maaf kepada bapak dan ibu atas segala yang pernah kami lakukan, selain itu tak lupa kami ucapkan terima kasih atas limpahan ilmu yang telah diberikan kepada kami sejak kami berada di kelas 1 hingga kekelas 6 saat ini.

Selanjutnya kepada adik-adik kelas, kami berpesan agar belajar dengan baik dan gunakan waktu sebaik-baiknya untuk belajar dan patuhilah segala nasihat dan bimbingan dari bapak dan ibu guru kita.

Pada kesempatan ini juga kami mohon maaf atas segala kesalahan kami yang telah kami perbuat dan kami harapkan agar adik-adik tidak mencontoh perbuatan kami yang kurang baik tetapi ambillah yang baiknya.

Kiranya cukup sampai disini dahulu kata perpisahan kami dan sekali lagi kami menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kehilapan yang telah kami perbuat, Semoga Allah SWT memberikan lindungan kepada bapak dan ibu guru, dan memberikan rezeki yang melipat ganda, Amin

Maka kami akhiri dengan sebuah pantun

Hari ini manggangan tongkol

Besok-besok manggangan sarai

Hari ini kita berkumpul

Besok-Besok kita bercerai

Sumassalam mualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Leave a Reply