Pidato : Portofolio 3

Portofolio 3

PIDATO PEMBUKAAN LOMBA PHYTAGORAS COMPETITION 2011

Yang terhormat Kepala SMAN NUSANTARA.

Yang terhormat dewan guru yang menyempatkan hadir dalam acara ini.

Yang terhormat perwakilan sponsor yang telah mendukung terselenggarakannya acara ini.

Serta para peserta PHYTAGORAS COMPETITION 2011 yang kami banggakan.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah patut kita haturkan kehadirat Allah SWT. yang telah memberikan kesehatan serta kesempatan sehingga kita dapat melaksanakan lomba tahunan PHYTAGORAS COMPETITION. salawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. yang telah membawa kita dari alam jahiliyah menuju alam yang terang benderang seperti saat ini.

Hadirin yang kami banggakan,

Salah satu acara besar yang diselenggarakan oleh OSIS SMAN NUSANTARA ini telah memasuki tahun ke tujuhnya. PHYTAGORAS COMPETITION selalu mendapatkan sambutan yang meriah dari para peserta yang datang dari berbagai tempat untuk berjuang menunjukkan kemampuannya dalam bidang matematika, fisika, atau biologi. Selama tiga hari kedepan, peserta akan diuji hasil belajarnya dengan berbagai pertanyaan yang memiliki tingkat kesulitan yang berbeda disetiap levelnya. Peserta tahun ini telah mencapai 1000 pendafatar yang akan memperebutkan juara I, II, dan III disetiap mata pelajaran. Para pemenang ini selain mendapatkan hadiah berupa piala, sertifikat, dan uang mereka juga akan mendapatkan tiket masuk SMAN NUSANTARA tanpa tes.

Hadirin yang berbahagia,

Acara ini telah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak sehingga dapat terlaksana pada hari ini. Terimakasih kepada kepala SMAN NUSANTARA yang telah memberikan dukungan berupa sarana dan prasarana. Terimakasih juga kami haturkan kepada para sponsor yang telah bersedia membantu pembiayaan demi terselenggaranya acara ini. Terimakasih juga patut saya haturkan kepada para panitia yang telah bekerja keras demi suksesnya acara ini. Terimakasih juga kami ucapkan kepada para peserta yang telah datang dan siap bertarung selama tiga hari kedepan.

Jika dalam penyelenggaraannya terdapat berbagai kekurangan, kami selaku panitia memohon maaf dan membuka dengan lebar ruang untuk kritik dan sanran yang membangun demi kemajuan kompetisi ini.

Semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan jujur. Ingat, kejujuran menunjukkan pribadi seorang pemimpin yang baik. Sudah banyak petinggi kita yang tidak memiliki kejujuran akhirnya memakan uang rakyat. Kita tingkatkan kejujuran dalam berkompetisi sehingga terjadi persaingan yang sehat antarpeserta dalam kompetisi ini. Selamat berkompetisi, semoga mendapatkan hasil yang terbaik.

Demikian sambutan dari saya, mohon maaf apabila ada perkataan dan perbuatan yang kurang berkenan.

Wasslamaualaikum Wr. Wb.

Moh. Ziaul Haq Tantowi / IPA F / 25

Incoming search terms:

  • portofolio naskah pidato
loading...

Leave a Reply