Pidato PMB : Bismillahirahmanirahim

Bismillahirahmanirahim
Assalamualaikum Wr. Wb.
Yang terhormat Bapak Kepala Jurusan Teknik Sipil, Bapak dan Ibu Dosen, serta teman teman yang saya banggakan.

Puji syukur kita sampaikan ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan kita segala nikmatnya, sehingga hari ini kita dapat berkumpul di Aula Jurusan Teknik Sipil Universitas Diponegoro untuk menyambut kedatangan para mahasiswa baru Jurusan Teknik Sipil Universitas Diponegoro Angkatan 2013.

Saya ingin menyampaikan selamat kepada teman – teman mahasiswa baru angkatan 2013 atas keberhasilannya melewati persaingan yang sangat ketat dalam meraih tempat belajar di Jurusan Teknik Sipil Universitas Diponogoro ini. Saya percaya bahwa tentunya teman – teman akan menggunakan kesempatan yang berharga ini untuk berkarya secara maksimal baik dalam hal meningkatkan kemampuan akademik maupun dalam hal peningkatan soft skill. Kami berharap agar teman – teman dapat segera menyesuaikan diri dan mampu berkarya secara baik dengan memanfaatkan berbagai fasilitas yang telah tersedia di Jurusan Teknik Sipil Universitas Diponogoro ini.

Kedepannya dalam melewati masa studi di kampus ini, membagi waktu akan menjadi faktor penting bagi teman – teman supaya dapat melakukan proses pembelajaran secara utuh dan menyeluruh. Melalui berbagai kegiatan ko-kurikuler yang telah terstruktur dan terencana dengan baik, sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di jurusan ini akan melaksanakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kedewasaan dan kemandirian mahasiswa. Dengan demikian, teman – teman bisa secara aktif untuk memanfaatkan dan mengikuti dengan baik berbagai kegiatan tersebut. Tentunya, baik Unit kegiatan mahasiswa di jurusan maupun tingkat fakultas akan menjadi salah satu pilihan teman – teman untuk bisa belajar berorganisasi dengan suasana rasa kekeluargaan.

Saya percaya bahwa teman – teman masuk ke Jurusan Teknik Sipil ini dengan berbagai latar belakang dan tujuan dan mungkin saja salah satu dari tujuan teman – teman tersebut mengarah kepada kesejahteraan kehidupan pribadi atau keluarga yang lebih baik di masa depan. Namun disisi lain kami mengingatkan sebagai warga negara Indonesia, kita tentunya juga memiliki kewajiban bersama untuk mensejahterakan dan memajukan bangsa Indonesia. Agar kewajiban kita dapat dilaksanakan, saya berharap teman – teman dapat bekerja secara kreatif, inovatif, produktif dan ikhlas, dengan baik dan sungguh-sungguh tanpa melanggar rambu-rambu dan norma ataupun aturan lainnya. Negara kita membutuhkan para pembuat karya, bukan hanya para pembeli. Ketika teman – teman sudah duduk di bangku Universitas , besar harapan saya teman – teman mampu menjadi problem solver dari berbagai masalah yang tengah dihadapi bangsa kita.

Semoga Allah SWT melimpahkan kepada kita semua rasa kepedulian dan kebersamaan yang tinggi dan kekuatan serta kesabaran dalam menjalankan berbagai aktivitas dan tugas kita di kampus yang sama-sama kita banggakan ini. Terakhir saya sampaikan kepada teman – teman selamat berkarya dan tetap semangat.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Leave a Reply