Pidato : Yang Terhormat Ibu Sri Natalis Beserta Teman-teman

Assalamualaikum warrah matullahi wabarahkatuh

Yang terhormat Ibu Sri Natalis beserta teman-teman yang saya sayangi

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT, karena atas kehadirat Nya lah kita masih diberi kesehatan dan dapat berkumpul bersama dalam kelas ini. Dalam kesempatan ini saya juga ingin mengucapkan terima kasih karena telah diberi kesempatan untuk bisa berdiri di sini.

Seperti yang kita tahu, akhir-akhir ini kita sering sekali mendengar bencana banjir yang terus melanda daerah di Indonesia. Hal ini terjadi akibat pendangkalan sungai dan parit-parit yang meluap akibat sampah. Pendangkalan sungai akibat karena sampah yang terus manumpuk. Masyarakat yang ada di sekitar sungai sering sekali membuang sampah sembarangan ke sungai. Padahal mereka tahu bahwa membuang sampah sembarangan dampaknya sangat besar. Ini hanya salah satu dampak dari tidak menjaga kebersihan lingkungan, sebenarnya masih banyak lagi dampak lainnya. Tetapi sebelum kita membahas masalah ini lebih jauh, alangkah baiknya kita melihat diri kita sendiri lebih dahulu. Apakah kita sudah menjaga kebersihan lingkungan disekitar kita?

Sebagai manusia kita harus sudah memulai menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita. Kebiasaan ini mulai diterapkan di sekolah. Selain itu dengan kita menjaga kebersihan lingkungan sekolah maka kegiatan di sekolah akan lebih sehat dan nyaman. Karena dengan kita terus menjaga kebersihan sekolah maka tidak akan ada lagi sampah dan kotoran yang bau yang dapat mengganggu kenyamanan kegiatan. Selain itu sampah yang menumpuk dapat menyebabkan berbagai penyakit, karena sampah mengandung banyak sekali bakteri.

Sebenarnya ada banyak cara untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah antara lain:

Membuang sampah plastik atau bungkus-bungkus makanan ke tempat sampah, sehingga sampah tidak berserakan di mana-mana.

Membuat jadwal piket supaya setiap hari kelas menjadi rapi dan bersih

Membuat jadwal rutin membersihkan sekolah yang dilakukan seminggu sekali untuk membiasakan siswa untuk rajin membersihkan lingkungan

Sebenarnya kesadaran akan menjaga kebersihan lingkungan ada pada diri kita semdiri, kalau kita mau berusaha pasti kita bisa menjaga lingkungan disekitar kita. Karena kalau bukan kita yang menjaga lingkungan, sipa lagi?

Demikian pidato yang dapat saya sampaikan kepada teman-teman, mohon maaf apabila ada kesalahan saya ketika membaca pidato dan kesalahan kata-kata yang kurang berkenan. Semoga teman-teman mau bersama-sama dengan saya untuk memulai diri kita menjaga kebersihan lingkungan sekolah kita tercinta.

Wabillahi taufiq wal hidayah wassalamuailakium warrah matullahi wabarakatuh

loading...

Leave a Reply