Pidato Valentine : Yang Terhormat Kepala Sekolah …..

Yang terhormat Kepala sekolah …..
Yang terhormat Ibu dan Bapak guru serta staf Tata usaha,
Dan teman-teman seperjuangan yang saya sayangi 
Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh,
Yang paling utama yang ingin saya sampaikan ialah curahan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, atas limpahan berkah, rahmat, anugerah serta hidayahnya kita dapat berkumpul di sini menggelar acara pidato antar kelas. Ucapan syukur tertinggi kepada Allah SWT yang telah memeberi sebuah peluang emas bagi kita dalam bersama-sama menjalankan acara ini dengan baik atas izin-Nya.
Selanjutnya, pada pagi yang baik dan cerah ini izinkan saya menyampaikan sepatah dua patah kata mengenai sesuatu hal yang banyak di tunggu oleh kaum remaja, yaitu valentine.
Valentine yang jatuh setiap tanggal 14 februari merupakan agenda rutin bagi sebagian besar remaja untuk memberikan sesuatu yang manis, berwarna merah muda serta barang-barang yang menyimbolkan rasa kasih kepada pasangannya. Hal ini ditunjukkan sebagai ungkapan tanda cinta mereka dihari kasih sayang atau valentine. Pusat-pusat perbelanjaan dengan tangan terbuka melayani para pengunjung dengan menyediakan segudang cokelat dan barang berwarna merah muda dalam menyambut hari itu.
Di negara bagian barat. Hal ini telah menjadi hal yang lumrah dan memang harus dimaknai dengan sang kekasih. Misalnya di negara amerika yang menganut kebebasan, valentine terkadang dimaknai dengan berhura-hura dan berdua-duaan dengan sang kekasih. Di negara bagian timur pun tak kalah, terutama di indonesia yang telah mengikuti perayaan hari-hari seperti itu.
Momen berarti sekali dalam satu tahun ini mendapat antusias yang cukup tinggi dari kaum remaja. Pada umumnya hari ini mereka sambut bersama kekasihnya masing-masing atau teman mereka. Hal ini menjadi agenda rutin bagi mereka untuk menyambut datangnya valentine.
Mirisnya, terkadang para muda-mudi hanya memaknai hari kasih sayang itu pada tanggal 14 februari saja. Padahal hari kasih sayang seharusnya kita maknai setiap hari, bukan hanya pada satu hari itu saja. Valentine juga tidak harus dirayakan. Seharusnya kita memaknai hari kasih sayang itu setiap hari, bukan hanya pada satu hari tersebut.
Dalam ajaran agama islam, hari raya umat islam hanya ada dua, yaitu Hari raya Idul Fitri dan Idul Adha. Umat islam boleh saja merasakan hari kasih sayang tersebut. Tetapi dalam konteks berbeda. Konteks yang dimaksud ialah hari kasih sayang yang dilakukan setiap hari dan dimaknai sesuai dengan syariat-syariat islam. Kasih sayang yang paling baik ialah dari perbuatan yang dicontohkan Rasulullah SAW. Contoh yang paling mudah ialah sayang dan menghormati orang tua. Hal tersebut sah-sah saja, bahkan bernilai amal di mata Allah SWT. 
Untuk itu, diperlukan pemahaman agama yang benar, agar tidak terjadi kekeliruan dalam memaknai kasih sayang. Kasih sayang harus dimaknai setiap hari, dimana saja dan tidak keluar jalur agama.
Tidak ada sebuah perbedaan yang harus menyebabkan pertentangan dan permusuhan. Mari kita maknai dengan keikhlasan hati, saling toleransi dan saling menghargai. Pendapat boleh berbeda.
Demikianlah yang dapat saya sampaikan. Tak ada gading yang tak retak, maka dari itu saya memohon maaf bila terdapat kesalahan dan menyinggung perasaan. Terimakasih atas segala curahan perhatian dari anda sekalian. 
Akhir kata, wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

Incoming search terms:

  • contoh kata sambutan dalam rangka valentine bersama
  • kata kata ucapan valentine untuk kepala sekolah
  • kata kata yang terhormat kepala sekolah
  • kata sambutan dalam acara pasta valentine
  • kata sambutan hari valentine
  • pidato yth dan teman seperjuangan
  • sambutan dalam acara valentine
  • sambutan untuk hari kasih sayang
loading...

Leave a Reply