Arti Pidato : Selamat Pagi

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi Bapak dan Ibu sekalian,

Pertama-tama marilah kita berterimakasih dan bersyukur kepada Alloh S.W.T, yang telah memberikan kita kesempatan dan kenikmatan sehingga kita bisa disini dalam keadaan sehat. Yang kedua, Shalawat dan Salaam selalu tercurahkan kepda junjungan kita, Nabi Muhammad S.A.W , yang telah membawa kita ke zaman yang penuh dengan cahaya dengan adanya islam yang dibawa olehnya.

Bapak dan Ibu sekalian, saya ingin berterima kasih dan memberi salam hormat terhadap para Juri yang terhormat, Panitia dan juga para pendengar yang hadir disini.

Bapak dan Ibu sekalian, Izinkan saya untuk memperkenalkan diri saya. Nama saya Ferina Nadia Putri, Anda bisa memanggil saya Nadia. Saya berasal dari SD Negeri Linggapura 01.

Bapak dan Ibu sekalian, Dalam kesempatan yang baik ini, saya ingin membawakan topik Berpikir Luas dengan Membaca Buku. Bapak dan Ibu sekalian, sebagai pelajar tentu saja kita sudah terbiasa membaca buku setiap hari, disekolah, dirumah atau dimanapun. Kita juga tau bahwa dengan membaca buku, otomatis ada pengetahuan yang meningkat yang kita dapatkan dari buku. Dari alasan yang demikian, kita didorong untuk membaca buku agar kita bisa mendapat informasi terus menerus, karena buku tidak hanya berisi satu informasi tetapi berjuta-juta informasi. Jika kita membutuhkan informasi tentang sejarah dunia kita bisa membaca buku sejarah atau ensiklopedia. Jika kita butuh hiburan, kita bisa membaca novel, komik Atau cerpen. jika kita butuh berita terbaru kita bisa membaca koran atau majalah.Jika kita ingin tahu tentang sejarah kehidupan orang terkenal , kita bisa membaca buku Biografinya. Jadi, buku tidak terbatas pada buku Matematika, IPA atau bahasa Inggris tetapi sesuatu yang kita baca dan memberi informasi disebut buku atau istilah ilmiahnya disebut Literatur

Bapak dan Ibu sekalian, Jadi, bagaimana buku bisa membuat kita berpikir luas? Yapz.. Seorang anak dengan pengetahuan yang lebih karena kebiasaan membacanya akan mempunyai jawaban yang berbeda dibandingkan dengan anak yang tidak mempunyai kebiasaan membaca. Jawaban dari anak yang mempunyai kebiasaan membaca akan lebih luas, lebih ilmiah dan bisa dipahami oleh orang dewasa sekalipun. Sedangkan , jawaban dari anak yang tidak mempunyai kebiasaan membaca akan lebih sederhana, pendek dan tanpa muatan ilmiah. Jadi, dari fakta ini, marilah kita menggali ilmu pengetahuan tidak hanya dari sekolah tapi kita harus membangkitkan fikiran kita dengan terus dan terus membaca buku. Sehingga kita tidak hanya menjadi siswa yang pintar tetapi juga menjadi siswa yang pintar dan mempunyai ketrampilan dan kelebihan dari kegemaran membaca. Demikianlah yang bisa saya sampaikan semoga pidato saya memberikan manfaat khususnya bagi saya tetapi juga bagi para pendengar sekalian. Terima kasih dan Wassalamualaikum Wr. Wb.

loading...

Leave a Reply