Teks Pidato : Yth. Ibu Wid Selaku Guru Pembimbing Bahasa

Assalamualiakum wr.wb

Yth. Ibu Wid selaku guru pembimbing Bahasa Indonesia

Ytc. Teman- teman sekalian

Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat, taufik, dan hidayahnya sehingga kita masih diberikan kesempatan untuk bertemu kembali pada pagi hari ini. Kemudian tak lupa saya juga ucapkan terima kasih kepada Ibu Wid yang telah memberikan waktu kepada saya untuk berbicara pada kesempatan pagi hari ini. Kemudian saya juga ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang saya banggakan ini karena telah bersedia untuk mendengarkan apa yang akan saya bicarakan.

Teman- teman tidak terasa kurang dari dua belas bulan kita akan menghadapi ujian nasional sudahkah ada persiapan ? saya yakin teman teman semua sudah banyak yang melakukan persiapan, saya yakin kita akan sukseskan ujian nasional tahun ini dengan kelulusan sempurna yaitu 100%. Akan tetapi pernahkah kalian berfikir apa yang akan kita lakukan selepas lulus dari SMA ini ? apakah melanjutkan ke perguruan tinggi, bekerja, menganggur, atau mungkin ada yang akan menikah ? kalau ingin melanjutkan keperguruan tinggi apakah sudah ada bayangan akan melanjutkan kemana. Kalau saya, untuk meraih cita-cita saya sebgai dokter hewan saya ingin meneruskan sekolah saya ke perguruan tinggi. Mengapa dokter hewan sebab salah satu alasannya karena saya adalah seorang pecinta hewan, saya berpikr ketika kita bekerja berlandaskan hobi maka pekerjaan kita tersebut tidaklah terasa berat namun akan terasa begitu enjoy sebab setiap detailnya kita begitu menikmati.

Memang tidak mudah untuk meraih cita-cita sehingga perlu adanya persiapan yang harus dilakukan oleh itu segala persiapan perlu direncanakan dengan matang. Langkah pertama yang saya lakukan adalah dengan menabung seperti kata teman saya Marin tempo hari, mengapa demikian sebab kita harus berpikir realistis biaya pendidikan sekarang ini memang mahal. Itu langkah pertama, langkah kedua adalah saya akan memperdalam pelajaran biologi dan kimia, khususnya pada bidang zoology untuk memperkuat pengetahuan saya terhadap hewan, kemudian mengasah daya ingat setelah itu harus tekun dan teliti dan yang pasti saya harus membiasakan pada hal yang menjijikkan sebab untuk menjadi seorang dokter hewan kita dituntut untuk tidak menjadi pribadi yang jijikan. Langkah ketiga, yang pasti adalah lulus SMA kemudian untuk mempersiapkan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi saya ingin mengikuti les SNPTN gunanya untuk mempersiapkan mengikuti ujian masuk universitas. Perluhkah ? berkaca dari pengalaman teman saya yang telah lebih dahulu lulus di bilang kalau sebetulnya les SNPTN itu perlu sebab dengan les itu kita akan diajarkan trik trik mengerjakan soal. Setelah itu mengikuti seleksi dengan minat ke FKH (Fakultas Kedoteran Hewan) di perguruan tinggi yaitu di UGM atau mungkin IPB semoga diterima. Amin. Setelah itu dalam masa-masa kuliah saya ingin mencoba untuk benar-benar sekolah, bukan berarti sekarang ini saya hanya bermain-main saja namun saya hanya ingin lebih bersungguh-sungguh sebab saya ingin lulus cum laud mengapa mesti cum laud sebab dengan itu akan mempermudah kita dalam mencari pekerjaan di berbagai tempat sesuai keahlian kita misalnya di Dept. petrnakan, LIPI, bidang makanan ternak, perusahaan obat obatan, dosen, dan mungkin dapat buka praktek sendiri. Kemudian jika impian saya itu terwujud kelak di hari tua saya ingin membuka usaha perikanan ikan hias dengan menerapkan pengetahuan saya tentang inseminasi dan vertilisasi buatan yang saya pelajari di bidang kedokteran hewan.

Itulah impian saya semoga menjadi referensi tambahan untuk teman teman sekalian yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Terkadang kita berpikir tidak mampu namun belum mencoba, maka mencobala maka kita mengerti pada bagian apa ketidakmampuan kita itu sehingga kita dapat mencari solusinya.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan demoga bermanfaat, mungkin dalam pengucapan saya ada salah-salah kata mohon dimaafkan. Sekian.

Wassalamualaikum wr.wb

Nama: Luthfi Prasetyo Nugroho

Kelas: XII IPA 2

No: 13

Incoming search terms:

  • pidato ujian nasional sebagai jalan untuk meraih cita cita
  • contoh pidato tentang ujian nasional sebagai jalan meraih cita-cita
  • pidato tentang ujian nasional sebagai jalan untuk meraih cita cita
  • contoh pidato ujian nasional sebagai jalan untuk meraih cita-cita
  • pidato perguruan tinggi
  • pidato tentang ujian nasional sebagai jalan meraih cita cita
  • contoh pidato untuk perguruan tinggi
  • teks pidato tentang perguruan tinggi
  • Contoh pidato tentang ujian nasional sebagai jalan untuk meraih cita cita
  • contoh pidato tentang ujian nasional meraih cita-cita
loading...

Leave a Reply