COntoh Pidato : Berikut Naskah Tema Teknologi Informasi

Berikut contoh naskah pidato tema teknologi informasi

Assalamu’alikum Wr. Wb.

Bpk. / Ibu dosen beserta rekan-rekan yang saya hormati, pertama-tama marilah kita panjatkan puji serta syukur pada tuhan yang maha esa yang sudah berikan rahmat serta hidBpk.nya pada kita seluruh hingga kita bisa berkumpul di area ini, saya ucapkan banyak terima kasih atas peluang yang sudah diberikan pada saya untuk mengemukakan sesuatu pidato yang bejudul dampak dari teknologi info serta komunikasi .

Sebelum saat saya mengawali pidato ini saya pingin mengemukakan pengertian teknologi info serta komunikasi. Teknologi info yaitu satu teknologi yang dipakai untuk memproses data, terhitung mengolah, mendapatkan, menyusun, menaruh, merekayasa data didalam beragam cara untuk membuahkan info yang berkwalitas, yakni info yang relevan, akurat serta pas waktu, yang dipakai untuk kepentingan pribadi, pendidikan, serta lain lain. Teknologi komunikasi yaitu fasilitas di mana bisa disimpan, diolah hingga berlangsungnya persamaan persepsi serta tindakan. Teknologi ini mempunyai tujuan untuk menghubungkan persepsi satu dengan yang lain yang bisa di terima dengan global. Peran yang didapatkan dari teknologi komunikasi serta teknologi info yaitu mendapatkan info untuk kehidupan pribadi layaknya info perihal kesehatan hobi, rekreasi, serta lain yang lain.

Fasilitas hubungan kerja pada pribadi atau grup yang satu dengan yang lainnnya tanpa mengetahui batas jarak serta waktu, negara, ras, kelas ekonomi, ideologi atau factor yang lain yang bisa menghalangi pertukaran pikiran. Meluasnya akses pada sarana komunikasi serta alat info terhitung internet didalam satu tahun lebih paling akhir ini sudah menciptakan transformasi yang besar didalam sesama pengguna internet. Dunia internet makin bermakna seperti anak-anak. Internet sangat mungkin anak-anak mengambil ilmu dan pengetahuan atau info dari situs-situs yang tidak mengetahui waktu serta jarak. Selain itu ada banyak yang didapat dari internet, contohnya

1. Surat menyurat ( e-mail ), sarana ini telah kerap klai kita dengar dikarenakan dengan sarana ini bukan sekedar untuk saling mengirim pesan yang panjang namun juga bisa mengirim tugas didalam sistem belajar.
2. Terlibat perbincangan ( chatting ), sarana ini sangat mungkin orang untuk saling berkomunikasi satu sama yang lain, dengan belahan dunia manapun.
3. Mengambil/mengirim info ( download/upload ), beragam info apa pun bisa didapatkan melewati internet, serta juga kita bisa kirim ( upload ) informasi-informasi mutlak yang kita kenali.
4. Menggunakan teknologi teleconference( terlibat perbincangan dengan sebagian orang didalam sekalian ), dikarenakan bisa menghemat waktu, kapasitas untuk membagikan info tak perlu mengetahui letak geografis.
5. Mendapatkan hiburan, bukan sekedar untuk orang dewasa saja, anak-anak kecil lalu telah memakai internet, meskipun cuma untuk mendapatkan kesenangan.
6. Internet juga berikan motivasi cara belajar anak lewat cara memakai software yang menarik ketertarikan anak belajar. Isi atau materi pelajaran yang menarik diinginkan bisa menciptakan situasi belajar yang menyenangkan serta keceriaan. Sekalian menghindari anak dari rasa tertekan waktu belajar dikarenakan berasumsi pelajaran sukar serta menakutkan, dan seterusnya.

Telah waktunya pemakaian internet didalam sistem evaluasi dikerjakan serta di dukung pemerintah. Pemerintah juga mesti berikan perhatian spesial supaya beberapa pengajar sadar begitu banyaknya kemudahan evaluasi yang dapat didapatkan melalui pemakaian internet. Namun telah tidak diragukan lagi bahwa memanglah internet membawa dampak negatif. Serta tak ada pengaman yang tentu untuk membatasi situs-situs atau tindakan yang semestinya tidak dikerjakan oleh penduduk salah satunya :

1. P****grafi
2. Kekerasan
3. Penipuan
4. Pembelian barang
5. P***udian

Lantas kesimpulannya keamanan teknologi info serta komunikasi lalu terancam, orang makin gampang melacak info yang dibutuhkannya perumpamaannya melacak seseorang cuma menggetik namanya saja telah bisa tahu info dari orang tersebut. Serta juga beragam sumber info atau berita yang tidak tentu, lantas sukar membedakan mana yang benar mana yang salah. Hingga saat ini banyak yang idak mempedulikan salah atau benar dikarenakan seperti sebagian dari mereka dicaripun tak lagi ada jawabannya. Sesungguhnya yang perlu diamankan yaitu diri kita tiap-tiap, mesti bijak saat memilih info yang pas untuk kita serta penduduk luas.

Sekian, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih, akhirul kata, Wassalamualaikum Wr. Wb.

Read more: http://www.teksdrama.com/2013/04/contoh-naskah-pidato-tema-teknologi.html#ixzz2mrx6ChfC

Contoh Pidato Tema Remaja dan Teknologi

            Assalamualaikum w. w,

          Yang saya hormati Ibu Bapak Guru dan teman-teman yang saya sayangi. Marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat tauhid serta hidayah-Nya sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat dan tidak kurang suatu apa pun.                

Zaman globalisasi dapat juga disebut sebagai zaman keemasan bagi kemajuan teknologi. Pasalnya di zaman ini teknologi bak jamur di masyarakat baik kalangan menengah, atas maupun bawah. Teknologi juga tidak lagi menjadi pembeda kedudukan, derajat maupun kekuasaan sesorang. Teknologi kini berguna untuk mendapatkan informasi secara cepat dan mudah. Berbagai lepas teknologi yang berdampak pada kehidupan mereka.   

Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan perihal Remaja dan Teknologi yang kini menjadi perhatian utama para orang tua selain pergaulan bebas. Remaja dan zaman globalisasi? Tentunya tidak dapat lepas dari teknologi. Sebenarnya teknologi memiliki berbagai dampak bagi kehidupan kita. Dampaknya pun bermacam-macam. Namun, secara garis besar dampak dari kemajuan teknologi itu dibagi menjadi dua yaitu yang berdampak positif dan negatif. Tetapi kebanyakkan dampak  negatiflah yang sering muncul daripada dampak positifnya. Sangat mudah bila kita ingin melihat dampak-dampak negatifnya.

Dari remajalah kita bisa melihat berbagai dampak negatifnya. Sebut saja salah satu dampak negatif yang terjadi pada saat ulangan. Pastilah handphone  tidak luput dari barang yang wajib dibawa di ruang ujian selain alat tulis dan papan ujian. Apa sebenarnya fungsi handphone tersebut di ruang ujian? Fungsinya hanya satu yaitu alat untuk bertukar jawaban soal ujian. Ironisnya tak banyak pengawas yang tahu bahkan ada juga pengawas yang membiarkan tindakan yang dilakukan para peserta ujian. Tapi tak semua peserta melakukan kecurangan-kecurangan seperti itu.

Ada pun dampak positifnya kita dapat mengakses informasi secara cepat, mudah dan aktual. Kita juga bisa berkomunikasi dengan orang yang letaknya jauh dengan kita. Semua itu karena kemajuan teknologi yang kita nikmati. Tapi kita juga harus waspada. Pasalnya banyak remaja putri yang hilang karena kemajuan teknologi. Mereka hilang karena mendapat kenalan baru yang menjerumuskan mereka. Biasanya mereka mendapat kenalan baru dari facebook, SMS nyasar dan lain sebagainya. Oleh karena itu, para orang tua harus senantiasa mengawasi, menasehati dan mengarahkan mereka agar tidak terjadi hal-hal diluar kehendak kita. Tapi kebanyakkan orang tua acuh tak acuh akan apa yang dilakukan putra putri mereka. Sehingga remaja menjadikan pergaulan bebas dan kemajuan teknologi sebagai pelarian mereka dari masalah yang mereka alami baik karena pergaulan maupun karena kurangnya perhatian dari orang tua mereka. Padahal orang tua adalah benteng pertama bagi putra putri mereka di zaman globalisasi ini.

Tidak begitu susah melakukannya. Hanya saja para orang tua harus berkorban waktu dan pikiran mereka. Cara paling mudah yang dapat mereka lakukan ialah menjadikan putra putri mereka sebagai sahabat mereka sehingga para remaja akan merasa nyaman dan tidak segan untuk menyampaikan pikiran dan mengungkapkan masalah yang mereka alami. Jadi, hendaknya para orang tua selalu mendampingi, mengawasi, membimbing, menasehati, dan mengarahkan mereka agar tidak terjerumus dalam pergaualn bebas dan kemajuan teknologi. Terima kasih atas perhatian Anda. Mohon maaf apabila dalam saya berpidato terdapat kata yang salah dan ucapan uanng kurang berkenan di hati.

Ibu memberi setulus hasih,

dengan seikat cinta di hati,

Sekian dan terima kasih,

semoga berkesan di hati.

Wassalamualaikum w. w,

Naskah Pidato Topik Generasi Muda

Salam sejahtera..

Hadirin yang saya muliakan,

Yang say ahormati Bapak/Ibu dewan guru SMA .

Yang saya cintai sahabatku sekalian,

Terimakasih yang sebesar-besarnya mari kita ucapkan. Puja dan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa atas segala rahmat-Nya yang telah diberikan kepada kita.

Hadirin yang saya cintai,

Pada kesempatan ini saya berdiri dihadapan anda sekalian kita akan sedikitberbicara tentang generasi muda, dimana generasi muda adalah sekelompok orang yang akan menjadi tumpuan bangsa.

Generasi muda harus selalu berada pada landasan yang benar agar dapat merealisasikan cita-cita bangsa. Generasi muda mengemban amanat untuk memperjuangkan hak-hak dan cita-cita bangsa.

Semoga dengan diadakannya sekian program berkaitan dengan perbaikan serta pembangunan sarana pendidikan hal tersebut mampu menjadikan generasi muda kian lebih bersemangat untuk mewujudkan cita-cita bangsa.

Sabahatkau semunya yang hadir pada kesempatan yang berbahagia ini,

Sebagai generasi muda kita dituntut untuk senantiasa bersikap baik, belajar menjadi sosok yang bijak dan menhindari berbagai macam hal yang mengelirukan. Banyak tanggung jawab yang tertumpu pada kita. Kita adalah harapan banyak orang untuk meneruskan ekspektasi bangsa yang besar ini. Jangan pernah lupa terhadap tanggung jawab yang telah diamanahkan kepada kita.

Diere globalisasi ini kita telah dipermudah oleh sarana komunikisi. Mari kita manfaatkan hal ini untuk membangun bangsa dan membangun bangsa ini agar kedepannya kian lebih baik dan mewujudkan cita-cita para pahlawan yang telah gugur untuk menjadikan bangsa yang beragam ini menjadi bangsa yang sejahtera.

Bapak/Ibu para hadirin yang saya cintai,

Bangsa ini masih jauh dari predikat sejahtera. Masih sangat sulit untuk mengatakan bahwa bangsa ini adalah bangsa yang makmur. Mari kita membangun dan berusaha, berkorban untuk mengembalikan cita-cita bangsa.

Mari kita berbenah diri, terutama untuk golongan muda untuk menguras keringat kita demi menjadikan bangsa yang sangat besar ini menjadi bangsa yang benar-benar bangkit. Jangan biarkan bangsa ini menjadi tertinggal dan kalah dalam bertarung.

Pesan saya kepada para generasi muda. Ingat, kita semua adalah tumpuan banyak orang. Mari wujudkan harapan untuk mengangkat bangsa ini menjadi bangsa yang makmur, aman, damai dan sejahtera.

Tidak akan ada Negara yang bisa membangun manakala Negara tersebut tidak memiliki generasi muda yang bermutu. Oleh yang demikian, kita sebagai generasi muda harus selalu berusaha untuk menjadi generasi yang baik dan berjiwa besar.

Hadirin sekalian yang saya cintai,

Demikian yang dapat saya sampaikan apda kesempatan ini, semoga dapat memberikan manfaat serta mampu mengingatkan kita semua tertutama kaum remaja agar senantiasa mengingat tanggung jawab yang telah dibebankan kepada kita.

Demikian, terimakasih atas perhatiannya.

Read more: http://www.teksdrama.com/2012/11/naskah-pidato-tema-generasi-muda.html#ixzz2mrxKowTA

ontoh Naskah Teks Pidato Pendidikan Tentang Internet.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Bapak ibu guru yang saya hormati, serta teman-teman semua yang saya banggakan. Marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat rahmat dan hidayahnyalah kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat tanpa kekurangan suatu apapun.

Hadirin yang berbahagia, di zaman globalisasi sekarang ini kita seakan semakin dimanjakan oleh teknologi yang semakin canggih. Meskipun kita mendapatkan banyak kemudahan dalam menjalani kehidupan sehari-hari kita, namun kemudahan-kemudahan itulah yang kadang justru membawa dampak buruk bagi kita.

Marilah sejenak kita melihat kehidupan disekitar kita yang semakin terpengaruh oleh perkembangan teknologi. Saya beri contoh saja internet, teknologi ini sekarang semakin mudah diakses oleh siapapun baik tua ataupun muda. Jika kita mau berpikir lebih terbuka, sebenarnya ada sejuta manfaat yang bisa kita peroleh dari internet. Contohnya saja kita bisa mendapatkan banyak informasi, komunikasi yang semakin mudah, bahkan telah banyak orang yang menjadi kaya karena internet. Namun sayangnya banyak pihak yang menyalahgunakan teknologi internet ini, contohnya saja semakin maraknya pornografi, penipuan, pembajakan, dan masih banyak lagi.

Internet juga menjadi salah satu gerbang masuknya budaya-budaya asing yang kadang tidak sesuai dengan budaya kita. Kita bisa lihat generasi muda kita yang sudah semakin teracuni oleh budaya barat yang sangat bertolak belakang dengan budaya Indonesia sebagai negeri timur yang sangat menjunjung tinggi norma kesopanan. Kita bisa lihat pemuda-pemuda kita yang sepertinya sangat bangga mengenakan pakaian-pakaian yang serba minim yang sebenarnya tidak sopan menurut budaya kita.

Oleh karena itu, hadirin yang saya hormati, kita harus pandai-pandai menyaring segala hal yang kita dapat di era globalisasi sekarang ini. Budaya asing sebenarnya tak semuanya buruk, namun kita harus bisa memilah mana yang baik dan mana yang buruk bagi kita. Akhir kata, saya ucapkan terimakasih atas perhatian hadirin. Saya mohon maaf jika ada kata-kata yang menyinggung perasaan hadirin.

Terima kasih, wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Leave a Reply