PIDATO BAPAK PERPISAHAN : Puji Syukur Kita Panjatkan

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita rahmat, hidayah dan taufik-Nya sehingga kita bisa hadir di tempat ini.

Shalawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Allah Muhammad SAW, yang telah menyelamatkan kita dari zaman jahiliyah menuju zaman zakariyah.

Yth. Komite SDN 3 Adisara.
Yth. Kepala SDN 3 Adisara.
Yth. Bapak/Ibu Guru SDN 3 Adisara.
serta anak-anak kelas 1 sampai 6 yang kami banggakan.

Dasar surat keputusan Kepala BKD Kab. Banyumas No : …………. dan SK dri UPK Kec. Jatilawang No : …… ………. bahwa terhitung mulai 27 Juli 2013, tentang Alih Fungsi atau Mutasi, Bahwa kami, mendapat amanah untuk menjadi Pelaksana Guru Kelas pada SDN 2 Adisara.

Karena kami sangat berat hati meninggalkan SDN 3 Adisara tercinta ini, maka kami sengaja menunda mutasi kami sampai 2 bulan ini. Kami mohon doa restu dari Bapak Ibu, serta anak-anak sekalian, semoga kami di tempat tugas yang baru nanti akan kerasan atau betah.

Mungkin ini adalah hari terakhir kami sebagai keluarga besar di sekolah ini. Segala apa yang telah kita lalui bersama merupakan kenangan terindah yang tak akan terlupakan. Ada banyak hal yang belum sempat kami lakukan di sekolah ini.

Kami haturkan banyak terima kasih, terutama kepada Bapak Kepala Sekolah beserta Dewan guru yang Senantiasa memberi kami nasihat dan tuntunan dalam bekerja. Adakah hal yang lebih berharga dari kebersamaan di sekolah ini, yang akan dapat kami temui kembali di sekolah yang baru?. Kebersamaan yang membuat kami bahagia, damai, cerdas, dan tegar dalam membangun nama baik sekolah ini.

Namun perpisahan ini terjadi karena adannya pertemuan. Selama 14 tahun kami berada di sekolah ini, banyak sekali melakukan kesalahan dan kekhilafan, untuk itu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Komite SDN 3 Adisara, Bpk Kepala Sekolah serta Bpk ibu guru, dan anak kelas 1 sampe 6, sekali lagi kami mohon maaf yg seiklas-iklasnya.

Walaupun kami nanti sudah berada di Sekolah yang baru, kami siap membantu jika memang Bpk Ibu masih membutuhkan kami. Demikian juga sebaliknya, jikalau nanti kami masih membutuhkan sesuatu disekolah ini, sudilah kiranya mohon bantuan dari bpk ibu.

Ada istilah : ….Rasa kehilangan itu akan tiba, jika dia telah tiada….

Buat anak-anakku, kelas 1 sampai 6 yang tercinta, kami berpesan belajarlah yg rajin, tingkatkan prestasi, dan disiplin yang tinggi agar mencapai sukses di kelak kemudian hari. Kami sangat bangga dengan kalian.

Kiranya hanya itu yang dapat kami sampaikan, kurang lebih mohon maaf jika ada kata yg salah.

Kalaulah tidak karena unggas, tidaklah rusak padi disawah.

Kalaulah tidak karena tugas, tidaklah kita akan berpisah.

Bunga kamboja putih berseri, putihnya lulur di ujung badan

Atas kerjasama dan bantuan yang diberi, puji syukur dan terima kasih kami ucapkan.

Simpanlah tangis dengan isakan,

Air mata jangan sampai terjatuh

Akhirul kalam saya ucapkan,

wabilahitofik walhidayah wassalamu alaikum warahmatullohi wabaraokatuh.

Incoming search terms:

  • pidato perpisahan mutasi guru
loading...

Leave a Reply