Pidato Sambutan : Nama I Gede Putu Nobby Aswi

Nama: I Gede Putu Nobby Aswi Phala

Kelas: XI IPA 6

No: 29

TUGAS BAHASA INDONESIA

Nama: I Gede Putu Nobby Aswi Phala

Kelas: XI IPA 6

No: 29

TUGAS BAHASA INDONESIA

HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

OM Swastiyastu.

Selamat Pagi,

Yang terhormat Ibu Guru Pengajar.

Yang saya cintai teman teman XI IPA 6

Mari kita patjatkan puja dan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmatnyalah, kita semua diberi kesempatan untuk berkumpul bersama memeriahkan acara hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-67.

Dengan memepringati hari ulang tahun kemerdekaan kita ini saya berharap, semoga kita dapat meningkatkan rasa cinta kita kepata bangsa dan tanah air, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga kita untuk memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa kita.

Teman – teman yang berbahagia, jika kenang sejarah dan pahlawan Negara kita maka terlintas jelas di pikiran kita semangat pertempuran bagaikan api yang tak kunjung padam untuk merebut kemerdekaan. Namun tak kalah juga pentingnya peran kita sebgai pemuda dan pemudi penerus bangsa. Marilah kita tingkatakan terus jiwa semangat 45.

Jiwa dan semangat 45 adalah jiwa dan semangat kebersamaan. Jadi mari kita hilangkan tindakan anarkis, pertengkaran, perpecahan, terutama kita para pelajar. Kita harus tanam jiwa yang mendahulukan kepentingan bersama atas kepentingan golongan. Janganlah merusak diri kita. Karena itu sama dengan merusak bangsa Indonesia yang kita cintai ini. Kita harus mulai sadar sebagai penerus bangsa untuk terus belajar dan menuntut ilmu. Agar bisa kita amalkan untuk membangun bangsa Indonesia yang tercinta ini. Kita hentikan sejenak kepentingan golongan karena persatuan dan kesatuan Nasional lebih penting daripada kepentingan golongan maupun pribadi. Tumbuhkan dan perjuangakan terus cita cita kemerdekaan. Kalau bukan kita pemuda dan pemudi penerus bangsa maka siapa lagi yang akan memperjuangkannya.

Astungkara harapan bangsa Indonesia mencapai kehidupan yang adil dan makmur sesuai denga Pancasila dan Undang undang Dasar 1945 tercapai dengan menanamkan semangat perjuangan, persatuan dan kesatuan nasional Indonesia.

Mari teman teman kita berjuang dan membangun mencapai cita cita nasional untuk bangsa Indonesia yang lebih baik kedepannya.

Sekian dari saya jika ada salah kata mohon di maafkan. Karena saya juga hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan.

OM SANTIH SANTIH SANTIH OM

loading...

Leave a Reply