Pidato : Ibu Guru Dan Kawan-kawan Yang Saya Hormati, Marilah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Ibu Guru dan kawan-kawan yang saya hormati, marilah kita panjatkan terlebih dahulu puji dan syukur atas rahmat dan hidayat Tuhan Yang Maha Esa, yang karenanya pada pagi hari ini kita bisa berkumpul didalam ruangan ini tanpa ada suatu halangan apapun dan dalam keadaan sehat walafiat, amin.

Hadirin yang saya hormati, banyak orang bangga akan barang mereka yang dibelinya dari luar negeri dengan harga yang luar biasa mahal. Mereka tidak tahu bahwa dengan perbuatan mereka itu berarti memajukan perekonomian negara lain, dan sama saja dengan tidak mencintai produk lokal. Mungkin mereka menganggap bahwa kualitas produk lokal kalah dengan kuallitas produk luar negeri.

Teman-teman, tahukah kalian bahwa sebenarnya sudah banyak produk asli Indonesia yang sudah diexpor ke luar negeri bahkan dikenal luas oleh masayarakat dunia? Tentu saja itu terjadi karena kualitas produk mereka yang tak kalah dengan kualitas produk dari negara lain.

Kawan-kawan setanah air, apakah kalian suka makan kacang? Kalau jawabannya ya, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan produk bermerk Kacang Garuda, bukan. Ya, Kacang Garuda adalah merk kacang yang paling populer di Indonesia. Produk ini di produksi oleh Garuda Food perusahaan makanan dan minuman yang cukup besar yang juga memproduksi snack lain yang disukai oleh anak-anak. Tidak banyak orang Indonesia yang mmengetahui bahwa produk ini sudah dipasarkan secara global. Sejak tahun 2000 silam, Garuda Food sudah memasuki pasar negara Singapura, Korea Selatan, Guatemala, Jerman, India, Taiwan, dan negara yang lain. Bukankah mneyenangkan rasanya mengetahui bahwa tidak hanya kita yang makan Okky Jelly Drink?

Saat menyikat gigi kalian tadi pagi apakah kalian menggunakan produk Indonesia? Jika ya, mungkin kalian menggunakan pasta gigi ber merk Formula. Orang-orang Afrika juga menggunakan produk ini lho. Mungkin kedengarannya itu terlalu jauh, tetapi mereka memang benar menggunakan produk ini. Faktanya pasta gigi dan sikat gigi Formula sudah diexpor ke 40 negara. Hebat bukan? Produk perawatan gigi ini diproduksi oleh perusahaan besar bernama Orang Tua dengan jumlah konsumer lebih dari 100 juta di seluruh dunia. Mesir, Nigeria, Uganda, Ghana, Malaysia, dan Amerika serikat adalah beberapa contoh negara yang mengimpor produk tersebut. Bisa saja di saat anda menggosok gigi dengan produk tersebut idola anda, mungkin Justin Bieber juga sedang menggosok gigi dengan pasta gigi Formula.

Teman-teman yang saya banggakan, pena apakah yang kalian gunakan saat mencatat, atau menulis sehari-hari? Sebaiknya anda menggunakan bolpoin Standart. Mengapa? Karena produk lokal Indonesia ini sudah digunakan oleh masyarakat internasional dan tentunya memiliki kualitas yang cukup baik. Produk ini diproduksi oleh PT Merpati Mahkota Sarana (MMS). Produk ini diakui dunia karena telah menggunakan teknologi yang unik dan terbaru. G-soft yang merupakan lapisan minyak terakhir pada gel ink. PT MMS mmerupakan pemasok alat tulis berkualitas dunia. Produk ini diexpor ke Amerika Serikat, Jepang, Scandinavia, Asia Tenggara, Indo-China, Eropa, dan Australia.

Mengkombinasikan teknologi Barat dengan teknologi tradisional sudah terbukti membawa kesuksesan bagi produk ini. Ya, gitar asal Bali ber merk dagang Blueberry ini sudah dipasarkan secara Internasional. Gitar ini bukan hanya gitar biasa yang memiliki kualitas suara yang apik namun juga memiliki ukiran yang indah. Harga yang dipatok berkisar antara US $1000, sampai US $6000. Cukup mahal memang, tetapi tentunya sebanding dengan kepuasan yang didapatkan. Kayu yang mereka gunakan pun bukan sembarang kayu. Namun, langsung diimpor dari Kanada. 90% dari hasil produksi mereka, dijual ke Amerika, dan sisanya dijual ke Eropa dan Asia. Musisian yang menggunakan gitar ini antaralain Dino Bradley, Rick Monroe dan grup musik Little Texas.

Saya rasa sudah tidak ada alasan untuk tidak mencintai produk lokal, karna terbukti bahwa sudah banyak produk Indonesia yang juga dikonsumsi oleh masyarakat Internasional. Selain empat produk iatas, masih banyak lagi produk berkulitas lain yang merupakan perusahaan lokal. Tuhan tentunya mempunyai alasan sempurna mengapa kita ditempatkan di Indonesia, dan marilah mensyukurinya dengan berusaha memaksimalkan potensi yang ada. Sekian pidato yang saya samapikan, semoga bermanfaat dan mendorong hadirin untuk selalu berusaha melakukan yang terbaik bagi negeri ini. Mohon maaf apabila ada tutur kata yang salah. Akhirul salam, Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. :D

loading...

Leave a Reply