Contoh Pidato : Yang Bertemakan Pelajar

Contoh pidato yang bertemakan Pelajar

Assalamuallaikum Wr.Wb

Yang terhormat Bapak Pimpinan Kepala Sekolah

Yang saya hormati Bapak/Ibu Guru

Dan teman-teman yang saya sayangi

Marilah kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul disini dan pada hari ini saya akan menyampaikan pidato tentang Pelajar.

Sekarang ini banyak sekali para pelajar yang perilakunya menyimpang. Perilaku pelajar yang menyimpang itu akan merusak generasi muda yang akan datang. Saat ini banyak pelajar laki-laki maupun perempuan yang sudah merokok, padahal umur mereka masih cukup muda.

Saat ini sekitar 40% pelajar sudah merokok. Dampak dari merokok sangat banyak, salah satunya akan merusak kesehatan. Dampak lainnya dapat kita rasakan dalam jangka waktu cepat maupun lambat, seperti batuk-batuk, sesak nafas, bahkan dapat menyebabkan kanker.

Tidak hanya merokok, saat ini para pelajar juga sudah mulai menyalahgunakan obat-obatan terlarang seperti Narkoba. Hal ini terjadi karena kurangnya perhatian orang tua, depresi karena orang tua yang sering bertengkar, maupun hasutan dari teman. Hal ini dapat dicegah jika ada kesadaran dari diri sendiri dan dibantu dengan pemberian penyuluhan tentang bahaya merokok dan bahaya Narkoba.

Selain pelajar sudah mulai merokok dan menyalahgunakan Narkoba, para pelajar juga sering melakukan perkelahian antar sekolah. Hal ini sering terjadi karena antar pelajar saling mengolok-olok sehingga terjadi perkelahian pelajar antar sekolah. Sebenarnya hal ini dapat di cegah dengan cara pengawasan yang ketat oleh pihak sekolah dan menghimbau agar setelah pulang sekolah pelajar langsung pulang ke rumah.

Lalu masih banyak pelajar yang tidak menghargai lingkungan yang mereka tempati. Misalnya, membuang sampah sembarangan, mencoret-coret dinding dan merusak fasilitas yang telah ada.

Untuk itu kita harus meningkatkan iman dan taqwa serta kesadaran diri dari para pelajar agar tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif.

Demikian pidato dari saya, mohon maaf bila ada kesalahan kata-kata.

Wassalammuallaikum Wr.Wb

Leave a Reply