PIDATO MAYANG : Nama TRI PUTRI SARI

Nama: TRI PUTRI MAYANG SARI

Kelas: IX.8 (9.8)

Judul Pidato: Pentingnya Menjaga Kebersihan di Lingkungan Sekolah

Assalamualiakum Wr.Wb.

Yth. Guru pembimbing serta teman-teman yang saya banggakan

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kita atas ke hadirat Allah SWT karena berkah dan karunia-Nya sehingga kita semua dapat berkumpul bersama di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat.

Sebelum saya memulai pidato ini, saya akan mengingatkan tentang slogan-slogan yang menempel hampir disetiap kelas dan koridor sekolah kita, diantaranya Bersih pangkal sehat, Kebersihan adalah sebagian dari Iman, Jagalah kebersihan. Tapi apakah slogan-slogan tersebut telah menggugah kita untuk mengamalkannya? Seringkali kita melihat murid-murid yang membuang sampah di sembarangan tempat, baik itu berupa kertas bekas maupun bungkus-bungkus makanan dan minuman jajanan mereka. Tentu kita sebagai warga sekolah tidak mau melihat sampah tersebut berserakan dimana-mana. Sampah juga dapat mencemari lingkungan sekolah kita, baik di dalam kelas maupun di luar kelas, selain itu kotornya lingkungan sekolah juga dapat menjadikan suasana belajar menjadi tidak nyaman.

Demi tercapainya lingkungan yang bersih dan nyaman di tempat kita belajar, perlu sekali dilakukan tindakan yang bersifat mengajak kesedaran setiap murid untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekolah, agar tindakan tersebut menjadi contoh kepada murid-murid yang masih belum sadar tentang pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan sekolah. Saya harap dengan adanya tindakan-tindakan tersebut mampu menyadarkan murid untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekolahnya. Kebersihan berpengaruh besar terhadap kesehatan maka dari itu kebersihan perlu dijaga.

Demikan yang dapat saya sampaikan terlebih dan terkurang saya mohon maaf semoga yang saya sampaikan tadi bisa di lakukan untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekolah dengan baik akhir kata saya ucapankan Wassalamualaikum Wr.Wb.

Leave a Reply