Pidato Bind : Yang Terhormat Bapak Dan Ibu Guru SMPN 8

Yang Terhormat Bapak dan Ibu Guru SMPN 8 Tangerang Selatan, dan teman-teman kelas 9 yang saya cintai. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena pada hari ini kita semua dapat berkumpul di sini untuk merayakan Kelulusan dan Perpisahan Murid SMPN 8 Tangerang Selatan Angkatan 23.

Ya sahabat-sahabatku, kita semua berhasil lulus, hari-hari melelahkan sekaligus menyenangkan telah kita lewati bersama hingga akhirnya kita bisa hadir disini, dengan wajah dihiasi senyum penuh kebanggaan, sebuah senyum penuh kebahagiaan. Putih biru akan segera berganti menjadi putih abu, kenangan yang telah terukir disini, di SMPN 8 Tangerang Selatan selama kurang lebih 3 tahun akhirnya mencapai pada akhir bahagianya. Susah, senang, sedih, dan haru telah kita lewati bersama-sama, banyak tawa dan canda mengisi hari-hari kita yang terkadang juga diwarnai oleh pahit dan tangis. Betapa banyaknya kenangan yang tercipta, mulai dari hari pertama kita bertemu di Masa Orientasi Siswa, hingga pada akhirnya detik-detik menjelang Ujian Nasional

Tak lupa saya ucapkan beribu terimakasih kepada bapak dan ibu guru yang telah dengan sabar membimbing kami, walaupun dengan sifat kami yang seringkali membuat jengkel bapak ibu guru, tetapi bapak ibu guru tetap dengan sabar membimbing kami, tanpa bapak dan ibu, kami tidak mungkin bisa berada disini, kami bukan apa-apa tanpa bapak dan ibu.

Seperti kata pepatah, dimana ada pertemuan disanalah ada perpisahan, tapi kali ini berbeda, kita tidaklah berpisah, kita hanya memilih jalan yang berbeda-beda untuk meraih masa depan yang gemilang. Waktu tidak dapat diputar kembali, apa yang sudah kita lalui di sekolah ini, biarlah tetap ada di ingatan kita, untuk di kenang di tahun-tahun berikutnya, masa dimana kita semua sudah menjadi seseorang, kita akan ingat semua yang pernah berlalu disini bersama-sama.

Maka, marilah kita berjuang untuk menggapai masa depan kita, janganlah kita kecewakan mereka yang menyayangi kita, biarlah suatu hari nanti bapak dan ibu guru kita dapat melihat bahwa apa yang mereka ajarkan kepada kita dapat merubah nasib bangsa, dapat membuat kita menjadi seseorang yang lebih dari sekedar berhasil.

Sekian pidato dari saya, mohon maaf apabila ada salah kata, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Leave a Reply