Pidato : Yang Kami Hormati Ibu Kepala Madrasah, Bapak Ibu

Assalamualaikum Wr.Wb

Yang kami hormati Ibu kepala madrasah, bapak ibu guru yang saya mulyakan, serta teman temanku yang saya cintai.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena limpahan taufik serta hidayah-Nya sehingga pada hari ini kita masih bisa bertemu kembali dalam keadaan sehat walafiat. Yang kedua kalinya shalawat serta salam semoga tetap terlimpahkan kepada junjungan Nabi besar Muhammad S.A.W.

Perkenangkanlah saya berdiri disini untuk menyampaikan satu dua patah kata untuk menyampaikan pidato yang berjudul Pemuda Pahlawan Bangsa. Setiap tahun kita memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November. Ini adalah refleksi negara kita dalam menghargai sejarah masyarakat Indonesia dalam memperjuangkan melawan penjajahan. Hari Pahlawan juga menunjukkan bahwa para pendahulu kita telah mengkorbankan nyawa mereka untuk membangun negara ini. Hari Pahlawan diambil dari sejarah pertempuran di Surabaya. Itu ketika orang-orang kita melawan Belanda dan pasukan Sekutu dengan tujuan perjuangan Kemerdekaan Indonesia. Sebagai memori pertempuran, 10 November, kemudian dirayakan setiap tahun sebagai Hari Pahlawan. Saat ini kita hidup di Negara kemerdekaan. Tidak ada lagi pertempuran melawan penjajah. Tapi, itu tidak berarti bahwa kita berhenti berjuang. Ada banyak jenis perjuangan yang harus dilakukan oleh para pemuda, antara lain kita harus rajin belajar dengan giat, berjuang melawan korupsi, kolusi dan nepotisme adalah beberapa contoh perjuangan para pemuda sekarang. Kita harus tetap semangat kepahlawanan, patriotisme dan nasionalisme di negara berkembang ini. Itulah cara yang paling mudah untuk menghargai pahlawan kita.

Mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan, mari kita terus semangati pahlawan kita, mari kita lanjutkan perjuangan. Terus berjuang untuk negara kita, untuk masa depan yang lebih baik! Mohon maaf jika ada kesalahan dalam menyampaikan pidato ini. Demikian sambutan singkat yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat. Sekian dan terimakasih

Wassalamualaikum Wr.Wb

Incoming search terms:

  • pidato madrasah
  • yang kami hormati
  • Fidato madrasah ibt
loading...

Leave a Reply